7 Brand Ambassador Esport Terbaik di Indonesia

windah basudara ba rrq

Brand Ambassadar (BA) adalah salah satu aspek penting di esports. Itulah kenapa tim-tim esports di seluruh dunia, termasuk Indonesia, memiliki setidaknya seorang BA. Bahkan, tak sedikit tim esport yang punya lebih dari satu BA.

Tugas utama seorang Brand Ambassador esport adalah mempromosikan tim. BA juga berperan dalam mewakili tim esport untuk kegiatan yang bersifat publik, seperti kerja sama dan juru bicara di agenda-agenda penting.

Oleh karena itu, selain memiliki paras yang cantik dan ganteng, seorang BA esport juga harus komunikatif dan memiliki pemahaman mendalam tentang dunia gaming, khususnya esports.

Aspek lain yang biasanya harus dimiliki Brand Ambassador esport adalah followers atau subscriber yang melimpah di media sosial. Pasalnya, keberadaan followers tersebut bisa membantu tugas mereka sebagai influencer tim esport yang dibela.

Nah, di bawah ini adalah beberapa Brand Ambassador esports terbaik di Indonesia. Berikut pembahasan selengkapnya!

Brand Ambassador esport terbaik

1. Rachel Chia

rachel chia, brand ambassador esports evos

Rachel Chia sering disebut-sebut sebagai salah satu BA esports tercantik di Indonesia. Cewek bernama asli Rachel Florencia ini merupakan BA EVOS Morph yang punya jutaan followers di Instagram.

Selain Rachel Chia, EVOS juga punya beberapa Brand Ambassador lain seperti Angel, salah satu BA senior. Kemudian ada Sharon, Una, Shannon, dan Aiko.

2. Nona Berlian

Nona Berlian terkenal berkat perannya sebagai Ronaldowati saat masih bocah. Memasuki usia remaja, namanya kembali melejit di media sosial Youtube, terutama setelah Boom Esports menawarinya sebagai BA.

Namun, kerja sama antara Nona dan Boom tak bertahan terlalu lama. Pada pertengahan 2021, Nona tak lagi menjadi BA tim tersebut. Meski begitu, hingga hari ini ia masih menjadi gamer cewek yang aktif mengikuti esports.

3. Livy Renata

livy renata, brand ambassador esports alter ego

Livy Renata adalah Brand Ambassador tim esport Alter Ego. Ia mulai menjadi BA tim yang kerap menjadi kuda hitam di MPL Indonesia itu sejak 2021.

Sebelum menjadi BA baru Alter Ego, Livy sudah eksis karena konten-konten yang dia bagikan di media sosial. Di Youtube, misalnya, Livy sering membagikan aktivitasnya saat bermain game FPS seperti Valorant.

4. Vior

Viorenita Sutanto alias Vior adalah Brand Ambassador ONIC. Sosok yang terkenal sebagai streamer Mobile Legend ini sudah menjadi Brand Ambassador esport di tim tersebut sejak awal tahun 2022. Vior juga dianggap sebagai salah satu Brand Ambassador tercantik di Indonesia.

Selain Vior, ada beberapa BA Onic lain seperti Gebian dan Cesi yang merupakan kakak-adik. Ada pula nama-nama lain seperti Annisa, Lydia, Vonzy, Kayes, hingga ONIC Peyi yang tak kalah cantik.

5. Alice

alice brand ambassador esports btr

Bigetron Esports atau BTR terkenal sebagai tim dengan banyak BA esport tercantik. Salah satu BA BTR yang jadi favorit para gamers adalah Alice. Sebelumnya, Alice adalah pro player divisi PUBG Mobile di Belletron sebelum akhirnya bergabung sebagai Brand Ambassador BTR.

BTR juga punya beberapa BA lain. Angie termasuk salah satunya. Brand Ambassador bernama lengkap Angie Marcheria Setiawan ini merupakan Youtuber dan streamer PUBG Mobile.

6. Syalma

syalma brand ambassador esports rrq

Sebagai salah satu tim esport terbaik di Indonesia, RRQ punya beberapa BA yang terkenal, salah satunya Syalma.

Syalma adalah perempuan cantik yang kini berperan sebagai BA RRQ. Ia mulai menjadi Brand Ambassador tim esport berjuluk Sang Raja tersebut sejak Desember 2021 dan kerap hadir di berbagai turnamen yang melibatkan RRQ.

Selain Syalma, RRQ juga memiliki Brand Ambassador terbaik lain seperti Windah Basudara. Di Youtube, nama Windah Basudara sangat terkenal karena pembawaannya yang sangat kocak saat bermain game.

7. Ceyii

Shelly Oktivia atau yang akrab disapa Ceyii merupakan Brand Ambassador tim esports Aerowolf. Ceyii terkenal berkat parasnya yang cantik serta kemampuannya dalam bermain Mobile Legends.

Yang menarik, Ceyii juga merangkap sebagai pro player Mobile Legends. Namun, saat ini Ceyii sudah tidak lagi aktif bertanding di turnamen resmi.

Itulah beberapa BA tim esports terkenal di Indonesia. Keberadan Brand Ambassador tersebut berperan penting dalam mempopulerkan esport di Tanah Air.

Jika tertarik, kamu juga bisa menjadi Brand Ambassador esport loh! Salah satu jalan yang bisa kamu tempuh adalah dengan mengikuti program MLBB Creator Camp dari Moonton. Tertarik mencoba?

Written by EXP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *