in

10 Cara Main Mobile Legends Untuk Pemula

yu zhong emerald dragon skin mobile legends hd

Bagaimana cara main Mobile Legends untuk pemula? Kami memiliki 10 cara yang dapat membuat kalian mahir dengan cepat.

Top up diamond Mobile Legends termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula. Ayo mulai belanja sekarang juga!

Game Mobile Legends membutuhkan reflek yang cukup cepat dan Kamu juga harus melatih konsentrasi, mempunyai strategi khusus dan lainnya.

Bagi yang baru mencoba permainan ini, mungkin Kamu akan mengalami berbagai macam kendala.

Selain itu, kebanyakan pemain pemula umumnya masih belum mengerti tentang cara memainkan game ML dengan baik, jadi tak jarang mereka sering kalah. 

Namun intinya, jika Kamu masih pemula dan ingin menjadi player ML yang profesional, Kamu harus bermain aman, sabar, saling bekerjasama dan tentunya tidak egois.

skin baxia wild totem

Ada beberapa tips yang wajib Kamu coba untuk memainkan Mobile Legends saat pertama kali, sebagai berikut :

1. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Saat bermain game ML, Kamu harus pastikan koneksi internet perangkat yang digunakan untuk bermain Mobile Legends sedang stabil.

Karena mobile legend merupakan game online, maka kamu harus memperhatikan tentang koneksi internetmu. Kamu harus berada di dalam koneksi yang lancar.

Jika koneksi tidak baik, sudah pasti akan berakibat lag sehingga kamu akan terlambat untuk mengeluarkan skill hero mu dan membuatmu harus kalah.

Sebab koneksi yang kurang stabil bisa membuat perangkat mudah lag. Apabila sudah terjadi lag, kamu pasti akan sering mati. Jadi, sebaiknya perbaiki koneksi ponselmu terlebih dahulu sebelum bermain.

Solusi lain yang bisa dicoba untuk mengatasi terjadinya lag, Kamu bisa memakai speed mode supaya tidak lag

Akan tetapi, ada pula yang memanfaatkan speed mode sehingga membuat lag perangkat menjadi lebih parah.

Perlu diketahui, game ML ini sebenarnya tidak memerlukan koneksi internet cepat, melainkan koneksi yang lebih stabil.

2. Bermain Kompak dengan Tim

Pada dasarnya mobile legend adalah permainan secara tim, jadi untuk kamu para pemula jangan pernah memainkannya secara individu.

Mungkin saat di awal kamu akan merasa masih sangat mudah untuk memainkannya, tapi saat sudah mencapai tengah permainan kamu akan merasa kesulitan karena lawan yang kamu hadapi lebih kuat dan lebih banyak.

3. Atur Build Item

Setelah Kamu menuasai setidaknya satu hero dalam Mobile Legends, maka Kamu dapat melakukan pengaturan build item yang mana saja yang dipakai dalam game. Adapun pengaturan tersebut tersedia di menu Preparation – Gear.

4. Perhatikan Mini Map

Cara main Mobile Legends untuk pemula lainnya ialah dengan memperhatikan mini map.

Tidak sedikit pemain pemula yang hanya bermain tanpa memperhatikan mini map. Ini tentu bisa membuat teman sepermainanmu menjadi kesal.

Jika Kamu melihat dan memperhatikan mini map dengan benar, maka Kamu bisa mengetahui beberapa hal seperti serang lord, serang turtle, perkiraan dimana musuh berada, menentukan waktu harus bertahan dan menyerang, Kamu dapat membantu temanmu, dan lain sebagainya.

5. Upgrade Emblem

Tips berikutnya ialah dengan mengupgrade Emblem ML. Jika Kamu sudah menentukan mana hero yang cocok, sebaiknya pilih emblem. 

Emblem bisa menambah kekuatan hero-mu. Dengan semakin tinggi tingkatan / level emblem, maka kekuatanmu bisa semakin besar. 

Selain itu, jangan salah pula memilih emblem. Misalnya, jika Kamu menggunakan Tigreal, tentu akan lebih berguna jika memakai emblem tank dan bukan fisik atau magic.

skin guinevere amethyst dance

6. Menguasai Paling Sedikit 2 Hero

Tips yang harus Kamu coba berikutnya ialah sebaiknya kuasai paling sedikit dua hero pada Mobile Legends.

Setiap hero yang ada dalam mobile legend memiliki peran yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Sebelum memulai untuk memainkan game ini, sebaiknya kamu mengetahui dan memahami peran dan karakteristik dari setiap hero tersebut.

Setelah kamu bisa menguasai satu hero, sebaiknya kamu juga mencoba untuk mempelajari hero lainnya.

Dengan menggunakan hero yang berbeda kamu akan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap hero sehingga kamu memiliki cara dan strategi dalam menghadapi lawan.

Satu digunakan untuk hero tank dan yang satunya lagi untuk hero favorit. Dalam hal ini, Kamu dituntut untuk menguasai hero yang digunakan, seperti skill dan Combo, skill pasif, build itemnya, spell atau emblem, dan karakteristik hero yang Kamu gunakan tersebut.

Jika Kamu di bawah tier Epic, sebaiknya kuasai selain hero Marksman (MM), sebab dalam tier GM (Grand Master) ke bawah sendiri sudah banyak player yang menguasai Marksman. Selain itu, apabila ada 2 hero MM pada satu team bisa dikatakan buruk, 

Atau paling tidak, Kamu bisa bertahap dengan benar-benar menguasai 1 hero saja terlebih dahulu. Sebab sebagia pemain pemula, tentu banyak yang belum tahu apa jenis hero yang pas untuk dicoba.

7. Jangan Hanya Fokus Pada Kill

Perlu kamu ingat, bahwa menentukan menang kalahnya permainan mobile legend ini bukan dari siapa yang paling banyak melakukan kill, melainkan dari siapa yang bisa mengalahkan base lawan terlebih dahulu.

Maka mulailah mengganti caramu bermain saat ini dengan cara bermain yang lebih baik dan benar, yaitu dengan kill penjaga turret dan fokus untuk menghancurkan turret.

8. Gunakan Emblem Set yang Tepat

Emblem bisa meningkatkan kekuatan heromu. Semakin tinggi kekuatan emblem maka akan semakin kuat pula hero yang kamu mainkan.

Meski terlihat sepele, tapi nyatanya emblem ini akan berpengaruh baik saat kamu berhadapan setidaknya dengan hero yang sama.

Maka dari itu gunakanlah emblem yang tepat sesuai dengan gaya bermainmu.

9. Pelajari Cara Pro Player Bermain

Seperti yang kalian ketahui, bahwa terdapat banyak sekali pro player Mobile Legends yang sering memberikan tutorial / streaming mereka di situs streaming seperti Youtube, Nimo, Twitch dan lain sebagainya.

Kalian bisa pelajari gaya permainan mereka, biasanya hero-hero yang dimainkan lebih spesifik sesuai dengan expertise mereka.

Jika kalian sering melihat gaya permainan mereka, lama kelamaan kalian akan memahami tugas-tugas dari masing-masing hero.

Selain itu kalian juga bisa membaca artikel Cara Main Mobile Legend ala Pro Player yang akan memberikan kalian wawasan lebih dalam lagi.

10. Jangan Pernah AFK

Seperti game kompetitif lainnya, AFK atau Away From Keyboard adalah tindakan dimana kalian meninggalkan permainan yang sedang berlangsung.

Dengan melakukan AFK, tentunya akan membuat teman-teman se-tim merasa terbebani karena salah satu timnya tidak bermain di dalam game.

Di dalam game Mobile Legends ada hukuman untuk para pemain yang suka AFK yaitu dengan pengurangan Credit Score.

Apabila Credit Score kalian berada di bawah 70, kalian tidak akan bisa bermain di mode ranked. Sehingga kalian harus membenahi cara bermain kalian terlebih dahulu agar bisa bermain kembali di mode rank.

Itulah 10 cara main Mobile Legends untuk pemula yang bisa Kamu tiru supaya bisa menjadi pemain Mobile Legends profesional. Semoga bermanfaat! 

Baca juga artikel lainnya tentang Mobile Legends:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings