intro among us
in

Cara Bermain Among Us untuk Pemula Lengkap dan Terbaru

Apakah kalian sudah tahu cara bermain Among Us? Tips dan cara-cara berikut ini akan membuat kalian lihai memainkan game tersebut.

Game besutan dari Innersloth yang bernama Among Us sangat viral dan banyak dimainkan oleh seluruh gamers di dunia. Game ini juga sering kali dimainkan para youtubers bersama teman-temannya. Setelah game ini viral, gamers-gamers lain pun juga ikut-ikutan meramaikannya dan mencoba game ini.

Beli Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Game ini menemani para gamers di tengah pandemi karena dapat dimainkan bersama teman-teman secara online untuk menghilangkan kejenuhan dan bosan ketika sedang di rumah. Dengan banyaknya orang berdiam diri di rumah, game ini menjadi salah satu solusi mereka untuk melakukan aktivitas untuk menjernihkan pikiran. Itu mungkin menjadi alasan kenapa among us populer dimainkan oleh banyak orang.

Sebelum mulai bermain, kalian harus mengetahui cara main game Among Us khususnya bagi pemula agar lebih mengenal dan mengetahui mekanisme game ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya secara lengkap dan ringkas untuk kalian semua.

Apa itu Among Us dan Cara Bermainnya?

meeting among us

Bagi kalian yang belum tahu, Among Us adalah game yang dikembangkan oleh Innersloth perusahaan game asal Amerika Serikat.

Baca juga:  Kisah Tragis Among Us: Hanya Dimainkan 30 Orang di Hari Perilisan

Game ini rilis sejak tanggal 15 Juni 2018. Game Among Us tersedia di berbagai platform mulai PC, IOS dan Android. Di dalam game akan terbagi menjadi 2 peran yaitu Impostor dan Crewmates.

Crewmates bertugas menyelesaikan task dan tugas yang diberikan bersama teman-teman crewmates lainnya dan berusaha menemukan siapa impostornya.

Impostor bertugas untuk membunuh crewmates secara diam-diam dan mengganggu para crewmates agar tidak dapat menyelesaikan tugasnya.

Jika kalian sebelumnya pernah bermain game werewolf mungkin tidak asing dengan permainan seperti ini karena nantinya di awal permainan kalian akan dipilih secara acak siapa yang akan menjadi impostor dan crewmatesnya.

Mungkin kalian berfikir kalau game ini mudah untuk dimainkan, padahal tidak semudah itu karena kalian harus mengetahui strateginya untuk memenangkan game ini.

Tips Cara Bermain Game Among Us untuk Pemula

Untuk dapat memainkan game Among Us, kalian harus pahami informasi dan tips-tips cara bermainnya sebagai berikut.

1. Mengenali Peran

Hal yang paling penting disaat bermain Among Us yaitu kalian harus tahu peran / role yang kalian mainkan. Seperti yang kalian ketahui kalau Among Us memiliki 2 role yaitu Crewmates dan Impostor

Crewmate

crewmates among us

Untuk dapat memenangkan permainan kalian harus bekerja sama dengan crewmates lainnya untuk mengerjakan task atau tugasnya. Pada bagian pojok kiri atas terdapat bar yang berwarna hijau, jadi setiap kali siapapun dari crewmates berhasil menyelesaikan tasknya maka barnya akan bertambah.

Gunakan Map kalian untuk mengetahui lokasi tugas-tugas yang harus kalian kerjakan. Kalian dapat memenangkan permainan apabila semua tugas seluruh crewmates selesai atau menemukan impostornya.

Impostor

Baca juga:  Among Us Viral, Developer Batalkan Proyek Among Us 2
impostor among us

Untuk dapat memenangkan permainan kalian harus membunuh seluruh crewmates dan menghambat pekerjaan mereka.

Impostor di dalam game dapat dimainkan 1 sampai 3 orang tergantung settingan gamenya. Sebagai impostor kalian akan melakukan hal yang berbanding terbalik dengan crewmates.

Di awal permainan, semua orang tidak akan tahu siapakah impostor diantara kalian. Impostor memiliki nama merah dibagian atas kepala dan hal ini cuma bisa diketahui oleh sesame impostor dan crewmates tidak mengetahuinya.

Disini kalian harus berbaur dengan crewmates agar tidak dituduh sebagai impostornya dengan cara berpura-pura menjalankan tugas.

Membunuh crewmates secara diam-diam adalah tugas utama kalian, pastikan jangan sampai ketahuan ketika sedang membunuh crewmates lain.

2. Pelajari Settingan pada Main Menu

Sebagai pemain yang baru memainkan among us, kalian harus mengetahui menu-menu yang ada di dalam gamenya. Di awal menu akan ada pilihan Online dan Local. Pada mode online kalian dapat bermain dengan pemain lain yang tersambung dengan internet, tentunya kalian juga membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya.

Pada mode Local kalian dapat bermain dengan teman di lingkungan dengan WiFi dan Router yang sama. Biasanya hal ini dapat dimainkan di rumah yang memiliki wifi.

3. Mode Online

public room among us

Pada mode online terdapat 3 menu Host, Public dan Private. Host adalah sebagai pemilik room tersebut, sebagai host kalian dapat mengatur pengaturan gamenya sesuai yang kalian inginkan.

Mode public adalah room yang sudah dibuat oleh orang lain dan kalian tinggal join di dalam room dan langsung memainkannya game.

Mode private yaitu bagi kalian yang ingin memainkan game dengan teman, sahabat atau siapapun dan roomnya memiliki password. Hanya orang-orang yang mengetahui passwordnya saja dapat memasuki gamenya.

4. Bermain menggunakan Discord

Untuk membuat gamenya semakin meriah lebih baik menggunakan aplikasi voice seperti Discord. Dengan menggunakan aplikasi discord kalian dapat berdebat dengan teman kalian lebih mudah daripada harus mengetik yang menghabiskan waktu.

Baca juga:  Seperti Among Us, Game-game Ini Juga Sempat Viral

5. Rapat Emergency

emergency meeting among us

Di awal permainan aka nada tombol emergency yang dapat kalian gunakan ketika kalian membutuhkan rapat secara darurat seperti misalnya kalian melihat seseorang yang mencurigakan atau seseorang yang memasuki vent.

6. Akses Vent untuk Impostor

impostor vent among us

Kalian harus mengetahui dimana ruangan yang memiliki ventilasi yang dapat kalian gunakan untuk menuju ke suatu tempat dengan cepat atau bisa dapat kalian gunakan untuk lari ketika berhasil membunuh salah satu crewmate. Para crewmates tidak akan bisa memasuki ventilasi karena yang memiliki akses hanya Impostor.

7. Skill Sabotase untuk Impostor

Impostor memiliki skill untuk mensabotase permainan, seperti mematikan lampu, mematikan oksigen, menghilangkan daftar task para crewmates. Di saat terjadi sabotase, crewmates akan berusaha memperbaikinya dan kalian sebagai impostor dapat memanfaat kondisi ini untuk membunuh para crewmates.

8. Report untuk Melaporkan ketika Ada Mayat

membunuh crewmate among us

Sebagai crewmates, kalian akan memungkinkan untuk bertemu dengan mayat crewmates kalian, apabila kalian menemukannya kalian harus klik tombol report dan menjelaskanya kepada crewmates kalian seperti dimana kalian menemukan mayatnya, siapa saja orang di dekat kalian, dan menanyakan siapa saja yang dekat dengan mayat ini.

Dengan melakukan hal tersebut, kalian akan mendapatkan informasi kira-kira siapa diantara kalian yang menjadi impostornya.

Nah itu dia, tips cara bermain among us bagi kalian pemula yang ingin mahir memainkannya. Jangan lupa dukung terus EXP dengan membagikan artikel-artikelnya ke teman-teman kalian supaya terus update dengan informasi game terbaru dari kami.

Tinggalkan Balasan