Ini Dia! Cara Ganti Loading Screen Mobile Legends

Ganti Loading Screen Mobile Legends
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legends – Tahukah kamu jika loading screen game Mobile Legend bisa kamu rubah sesuai keinginan? Sehingga kamu tak akan merasa bosan dengan tampilan default dari sistem bawaan Moonton. Selain itu, mengganti loading screen juga membuat tampilan game kamu jadi semakin keren lho.

Bagi kamu yang masih bertanya-tanya apa itu loading screen? Jawabannya cukup sederhana. Loading screen adalah tampilan layar yang pertama kali muncul saat kamu membuka game Mobile Legends.

Biasanya tampilan loading screen ini berbentuk tampilan logo game. Namun, kamu bisa menggantinya sendiri dengan berbagai video yang kamu sukai. Hal ini merupakan cara unik agar kamu tidak bosen dengan tampilan pembuka game MOBA terpopuler di Indonesia ini yang hanya begitu-gitu saja.

Lantas bagaimana cara ganti loading screen Mobile Legends ini? Yuk, simak caranya berikut ini!

Download File Script Loading Screen Mobile Legends

Sebenarnya ada beberapa jenis script loading screen mobile legends yang tersebar di internet. Mulai dari script bertema klub sepak bola, anime, idol, hingga tim atau player Mobile Legends kesayangan.

Namun, kali ini kami akan memberikan referensi file script yang bisa kamu gunakan dan bisa kamu unduh segera.

Nah, bila kamu sudah mengunduh file script tersebut. Langkah selanjutnya adalah mengeskstrak file di handphone kamu ya.

Cara Ganti Loading Screen Mobile Legends

  1. Persiapkan dan download script loading screen Mobile Legend yang kamu inginkan. Kamu bisa mencari script lewat internet atau situs komunitas Mobile Legends.
  2. Install aplikasi ZArchiver di handphone kamu
  3. Setelah aplikasi ZArchiver terinstall sempurna. Buka aplikasinya dan siapkan video yang kamu inginkan untuk ditampilkan pada loading screen.
  4. Sesuaikan durasi waktu video kamu dengan durasi loading screen
  5. Ubah dan ganti nama file video tersebut
  6. Buka aplikasi Mobile Legend kamu
  7. Masuk ke menu awal dan carilah folder android – data – Mobile Legends
  8. Pilih menu “Files” kemudian pilih folder dengan nama “dragon2017”
  9. Klik “Assets” – “Audio” – “Android”
  10. Replace file dengan video yang kamu simpan sebelumnya
  11. Klik “lakukan ke semua file” kemudian klik “ganti”
  12. Selesai, loading screen Mobile Legends kamu sudah terganti. Kamu bisa mengecek langsung dengan membuka aplikasi game Mobile Legends tadi ya.
Baca juga:  Urutan Pangkat ML dan Cara Mencapainya

Apakah Loading Screen Mobile Legends ini Membuat Lama?

Hal yang wajar jika tiba-tiba loading screen kamu lama bergerak. Umumnya penyebab utama mengapa loading screen game ML kamu menjadi lama adalah karena jaringan yang kurang stabil. Selain itu, faktor penyimpanan memori pada handphone juga perlu untuk diperhatikan.

Bila memori penyimpanan sudah mulai terbatas. Segera hapus file yang tidak kamu gunakan. Selain itu, menghapus aplikasi dan cache penyimpanan juga perlu ya.

Apakah Mengganti Loading Screen Dapat Terkena Banned?

Sebenarnya developer Mobile Legends yakni Moonton pernah menyebutkan bahwa penggunaan file script, mod, cheat adalah hal yang dilarang. Namun, sampai saat ini belum diketahui jika mengganti loading screen adalah hal yang ilegal untuk dilakukan.

Baca juga:  Game di India: Dulu Dipandang Negatif, Kini Berkembang Masif

Nah, itulah dia cara lengkap untuk mengganti loading screen Mobile Legends beserta berbagai pertanyaan yang sering dicari. Apakah kamu sudah mencobanya?

***

Saatnya top up diamonds Mobile Legends dengan harga murah di itemku!

Nikmati fitur safe trading dan aneka pembayaran lengkap yang jamin pengalaman jual beli top up dan voucher game kamu makin menyenangkan!

Yuk, buka website itemku sekarang juga!