Cara Menghabiskan Uang yang Enggak Bikin Stres kayak Kripto: Main Game

Meski sama-sama bikin boncos, seenggaknya game bisa membuat kamu bersenang-senang.
kripto menghabiskan uang
Photo by Thought Catalog on Pexels.com
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Seminggu terakhir, brother dan sister kripto enggak bisa lagi memakerkan portofolio mereka. Kalau sebelumnya sibuk bilang cuan cuan cuan, sekarang omongan-omongan mereka penuh dengan umpatan.

Gimana enggak coba? Setidaknya selama sekitar seminggu, market mata uang kripto ambruk. Bitcoin (BTC) selaku pemilik kapitalisasi pasar tertinggi saja nyungsep hingga 50 persen dari all time high-nya.

Koin-koin lain juga mengalami hal serupa. Ada Binance Coin (BNB) yang menyentuh angka 200-an dolar Amerika dari yang tadinya mencapai 700-an dolar, begitu pula dengan Etherium yang turun hingga ke bawah 2000 dolar.

Bagi sebagian orang, momen dip alias penurunan seperti itu jadi kesempatan emas buat meraup koin dengan harga murah. Namun, sebagian lain justru stres karena aset mereka turun berlipat-lipat. Singkat kata, boncos, gan!

Baca juga:  Shinji Mikami, Sosok di Balik Biohazard, bukan Resident Evil

Ada kemungkinan market kembali ambruk mengingat kripto yang begitu sulit diprediksi. Dengan begini, kemungkinan asetmu tergerus masih ada. Nah, kalau kamu khawatir stres, ada alternatif cara menghabiskan uang yang lebih menyenangkan.

Apa itu? Yak, main game.

Gacha di Genshin Impact

Genshin Impact

Butuh Primogems buat melakukan gacha di Genshin Impact. Primogems adalah mata uang di game yang bisa kamu dapatkan dengan menukar uang betulan. Meski bisa dengan cara lain, membeli adalah jalan paling gampang.

Nah, kamu bisa membeli Primogems buat gacha tiap hari. Kamu mungkin bakal tetap kehilangan uang seperti di kripto, tetapi setidaknya enggak bakal stres banget karena Genshin Impact membuatmu bersenang-senang.

Baca juga:  Apa Jadinya jika Karakter Resident Evil Diperankan Artis Indonesia?

Beli Resident Evil Village buat warga sekampung

Karl Heisenberg Resident Evil Village

Cara menghabiskan uang berikutnya adalah dengan Resident Evil Village. Di Steam, harga game ini hampir menyentuh Rp1 juta. Kamu bisa beli 10 biji sekaligus. Bisa buat bagi-bagi ke temen gitu kan atau bila perlu buat warga sekampung sekalian.

Pertama-tama, kamu bisa bersenang-senang dengan game tersebut. Kedua, kamu bakal dapat banyak pahala karena sudah berbagi dengan orang lain. Lumayan bisa mengobati duit yang menipis.

Main Higgs Domino

Higgs Domino

Baik Higgs Domino mau pun kripto masih abu-abu di Indonesia. Higss Domino dianggap judi, sedangkan mata uang kripto belum ada kejelasan soal status dan hukumnya — beberapa ulama menganggapnya haram.

Namun, Higgs Domino punya sedikit kelebihan ketimbang kripto. Pertama, kamu bisa bersenang-senang karena namanya juga game. Kedua, meski sama-sama bisa ngabisin uang, risiko kerugian di Higgs Domino lebih minimal.

Baca juga:  Panduan Black Sword Genshin Impact dan Senjata Lainnya

Beli PS5

Playstation 5 DualSense

Stok PS5 hari ini masih sangat langka. Alhasil, harga per perangkatnya terbilang mahal. Nah, kamu bisa menggunakan uangmu dengan membeli konsol terbaru bikinan Sony tersebut.

Uangmu mungkin bakal habis tetapi setidaknya kamu bisa bersenang-senang di sana. Ketika harganya sudah normal, silakan jual kembali konsol tersebut, bila perlu dengan harga yang jauh lebih murah. 

Kira-kira itulah beberapa alternatif cara menghabiskan uang dari kami. Meski sama-sama bisa bikin boncos kayak kripto, seenggaknya game bisa membuat kamu bersenang-senang. Sekian. Hehehe.

***

Beli voucher Steam Wallet, ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Rekomendasi