Build Franco Mobile Legends

build franco mobile legends

Franco adalah salah satu hero terbaik di Mobile Legends. Agar makin maksimal, kamu membutuhkan build Franco terbaik. Nah, guide ini akan memberikan panduannya secara ringkas.

Top up diamond Mobile Legends termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.

Franco merupakan salah satu hero Tank yang memiliki kemampuan Hook yang luar biasa. Jika mencuri hero dibutuhkan jarak yang dekat, maka franco bisa menculik hero dari jarak yang jauh.

Franco akan memanfaatkan senjata khasnya, yakni palu dan jangkar untuk menarik lawan. Skill yang dimiliki Franco ini tentu akan membuat lawan kesal dan kebingungan.

franco valhalla ruler skin

Kelebihan dan Kekurangan Franco 

Franco memang pernah mengalami rework sebelumnya, namun tidak ada perbedaan dari sisi penampilan dan skill. Hanya tampilan animasinya saja yang lebih halus dan membuat pemain lebih nyaman. 

Di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan Franco. 

Kelebihan:

  • Dapat bertahan di lane dalam jangka waktu lama karena skill pasifnya
  • Mampu menari hero lawan dan memulai team fight lebih awal 
  • Mempunyai damage yang besar untuk seorang tank 
  • Mobilitas tinggi dan dapat memberikan ekstra movement speed

Kekurangan:

  • Cukup sulit meloloskan diri dari gank 
  • Memiliki biaya yang cukup tinggi 
  • Pemula cukup sulit menggunakannya
  • Kurang efektif saat tim war

Rekomendasi Item Build Franco Mobile Legends (ML)

skin franco halloween wheatfield nightmare

Meski sudah banyak hero yang bermunculan, namun franco masih menjadi salah satu yang terbaik. Berikut ini ialah rekomendasi build franco tersakit dan terkuat yang bisa Kamu gunakan. 

1. Thunder Belt 

Item build pertama yang wajib dimiliki ialah Thunder Belt yang memiliki kemampuan memberikan efek slow kepada lawan. Hal ini membuat lawan tidak mudah kabur dan Kamu bisa langsung melawannya. 

Kelebihan lainnya dari item ini ialah memiliki regen yang akan membantu Kamu saat berada dalam keadaan yang kritis. Fitur lainnya yang tak kalah krusial ialah Physical defense, HP dan Cooldown Reduction. 

2. Magic Shoes

Untuk mempercepat movement speed sampai 40 poin saat sedang roaming ialah dengan menggunakan Magic Shoes. Item ini juga dapat memberikan cooldown reduction hingga 10 %. 

Penggunaan magic shoes ini sebenarnya tergantung dengan pemainnya, bagaimana kebutuhan Kamu. Jika memang ingin memaksimalkan movement hingga +80 maka gunakanlah Rapid Boots. 

3. Blade of the Heptaseas

Mencari item franco yang mampu membuat permainan menjadi lebih keren dan seru? Blade of the Heptaseas akan membantu Kamu untuk menghasilkan damage lebih. Tentunya dengan memberikan tambahan physical attack dan max HP yang dibutuhkan untuk meningkatkan damage Fury Shock.

Item ini juga mampu membuat musuh Kamu kehilangan physical defense sebelum skill menghasilkan defense. Jika lawan Kamu non tank dan terkena hook serta di combo Franco, maka otomatis bisa langsung mati. 

4. Dominance Ice

Franco dikenal sebagai hero yang sering menggunakan skill secara terus menerus, sehingga kalian membutuhkan item ini supaya penggunaan Mana menjadi lebih irit.

Item ini memberikan efek tambahan Mana sebesar 500 dan physical defense sebesar 70. Selain itu, item Dominance Ice juga memberikan kecepatan pergerakan Franco sampai 5%.

Atribut lain dari item ini juga memberikan tambahan cooldown reduction sebesar 10% dan pasif unik yang dapat mengurangi kekuatan shield dan regen HP musuh sebesar 50%, serta meningkatkan kecepatan serangan kalian sebesar 30%.

5. Immortality

Immortality salah satu item wajib untuk semua hero tank. Item ini dapat menghidupkan kembali hero kalian dan mendapatkan HP sebesar 16 serta pertahanan Shield yang dapat menyerap damage sebesar 220 hingga 1200.

6. Athena Shield

Athena Shield cocok untuk Franco supaya bisa menahan serangan dari musuh yang memiliki damage magikal. Item ini dapat memberikan tambahan nyawa sebesar 900 dan pertahanan magic sebesar 62.

Item ini juga bisa memberikan kalian HP regen sebesar 2 serta pasif unik yang dapat mengurangi serangan magic musuh sebesar 25% selama 5 detik.

7. Oracle

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, Franco adalah hero tank yang sering melakukan spam skill sehingga membutuhkan item yang bisa memulihkan cooldown skill dengan cepat.

Item Oracle ini cocok untuk Franco karena dapat mengurangi cooldown skill sebesar 10%, tambahan nyawa sebesar +850 dan pertahanan magic sebesar +42.

Pasif unik dari item ini dapat menyerap Shield dan HP regen sebesar 30%.

Spell untuk Franco

Spell yang cocok untuk Franco adalah Flicker karena bisa dipadukan dengan skill Hooknya untuk menarik musuh ke dalam perangkap atau tower.

Emblem untuk Franco

Emblem yang cocok untuk Franco adalah emblem Tank dengan kombinasi kombinasi talent Shield, Inspire dan Brave Smith.

Selain build Franco, kamu bisa mengikuti panduan build hero Mobile Legends lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *