kode redeem free fire 11 september 2021
in

Cara Download Free Fire di PC Terbaru 2021

Kamu bosan main Free Fire di handphone? Pasti terbayang betapa serunya main game di layar PC (Personal Computer) yang lebih besar dari layar handphone, dengan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih, dan tentunya koneksi jaringan lebih stabil. Apalagi semenjak muncul karakter baru di awal tahun 2020 bernama Jota yang merupakan refleksi dari seorang aktor film laga terkenal di  Indonesia, Joe Taslim. Dengan karakternya yang jago akrobat dan parkour itu membuat para pecinta online game makin penasaran. Tapi, kamu masih bingung gimana caranya download Free Fire terbaru. 

Meskipun Garena belum menyediakan Free Fire untuk PC, kamu tidak perlu gundah, di sini ada solusinya. Yuk, kita bahas langkah apa saja yang bisa memudahkan kamu untuk download Free Fire di PC. Jadi, sebenarnya ada dua cara untuk dapat bermain game burik ini di PC, yaitu download dengan menggunakan emulator atau download tanpa emulator. Jika kamu menggunakan emulator, maka kamu bisa download Free Fire MB kecil dengan memperhatikan spesifikasi dari PC kamu. Minimum RAM sebesar 2 GB pada Windows XP, Intel/AMD dual core ke atas, lalu spesifikasi yang disarankan adalah RAM 8 GB pada Windows 7, Intel/AMD i5 ke atas. 

Baca juga:  Rekap Hari Keenam FFML Season 3: Lagi-lagi EVOS Jadi Sorotan

Download Free Fire Emulator

Sebelum download Free Fire di PC, kamu perlu mencari tahu emulator apa yang paling ringan dan cocok untuk PC yang ingin kamu gunakan untuk bermain. Emulator adalah software yang bertugas untuk menstimulasi program dari handphone kamu untuk dijalankan pada sistem yang berada di PC tersebut. Jika kamu pengguna Android, maka ada beberapa pilihan jenis emulator, seperti Memu Play, Bluestacks, Nox App Player, Tencent Gaming Buddy, LD Player, dan masih banyak lagi. Dan bagi kamu pengguna IOS, ada pilihan Andyroid, Xamarind Android Player, Droid4X, atau Genymotion. Masing-masing emulator disesuaikan dengan spesifikasi PC. Pilihlah emulator yang tidak banyak memakan memori. Paling tidak porsinya setengah dari besarnya RAM pada device kamu.

Baca juga:  Bagaimana Cara Mencoba FF Advance Server?

Jika sudah menentukan emulator yang paling ringan, segera download melalui search engine, salah satunya adalah Google pada PC kamu. Pada kolom search, kamu ketik jenis emulator (contohnya, LD Player). 

Klik tombol Download, kamu buka file-nya, kemudian klik install. Setelah itu download Garena Free Fire di akun Google Play kamu.

Buka file-nya, kemudian klik install. Tunggu sebentar sampai proses instalasi selesai. Kemudian kamu bisa login menggunakan akun Facebook, akun Google, atau akun Twitter kamu. Setelah itu, kamu bisa langsung mulai bermain Free Fire di PC kesayangan kamu. 

Download Free Fire PC Tanpa Emulator

Cara lain download Free Fire di PC adalah tanpa emulator. Hal ini sangat bergantung pada kondisi masing-masing PC. Bahwa yang harus diperhatikan adalah kapasitas penyimpanan pada HDD (Hard Disk Drive) yang tersedia. Minimal kapasitas yang harus kamu siapkan adalah 8 GB. Gunakan Remix OS untuk mengaktifkan Free Fire pada PC kamu. Pertama, simpan Remix OS pada perangkat penyimpanan eksternal, kamu bisa memanfaatkan flash disk/USB atau eksternal HDD.

Baca juga:  Penjelasan Lengkap soal Siapa Pilot Pesawat Free Fire

Kemudian, lakukan instalasi pada PC. Setelah Remix OS telah terpasang, kamu dapat download Free Fire di PC secara langsung melalui Google Play. Lakukan instalasi seperti biasa dan pastikan koneksi internet harus stabil. Jika menggunakan PC yang menggunakan saluran kabel, akan cenderung lebih stabil. Tetapi jika menggunakan laptop dengan sambungan wifi bisa menyebabkan kemungkinan terjadi kendala pergerakan grafis yang tidak lancar. Setelah kamu berhasil download, kamu sudah bisa memulai petualangan di dunia Free Fire. 

***

Mau belanja game di PlayStore, tapi dompet tipis? Beli aja voucher Google Play di itemku! Termurah se-Indonesia!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings