Panduan LoL Wild Rift: Inilah Build Garen, si Tanker Perkasa

Inilah kombinasi build item dan rune yang bisa kamu pilih untuk memaksimalkan kemampuan Garen di LoL Wild Rift.
build garen lol wild rift
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Jika satu-satunya role di tim League of Legends: Wild Rift (LoL Wild Rift) yang kamu masuki belum memiliki champion tank, Garen dapat kamu pilih. Ini adalah tank bertipe fighter yang punya damage cukup besar. 

Sebagai tank, area operasi Garen biasanya adalah top lane yang cukup krusial dalam sebuah pertandingan. Itulah kenapa penting bagi kita untuk memilih item dan rune yang tepat.

Item

  • Trinity Force

Trinity Force dapat menambah speed yang berguna untuk mengejar atau sekadar melarikan diri dari lawan. Item ini juga memberi tambahan attack damage yang cocok digunakan dengan decisive strike Garen.

  • Black Cleaver

Jika Trinity Force menambah kemampuan menyerang, black cleaver bakal membuat Garen kebal. Hmm, enggak kebal juga sih, tetapi kamu jelas bakal sukar dibunuh. Pasalnya, ada tambahan HP dari item ini.

  • Mercury Treads
Baca juga:  Baru Open Beta, LoL Wild Rift Sudah Duduki Tangga Teratas Play Store

Sama seperti beberapa champion lain, sepatu tak begitu krusial. Namun, bukan berarti kamu bisa sembarang memilih. Sebaiknya kamu menggunakan mercury treads untuk mengurangi efek stun dari lawan.

  • Death Dance

Death dance memungkinkan Garen mendapat sejumlah lifesteal. Akan ada pula efek pasif bleed dari tiap serangan yang Garen lakukan. Dengan kemampuan itu, lawan cenderung kabur ketimbang berhadapan denganmu.

  • Deadman Plate

Deadman plate bakal membuat Garen semakin perkasa lantaran sukar dibunuh. Pasalnya, item tersebut dapat memberi tambahan armor dan HP dalam jumlah yang cukup tinggi untuk Garen.

  • Spirit Visage

Spirit visage punya fungsi yang terbilang sama dengan deadman plate. Pembedanya, tambahan HP yang muncul dari item tersebut bersifat pasif. Ia akan terus bertambah dalam jumlah dan jangka waktu tertentu.

Baca juga:  Panduan LoL Wild Rift: Inilah Build Lux, si Penyihir Cahaya
build garen lol wild rift
Garen

Rune

  • Conqueror

Conqueror bakal membuat Garen jadi champion penakluk. Akan ada damage tambahan dari item ini. Hal tersebut tentu sangat penting untuk Garen yang notabene seorang tank.

  • Triumph

Setelah membunuh lawan, HP akan bertambah dalam jumlah tertentu. Begitulah fungsi utama triumph.

  • Regeneration

Regeneration juga berfungsi menambah HP. Namun, regeneration bersifat pasif. Ini berarti HP Garen akan selalu bertambah, meski dalam jumlah yang terbilang kecil.

  • Hunter-Genius

Hunter-Genius menambah cooldown reduction tiap kali Garen membunuh lawan. Posisinya kian krusial lantaran item ini terbilang cocok dengan beberapa skill set yang dimiliki Garen.

Spells

  • Flash
  • Ignite

Itulah kombinasi build item dan rune yang bisa kamu pilih untuk memaksimalkan kemampuan Garen di LoL Wild Rift. Meski begitu, seperti biasa kami ingatkan bahwa bukan build Garen ini, melainkan kepada skill-mu sendirilah kamu harus bergantung.