Inilah Deretan Juragan Digital Terbaik 2020!

Cover_SOTY2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Hai Juragan!

Tahun 2020 adalah pertama kalinya itemku memberi penghargaan kepada penjual-penjual terbaik di itemku. Ingin berkenalan dengan mereka? Yuk simak di sini.

MAKALE STORE

Makale Store adalah toko yang mulai beroperasi sejak 24 April 2015. Selama itu, Yonathan Sembiring Kembaren selaku pemilik toko ini sudah melayani lebih dari 140 ribu transaksi. Meskipun sudah mendapatkan begitu banyak transaksi, Yonathan enggan berpuas diri. Menurutnya, harapannya kini adalah terus menambah jumlah transaksi.

Center Cegel Seal

“Menurut saya, itemku adalah tempat jual beli produk game teraman untuk pembeli dan penjual,” begitu kata Luthfi Ramadhani, pemilik Center Cegel Seal. Luthfi memulai bisnisnya di itemku pada tahun 2017, dan hingga saat ini sudah melayani ratusan ribu transaksi. Baginya, tahun 2020 adalah tahun yang kompleks, dan kehadiran itemku menjadi signifikan bagi kelancaran usahanya.

FlixShop

Julian Halim mulai berjualan di itemku dengan nama FlixShop pada bulan November 2016. Ia mengaku, hasil dari berwirausaha di itemku mampu menopang kebutuhan hidupnya sehari-hari. itemku, menurut Julian, adalah platform yang mendukung transaksi produk digital. Penjual yang sudah melayani hampir 200 ribu transaksi ini juga berharap itemku mampu menjadi marketplace produk digital terbaik di Indonesia.

radionshop

Toko ini memang salah satu yang paling muda di daftar ini, tapi untuk urusan penjualan, jangan anggap remeh! radionshop mulai beroperasi di itemku pada bulan Maret 2020, atau tepat satu tahun yang lalu, namun sudah melayani hampir 50 ribu transaksi. Bagi Dipo Rizki, pemilik radionshop, 2020 adalah tahun yang tidak terlupakan karena di tahun itulah tokonya mendapat banyak sekali pesanan.

Jualan DLs

Dari namanya, toko ini sekilas hanya berfokus di produk Diamond Lock Growtopia. Meski begitu, Tom Widodo Halim, pemilik toko ini, juga menjual top-up Mobile Legends dan PUBG Mobile, lho! Sejak mulai berdagang di itemku 2017 lalu, Tom sudah berhasil melayani hampir 160 ribu transaksi. Baginya, kesuksesan itu juga disebabkan oleh bergabungnya ia ke itemku.

dntStore

Seperti Jualan DLs, dntStore juga mulai berjualan di itemku pada tahun 2017. Toko ini menjual berbagai kebutuhan top-up seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Henry Denata, pemilik dntStore, sudah melayani hampir 70 ribu transaksi selama berjualan di itemku.

OVUSA

Pemilik OVUSA, M. Rizal Sabri, memulai perjalanannya di itemku dua tahun lalu. Sejak saat itu, ia sudah melayani lebih dari 60 ribu transaksi. Rizal mengaku, saat ini penghasilan dari berjualan di itemku mengisi 50% dari pendapatan per bulannya. Ia menambahkan, tidak seperti marketplace lain, itemku memprioritaskan kedua belah pihak, yaitu pembeli dan penjual.

Soeltan Store

Muhammad Faris Abdurrasyid selaku pemilik Soeltan Store mengaku bahwa ia sering mendapatkan pelanggan bocil yang kerap membuatnya gemas. “Unik-unik tingkah meraka tuh. Kadang suka buru-buru, dan reaksi berlebihan yang bikin suka ketawa,” katanya. Biar begitu, toh ia tetap melayani mereka dengan baik. Buktinya, selama sekitar 1,5 tahun berjualan di itemku, ia telah menerima 57 ribu review bintang lima.

aanramadhanstore

Aan Ramadhan bukanlah sosok yang penuh fokus. Buktinya, ia menamakan tokonya di itemku dengan namanya sendiri, dan memilih untuk menggunakan energinya melayani lebih dari 150 ribu transaksi. Ya, sejak tahun 2018, aanramadhanstore menjadi salah satu andalan pemain Free Fire untuk top-up diamond!

DotaXhop

DotaXhop memang mengandung nama Dota, tapi toko ini tidak hanya menjual kebutuhan game itu saja. Herwin, sang pemilik DotaXhop, juga menyediakan berbagai jenis voucher dan top-up. Berjualan sejak 2016, toko yang mengusung moto “Cheap, Safety, Easy” ini sudah melayani lebih dari 160 ribu transaksi dan menerima hampir 60 ribu review bintang lima.

VSGamming

Patricius Onggara Christian alias Patrick memulai VSGamming bersama saudara-saudaranya pada 2018. Bermula dari berjualan akun Point Blank, kini VSGamming sudah merambah berbagai macam kategori produk di itemku. Hingga saat ini, toko ini sudah melayani 820 ribu transaksi dan menerima lebih dari 300 ribu review bintang lima. Patrick dan saudara-saudaranya juga menjual kebutuhan game di tempat lain, namun “85% dari total orderan kami datang dari itemku,” akunya.

Warga Store

Masdendi Winata, pemilik Warga Store, memulai tokonya pada 2019, dan sampai saat ini sudah melayani 102 ribu transaksi. Ia menjual berbagai jenis game seperti Mobile Legends dan Free Fire. Untuk game yang terakhir itu, ia pernah punya pengalaman menarik. “Saat ada event FF, order saya pernah tembuh seribu kali dalam sehari,” kata Masdendi.

amplopshop

amplopshop adalah toko yang banyak menjual item Dota 2 dan CSGO. Sejak dibuka pada awal 2018, I Gede Artha Dita, sang pemilik, sudah melayani lebih dari 90 ribu transaksi. Ia mengaku, itemku berdampak sangat besar terhadap usahanya. “Tanpa itemku, mungkin saya tidak mendapatkan Best Seller 2020,” ungkapnya.

RickkShop

RickkShop adalah salah satu penjual Diamond Lock Growtopia terbesar di itemku. Sejak dibuka pada tahun 2017, Ricky Tionardi sang pemilik sudah mengirim lebih dari 100 ribu pesanan Diamond Lock, lho! Jumlah yang sangat besar tentunya untuk ukuran gembok, hehe.

MLers

Alan Nuary boleh menamai tokonya MLers, tapi saat ini toko itu tidak menjual produk Mobile Legends sama sekali. Barangkali, nama itu memang tidak ada hubungannya dengan produk yang ia jual. Tetapi, untuk urusan pelayanan, MLers adalah salah satu toko terbaik di itemku (buktinya ia masuk ke daftar ini), karena sudah berhasil melayani hampir 100 ribu pesanan sejak mulai dibuka pertengahan 2018 lalu.