Cara Menggunakan Voucher Google Play Termudah

voucher google play
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Menggunakan voucher google play merupakan keuntungan bagi beberapa orang yang melakukan aktivitasnya menggunakan fitur di google play store terutama gamers. Ada banyak cara untuk kamu mendapatkan voucher google play baik secara gratis maupun melalui top up di beberapa swalayan yang menyediakan.

Ada banyak metode untuk melakukan top up baik lewat e-wallet seperti DANA dan payment gateway lainnya. Setelah kamu mendapatkan kode voucher google play 16 digit, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai syarat dan ketentuan menggunakan voucher google play, Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai syarat dan ketentuan bagaimana cara menggunakan voucher google play. 

Cara menggunakan voucher Google Play

Sebelum menggunakan Google play gift card atau Voucher google play yang di dapatkan melalui top up menggunakan e-wallet yang sudah kamu beli, pastikan region negara dan alamat account google dan IP address yang kamu gunakan sudah sesuai dengan region negara Google play gift card yang kamu beli.

Sebagai contoh : 

Jika Google play gift card yang kamu beli region dan IP addressnya Indonesia maka account Google play kamu harus region dan IP address Indonesia karena Google play gift card hanya berlaku untuk account google dengan region negara/alamat yang sesuai. Pastikan IP address account google kamu aktif terdeteksi sebagai pengguna region Indonesia selama berinteraksi dalam Google play store Indonesia seperti saat meredeem kode untuk membeli aplikasi premium. 

Jika kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, maka akan mengakibatkan kode Google Play gift card tidak dapat kamu gunakan dan dapat sewaktu-waktu terkunci oleh pihak google sehingga account kamu tidak dapat kamu gunakan. 

Beberapa pesan error jika kode Google play gift card yang kamu gunakan alamat IP address dan account google tidak sesuai. Maka akan muncul peringatan seperti berikut :

  • Pesan error akibat region account google berbeda dengan Google play gift card.
  • Error akibat IP address account google berbeda dengan Google play gift card 
  • Pesan error akibat aktivitas mencurigakan/pelanggaran kebijakan pada account google

Jika kamu sudah mendapatkan pesan error tersebut, kamu harus menghubungi google support di sini untuk meminta bantuan dari pihak google. Untuk men-setting info region negara dan alamat account google kamu dengan melalui cara berikut : 

  • Masuk ke https://paymentgoogle.com/
  • Klik setting
  • Lihat kolom country (di situ kamu bisa mengubahnya sesuai dengan negara yang kamu pilih sesuai dengan Google play gift card

Berikut cara menggunakan Google play gift card dapat kamu lakukan melalui Browser PC dan android. Untuk menggunakan via PC anda dapat menyimak tutorial berikut;

  • Masuk ke https://play.google.com/store
  • Klik menu Redeem di sebelah kiri layer 
  • Masukan Kode dan klik “redeem” (harus diketik manual tidak boleh copy paste)

Jika kamu melakukan redeem melalui android dapat melalui cara berikut: 

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi google play store 
  • Klik titik pada bagian pojok kiri
  • Pilih menu payment methods/ metode pembayaran 
  • Pilih menu tukarkan kode 
  • Masukan kode voucher 16 digit terdapat pada google play gift card yang telah digosok dengan uang logam kemudian ditulis secara manual
  • Dilanjutkan dengan tekan redeem, jika berhasil maka saldo google play kamu akan bertambah dan bisa digunakan. 

Pada saat kamu akan menggunakan Voucher Google Play pastikan saat mengetik kode voucher jangan di copy-paste dan jangan sampai typo dan pastikan region account google dan IP address harus menyesuaikan dengan region kode google play gift card terlebih dahulu saat kamu meredeem kode.

Rekomendasi