Belajar dari Clementine di The Walking Dead

Saat main game, pernahkah kamu merasa karakter di dalamnya seolah benar-benar hidup? Jika belum, saya sarankan kamu untuk bermain game berjudul The Walking Dead besutan Telltale Games. Game ini tersedia di PC dan mobile.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk belanja dengan harga diskon.

Dalam game The Walking Dead, nantinya kamu akan bertemu seorang AI yang sekaligus akan menjadi partner selama permainan berlangsung. Dia bernama ‘Clementine’, seorang bocah perempuan yang seiring berjalannya waktu dapat mengubahmu menjadi lebih manusia.

Penasaran kenapa saya bisa bilang begitu?

Sekilas tentang The Walking Dead

Sekilas tentang the walking dead

The Walking Dead merupakan sebuah game horror point and click yang mengedepankan cerita, pengembangan karakter, dan pemecahan masalah. Setiap pilihan yang kamu buat akan berefek ke dalam game tersebut. Artinya, game ini memiliki cerita yang bercabang tergantung pilihan yang kamu buat. Yap, interactive story.

Kamu akan berperan sebagai Lee Everett, seorang kriminal yang berhasil kabur setelah mobil polisi yang ia tumpangi mengalami kecelakaan. Selama permainan berlangsung, kamu akan ditemani oleh gadis kecil bernama Clementine tadi. Bersama-sama, mereka berdua harus menyelamatkan diri dari kepungan wabah zombie.

Meski dibiliang game horror, The Walking Dead tidaklah semenyeramkan itu. Jadi, game ini masih bisa dimainkan untuk kamu yang takut atau tidak terbiasa dengan horror game sekalipun.

Kisah singkat Clementine

Kisah singkat clementine

Di The Walking Dead, Clementine digambarkan sebagai seorang anak kecil yang masih polos. Meski begitu, ia adalah seorang anak pintar dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Clementine ditemukan oleh Lee di sebuah rumah pohon tak jauh dari rumahnya. Clementine tinggal di sana setelah kehilangan orang-orang terdekatnya termasuk kedua orang tuanya.

Karena kepintarannya, ia belajar dengan cepat mengenai wabah zombie yang melanda. Clementine juga termasuk anak yang cepat tanggap dalam berbagai situasi dan kondisi.

Ikatan yang kuat

Ikatan yang kuat

Mungkin kamu akan merasa asing dan aneh ketika pertama kali bertemu dengannya. Namun, Clementine bukanlah seorang partner biasa. Seiring berjalannya waktu, kamu akan merasa bahwa Clementine benar-benar ada untukmu, membantumu dalam setiap kesulitan dan memecahkan setiap masalah yang ada seolah kamu tidak bermain sendirian.

Seiring berjalannya waktu, Clementine akan semakin dekat denganmu hingga membuat hubungan seperti anak dan ayah. Kamu akan menjadi contoh untuk Clementine dan setiap momen akan memiliki kesan yang tidak terlupakan.

Sama seperti anak kecil lainnya, Clementine tumbuh dengan melihat orang terdekatnya yaitu kamu. Setiap keputusan dan tindakan yang kamu ambil akan mempengaruhi sifat Clementine. Apakah kamu ingin Clementine menjadi orang yang egois dan pelit atau besar hati dan dermawan? Semua tergantung padamu.

Ikatan yang tumbuh antara Lee dan Clementinte akan membuatmu memiliki sudut pandang baru terhadap dunia seperti apakah kita bisa hidup sendiri. Bagaimana jika sesama manusia tidak saling menolong, kenapa kita tidak boleh egois terhadap orang lain, dan masih banyak lagi. Semua itu akan membuatmu menjadi manusia yang lebih baik.

Apa yang Clementine ajarkan

Apa yang clementine ajarkan

Ketika bermain The Walking Dead, banyak sekali pelajaran yang bisa kamu ambil, terutama dari Clementine. Anak kecil ini mengajarkan kita untuk selalu berpikir sebelum bertindak. Banyak hal yang bisa terjadi hanya karena suatu tindakan sepele. Oleh karena itu, perlu diingat bahwa setiap keputusan atau tindakan memiliki konskekuensi.

Clementine juga mengajarkan kita apa arti menjadi ‘dewasa’. Dewasa bukan soal umur dan angka melainkan tentang sikap. Kamu harus lebih bijak dalam mengatasi masalah. Namun, ini bukan berarti kamu bisa melakukan segala hal tanpa memikirkan orang di sekitar.

Di sisi lain, Clementine juga mengajarkan kita untuk ikhlas. Karena tidak semua bisa sejalan dengan rencana, kadang kamu harus bisa menerima dan mulai beradaptasi. Mulailah dengan rencana yang lebih baru dan hadapilah kenyataan.

                “You’re fine! Just look at me. You’re fine!” -Clementine

Mungkin The Walking Dead hanya terdengar seperti game biasa. Namun setelah memainkannya, kamu akan menemukan sesuatu yang lebih baru dan itu tidak lain karena Clementine, seorang gadis kecil polos yang bisa mengubah hidup seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *