Roblox Squid Game Viral, Bagaimana Cara Bermainnya?

"Mugunghwa kkoci pieot seumnida..."
Squid Game
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Squid Game di mana-mana. Di mana-mana Squid Game. Di Tiktok, Youtube, Instagram, Twitter, di mana saja. Bahkan kini ada di Roblox! Hadirnya game Roblox Squid Game makin membuktikan popularitas drama Korea yang memang belum lama tayang tersebut.

Jual Voucher Google Play Store murah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Tayang di Netflix, drakor Squid Game yang mirip Alice in Borderland itu menceritakan sosok Seong Gi-hun, seseorang yang terlilit banyak utang. Di tengah ketidakberdayaan, ia mendapat undangan untuk mengikuti sebuah game misterius dengan tawaran hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Namun, bukan sembarang game yang ia mainkan. Bersama empat ratus orang lebih, ia mesti memainkan beberapa permainan tradisional Korea yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Yang mengerikan, nyawa jadi taruhan bagi siapapun yang gagal menyelesaikan salah satu game.

Apa Itu Roblox Squid Game?

Konsep permainan Squid Game diadaptasi oleh komunitas game Roblox. Penyebabnya, Roblox merupakan game sandbox sebagaimana Minecraft sehingga pemain bisa menciptakan mode bermain sesuai keinginan mereka, termasuk membuat mode serupa Squid Game.

Baca juga:  Ini Dia! Daftar Game Open World PC Terbaik

Berkat fitur Create and Share di game tersebut, para penciptanya bisa membagikan mode-mode bermain yang sudah mereka buat sebelumnya. Dari sinilah asal Roblox Squid Game mulai tersebar di banyak orang hingga menjadi viral seperti sekarang.

Sama sekali tak mengherankan kondisi ini terjadi. Pasalnya, Roblox termasuk salah satu game paling populer saat ini. Di Play Store saja, game ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Di sisi lain, seperti yang sudah kami bahas, Squid Game juga sama populernya.

Berdasarkan data Dual Shockers, sudah lebih dari 15 juta pemain yang memainkan mode Roblox Squid Game. Mode tersebut juga langsung menjadi favorit para pemain dan saat ini tercatat sebagai mode permainan paling populer di dunia Roblox.

Baca juga:  Saran Nama Anak Bernuansa Game Cek!

Lantas, bagaimana cara memainkannya?

Cara Bermain Roblox Squid Game

Untuk bermain Roblox Squid Game, pertama-tama kamu harus bergabung dengan channel Discord para host/admin lewat link berikut ini (Discord Host). Soalnya, mode bermain ini hanya bisa berjalan jika host/admin yang merupakan pencipta mode Squid Game sedang berada di server.

Jika sudah bergabung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Download Roblox terlebih dahulu

Jika kamu pengguna smartphone, kamu bisa langsung download Roblox lewat Play Store atau layanan distribusi aplikasi dan game lainnya. Tunggu hingga proses instalasi benar-benar selesai. Setelah itu, kamu tinggal membuka game Roblox lewat smartphone kamu.

Baca juga:  Bikin Istighfar, Inilah Sederet Tingkah Nyebelin para Gamer

Buat akun Roblox

Karena ini game online, kamu wajib memiliki akun Roblox terlebih dahulu. Jika belum memilikinya, jangan khawatir karena kamu bisa langsung membuat akun saat game dibuka. Kamu hanya perlu menyiapkan email pribadi saat proses pendaftaran.

Cari mode Squid Game

Setelah akun sudah berhasil dibuat, kamu bisa langsung mengakses berbagai menu di Roblox. Untuk mulai bermain, silakan klik kolom pencarian, lalu cari ‘Squid Game’. 

Pilih game yang kamu inginkan

Banyak sekali mode Roblox Squid Game yang terbesar setelah kamu mencari kata kunci tersebut. Kamu tinggal memilih salah satunya saja sesuai keinginan. Jika sudah melakukannya, kamu bisa langsung memainkan mode tersebut di smartphone kamu.

Mode Game favorit

roblox squid game

Salah satu mode yang jadi pilihan banyak player adalah permainan ‘Red Light Green Light’, permainan yang juga populer di Squid Game. Pada game ini kamu benar-benar seolah tengah memerankan peserta drama Korea yang tayang di Netflix tersebut.

Baik kostum maupun arenanya memiliki penggambaran yang terbilang mirip. Ada pula boneka perempuan berpakaian pink dan kuning yang sempat viral di media sosial Tiktok. Boneka tersebut menyanyikan ‘mugunghwa kkoci pieot seumnida’ yang makin menambah aroma Squid Game-nya.

Bagaimana? Tertarik memainkan Roblox Squid Game?

Rekomendasi