8 Cara Main PUBG Mobile untuk Pemula ala Pro Player

panduan pemula pubg mobile

Baru pertama kali mencoba PUBG Mobile? Jangan khawatir, kamu bisa membaca panduan cara main PUBG Mobile untuk pemula pada halaman guide ini.

Top Up PUBG untuk belanja UC PUBG dengan harga diskon hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Belanja Sekarang!

Cara Main PUBG Mobile untuk Pemula dengan Mudah

Pada tahun 2016, PUBG Mobile dirilis dengan bentuk survival game yang lebih menantang sekaligus unggul dalam user interface. Meski begitu, cara main PUBG untuk pemula tidak semudah kelihatannya.

Untuk bisa mencapai Chicken Dinner atau pemenang terakhir survival tersebut, diperlukan konsentrasi serta strategi gaming yang jitu dan seringkali menyakitkan.

Untuk bisa menguasai cara memainkan PUBG pemula, berbagai tips berikut ini layak kamu terapkan ketika memainkannya:

1. Lakukan User Interface Controlling atau Pengaturan UI

Ketika kamu baru saja melakukan instalasi game PUBG Mobile, pasti game tersebut masih “mentah”. Sehingga sebaiknya kamu melakukan pengaturan user interface, agar dalam proses gaming PUBG Mobile bisa berjalan sesuai dengan yang telah diatur.

Berbagai setting yang bisa kamu lakukan diantaranya usernamebutton sizetransparency, sensitivitas gerakan, dan masih banyak lainnya.

2. Mendaratlah di Tempat yang Strategis

Cara main PUBG pemula jadi pro serta untuk bisa raih Chicken Dinner dalam waktu cepat adalah memilih tempat pendaratan yang strategis.

Ada dua pilihan yang bisa kamu pilih, mendarat di ujung peta (map) atau di bagian tengahnya.

background peperangan pubg

Jika kamu ingin daerah yang banyak item loot berkualitas namun banyak musuh, turunlah di bagian tengah.

Kamu juga bisa turun di bagian ujung jika ingin daerah yang aman namun membutuhkan proses crawling yang agak lama.

Kedua strategi ini sama-sama bagus. Namun, jika kamu masih pemula, tentu saja bagian ujung adalah daerah aman yang tidak membuatmu gampang mati.

3. Lakukan Hunting Item atau Looting Dengan Objek yang Bagus

Cara bermain PUBG pemula lainnya agar bisa raih Chicken Dinner dengan segera adalah berburu item (hunting item atau equipment looting).

Banyak sekali item yang dapat membantu permainan kalian seperti contohnya Ghillie Suit. Kalian bisa cek cara mendapatkan ghillie suit di PUBG dengan mudah.

Bagi kamu yang mendarat di ujung map, maka berbagai item dengan kapasitas “rendah” akan terlebih dahulu kamu temukan.

Sebaliknya jika tempat mendarat ada di tengah map, kamu akan segera menemukan berbagai item yang berkapasitas tinggi.

Dalam game PUBG Mobile, kamu harus pandai-pandai menyeleksi item yang sekiranya berguna untuk proses survival-mu.

Jika kamu ingin secara otomatis mendapatkan item tanpa harus mengejarnya, gunakan fitur auto loot.

Fitur yang satu ini akan secara otomatis mengambil item terdekat, namun tidak bisa menyeleksi item yang benar-benar diperlukan.

4. Pilih Senjata dan Kendaraan yang Bermutu

Senjata dan kendaraan akan menentukan tingkat mobilitas dalam bermain. Jenis senjata yang wajib kamu miliki adalah pistol (untuk permulaan), shotgun (damage besar, jarak serang sedikit), dan submachine guns (damage dan jarak lumayan).

Selain itu, light machine guns dan assault rifles (range lumayan jauh) juga direkomendasikan untuk para player pemula.

Untuk masalah kendaraan, kamu bisa memilih antara motor, mobil, atau gokar. Jika ingin gesit pilihlah motor atau gokar. Namun, jika ingin kendaraan yang aman dari berbagai serangan musuh, pilihlah mobil.

Jika sudah menguasai berbagai tips cara main pemula PUBG Mobile seperti yang telah kami sebutkan di atas, jalanmu menuju Chicken Dinner semakin dekat.

Yang perlu kamu asah tinggal berbagai cara menyerang lawan, bagaimana cara knocking down musuh dan apa yg harus dilakukan setelahnya.

5. Kerjasama dan Koordinasi Tim

Satu lagi tips penting cara main PUBG pemula: Lakukan kinerja tim yang baik. Permainan mode squad atau duo merupakan sebuah permainan tim, sehingga kalian perlu memiliki komunikasi yang baik antar tim seperti kapan harus melakukan serangan, kapan harus bertahan dan lain sebagainya.

6. Menghindar dari Red Zone

Dalam game battle royale PUBG terdapat Red Zone atau zona merah yang dapat secara tiba-tiba meluncurkan roket bom dari atas langit ke zona tersebut.

Tanda-tanda adanya Red Zone yaitu dengan munculnya lingkaran merah yang ada di peta kalian. Apabila zona kalian terdapat lingkaran merah, kalian bisa bersembunyi atau kabur dari zona tersebut.

7. Selalu Perhatikan Peta / Map

Selain digunakan untuk mengetahui posisi kalian sedang ada dimana, peta sangat berharga untuk melihat safezone dan lokasi musuh.

Musuh yang melewati tempat kalian akan terlihat di bagian map dengan beberapa tanda seperti simbol langkah kaki, kendaraan dan tembakan.

Dengan selalu memperhatikan peta, kalian bisa tahu musuh sedang berada dimana dan kalian bisa bersiap-siap untuk menyerangnya.

8. Jangan Terlalu Jauh dari Safe Zone

Safe Zone merupakan zona putih yang terlihat pada peta. Semakin lama bermain, zona putih ini akan terus mengecil ke arah tengah lingkaran sehingga semua pemain harus selalu berada di zona ini.

Baca juga artikel PUBG lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings