in

2 Cara Main Mobile Legends di PC, Mudah dan Tidak Ribet

Mobile Legends

Ternyata ada cara main Mobile Legends di PC. Caranya cukup gampang dan bisa kamu ikuti melalui artikel ini.

Top up Mobile Legends murah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Mau diskon belanja di itemku? Coba ikut Quest di itemku World!

Semua tahu bahwa Mobile Legends adalah game yang bisa dimainkan di Android dan iOS. Namun, ternyata ada cara khusus yang bisa kamu gunakan agar bisa main Mobile Legends di PC. Melalui artikel ini, kami akan membahas langkah selengkapnya.

Apa itu Mobile Legends?

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA paling populer di smartphone. Banyak sekali yang memainkan game ini sehingga tak heran orang-orang menyebutnya sebagai salah satu game nomor 1 di Play Store. Terbukti, sudah ada lebih dari 100 juta unduhan.

Baca juga:  Cara Membuat Akun Baru Mobile Legend dengan Mudah Terbaru

Gameplay-nya sebetulnya tak beda dengan MOBA yang kebanayakan beredar di masa sekarang. Kamu akan tergabung di sebuah tim berisikan lima orang dengan hero masing-masing, yang memiliki misi untuk mengalahkan dan menghancurkan turret lawan. 

Meski demikian, Moonton selaku developer game tersebut terbilang sangat agresif dalam memberikan konten-konten terbaru. Bahkan mereka membuat beberapa hero khusus yang disesuaikan dengan latar belakang negara tertentu, termasuk Indonesia. 

Selain itu, Mobile Legends juga memiliki iklim kompetisi yang sudah terbentuk. Ada MPL dan beberapa kompetisi lain untuk lingkup Indonesia hingga kompetisi internasional seperti M3 yang akan dimulai pada pertengahan bulan ini.

Maka, tak heran jika Mobile Legends sangat populer. Saking populernya, banyak yang mencari bagaimana cara main Mobile Legends di PC atau laptop. Ini berarti game yang kerap disingkat ML dan Mole ini juga sudah menyasar para pengguna PC dan laptop.

Cara main Mobile Legends di PC

Cara paling mudah memainkan Mobile Legends di PC adalah melalui emulator. Bagi yang belum tahu, emulator adalah program yang memungkinkan kamu mengemulasi aplikasi, game, bahkan sistem operasi agar dapat berjalan di perangkat yang sebetulnya tak bisa menjalankannya. 

Baca juga:  Klaim Sekarang Juga! Kode Redeem Mobile Legends April 2021

Banyak sekali emulator yang tersebar dan bisa kamu coba. Namun, di artikel ini, EXP akan membahas cara main Mobile Legends di PC lewat emulator Bluestacks dan Bignox.

1. Memainkan Mobile Legends PC lewat Blue Stacks

Blue Stacks adalah emulator Android yang paling populer. Dengan emulator ini kamu bisa memainkan ML di PC secara praktis dan gampang. Inilah langkah selengkapnya yang dijelaskan sendiri oleh situs resmi Blue Stacks sendiri:

  • Unduh dan pasang BlueStacks di PC kamu melalui link ini: Download Blue Stacks
  • Selesaikan proses masuk Google untuk mengakses Play Store atau lakukan nanti
  • Cari Mobile Legends: Bang bang di bar pencarian pojok kanan atas
  • Klik untuk menginstal Mobile Legends: Bang bang dari hasil pencarian
  • Selesaikan proses masuk Google untuk menginstal Mobile Legends: Bang bang
  • Klik ikon Mobile Legends: Bang bang di layar home untuk membuka gamenya dan mulai bermain
Baca juga:  Build Hilda Tersakit di Mobile Legend Terbaru 2021

2. Mobile Legends PC lewat Bignox

Bignox merupakan emulator yang memungkinkan kita memainkan game Android di PC seperti Mobile Legends. Aplikasi ini sama populernya dengan Blue Stacks. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu terapkan untuk bisa menjalankannya dengan lancar:

  • Download Bignox melalui situs ini
  • Instal Bignox di PC atau laptop kamu
  • Buka Bignox
  • Cari apk Mobile Legends di Play Store melalui Bignox
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai
  • Jika selesai, ikon Mobile Legends akan muncul di beranda Bignox dan bisa kamu mainkan

Itulah penjelasan EXP mengenai cara main Mobile Legends di PC. Hingga saat ini, emulator memang jadi satu-satunya cara main ML di PC. Pasalnya, belum ada informasi apakah Moonton tertarik menghadirkan Mobile Legends versi desktop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings