cara download video reels instagram
in

Cara Download Video Reels Instagram Lewat Web Dan Aplikasi

Video reels Instagram kini sedang menjadi tren bagi kalangan pengguna sosial media. Dengan durasi video yang pendek dan konten yang ringan. Sehingga banyak orang yang beralih menggunakan fitur ini dalam mengembangkan bisnis maupun konten pribadi. Agar beragam video yang menarik tersebut bisa kamu simpan dalam galeri. Kamu bisa menyimak cara dibawah ini yakni bagaimana cara download video reels Instagram baik melalui web maupun aplikasi.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Cara Download Video Reels Instagram melalui Web

  1. Langkah pertama, kamu  bisa membuka video yang ingin di download. Pastikan video tersebut sesuai dengan konten yang kamu inginkan. Kemudian klik more options (dengan ikon titik tiga) yang terletak pada layar sebelah kanan. Setelah menemukan opsi “Copy Link” klik dan salin tautan dari video tersebut. 
  2. Langkah kedua kamu bisa mengetik pada kolom pencarian di Google “Download Video Reels Instagram”. Kemudian akan tampil hasil pencarian dengan beragam web, kamu bisa memilih mana yang lebih gampang dan praktis. 
  3. Setelah menemukan web yang cocok, kamu bisa paste atau menempel link yang telah disalin tadi. Lalu klik download atau unduh, tunggu hingga proses selesai. Umumnya mendownload video, sama halnya dengan mendownload file lainnya baik pdf, doc maupun foto. Kamu juga bisa memilih kualitas video yang ingin di download, mulai dari ukuran 360-1020 HD. 
  4. Pastikan juga jaringan stabil, agar tidak mengganggu proses download dan kualitas video. Video akan tersimpan pada file manager pada handphone atau laptop kamu. Begitulah download video reels Instagram mudah pada website, tidak perlu repot-repot mendownload beragam aplikasi pada handphone.
Baca juga:  Inspirasi Caption IG Bahasa Inggris Bijak untuk Gamer

Download melalui Aplikasi

  1. Langkah pertama kamu bisa membuka Play Store atau App Store terlebih dahulu. Ketik “download video reels Instagram”. Lalu akan muncul beragam aplikasi yang bisa kamu download. Umumnya terdapat aplikasi yang gratis dan berbayar, kamu bisa memilih yang gratis dan tersedia kapanpun. 
  2. Sama seperti web, kamu bisa menyalin link reels yang ingin di download pada aplikasi Instagram. Lalu klik download dan pilih lokasi penyimpanan pada file manager. Pastikan ruang penyimpanan kamu masih tersedia, sehingga bisa mendownload beragam video dengan mudah. 
  3. Setelah itu, klik terima dan tunggu proses download video sampai selesai. Pastikan juga jaringan stabil agar video tetap jernih dan tersimpan dengan cepat. Begitulah langkah-langkah pada download video reels Instagram efektif dan cepat. Kamu bisa memilih mana yang paling mudah dan sesuai dengan kapasitas perangkat yang kamu miliki.
Baca juga:  Tanya Netizen: Kalau Bisa Bikin Game, Game Apa yang Ingin Kamu Bikin?

Saat akan download aplikasi pada Play Store atau App Store, kamu bisa melihat ratingnya terlebih dahulu. Mulai dari skor bintang hingga beragam komentar dari para pengguna. Karena hal itu akan berpengaruh sebagai testimoni saat kamu menggunakan aplikasi tersebut. Jika tidak masalah dengan aplikasi yang berbayar apalagi terganggu dengan iklan yang ditampilkan, kamu bisa memilihnya. Namun jika tidak pilihlah yang gratis atau tidak berbayar.

Begitu juga dengan cara download video reels melalui website. Pilihlah website yang tidak memerlukan persyaratan yang ribet dan bisa mendownload video secara langsung. Sehingga akan memudahkan dan tidak memerlukan waktu yang lama. Kamu bisa memilih website teratas yang umumnya sering digunakan oleh pengguna sosial media. Demikian penjelasan mengenai cara download video reels Instagram, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings