Cara Mengecas HP dengan Cepat Work 100 Persen

Biar hidup lebih tenang.
hp di atas meja
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ternyata ada caranya supaya dapat mengisi / mengecas daya hp dengan cepat. Tentunya dengan menggunakan trik ini ponsel hp kalian akan terisi penuh.

Di era sekarang ponsel hp selalu dibutuhkan semua orang di setiap saat. Hampir seluruh kegiatan sekarang menggunakan hp entah itu ada hubungannya dengan kerjaan / tidak.

Memiliki daya handphone yang rendah pasti akan membuat sang pemilik HP ingin segera melakukan isi daya ke ponsel namun apa jadinya apabila ketika mengisi daya ponsel tersebut sangat lambat? Pasti membuat kalian frustasi bukan?

Cara Mengisi Daya HP Agar Cepat Penuh

Menyalakan Mode Pesawat

Dengan menggunakan mode pesawat / airplane mode berarti hanya beberapa aktivitas saja yang menyala seperti penggunaan internet. Dengan meminimalisir aktivitas yang ada di HP kalian ketika sedang dicas akan membuat daya hp lebih cepat terisi. Perlu diingat bahwa ketika kalian menyalakan mode ini kalian tidak dapat melakukan panggilan dan browsing di internet

Baca juga:  Plus-minus di Balik Pengumpulan Data Pengguna dalam Game

Matikan Ponsel HP

Cara yang dapat membuat daya baterai kalian cepat penuh yaitu dengan mematikan ponsel yang artinya semua kegiatan / aktivitas yang ada di HP kalian akan berhenti sampai kalian menyalakan lagi HPnya. Trik ini sangat ampuh bagi kalian yang ingin mengisi ulang daya hp dengan cepat.

Dengan menggunakan cara ini kemungkinan kalian tidak akan mengetahui pemberitahuan seperti SMS, Panggilan Telepon, whatsapp dan lain sebagainya yang masuk ke HP kalian

Menggunakan Mode Hemat Baterai

Mode hemat baterai juga membantu kalian supaya mengecas daya hp dengan cepat. Hampir semua smartphone memiliki mode hemat baterai jadi gunakan fitur ini ketika daya hp kalian lemah atau pada saat mengisi daya.

Baca juga:  Cara Memindahkan Sticker Telegram ke WhatsApp

Menggunakan Charger HP Asli

Mungkin beberapa dari kalian baru tahu bahwa menggunakan charger HP asli dapat mempercepat  pengisian daya baterai pada saat melakukan pengecasan.

Apabila kalian menggunakan charger yang bukan bawaan dari charger asli tersebut tentu tidak sebagus dan tidak cocok dengan charger asli sehingga dapat memperlambat pengisian baterai.

Menggunakan Charger Fast Charging

Sekarang ada beberapa charger yang memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi data HP kalian dengan cepat bahkan dalam puluhan menit saja bisa langsung penuh baterainya.

Jangan Menggunakan HP pada saat Mengisi Daya

Dengan menggunakan HP pada saat proses charging dapat memperlambat isi daya karena terdapat aktivitas yang dilakukan di HP tersebut dan dayanya akan terkuras sesuai dengan aktivitas apa yang kalian lakukan.

Baca juga:  Apa Itu Whatsapp Plus dan Cara Instalnya

Melakukan Isi Daya ke Sumber Listrik secara Langsung

Melakuan isi daya ke sumber listrik lebih cepat dibandingkan dengan kalian yang mengisi daya melalui pc, laptop dan power bank karena daya dari perangkat tersebut lebih kecil apabila dibandingkan dengan sumber listrik secara langsung.

Berikut adalah cara mengecas daya hp agar cepat penuh, dengan adanya cara tersebut kalian tidak perlu khawatir menunggu beberapa jam hingga daya baterai kalian terisi ulang kembali. Jangan lupa share artikel EXP ke teman-teman kalian.

Rekomendasi