Arataki Itto Genshin Impact: Skill dan Build

arataki itto

Arataki Itto merupakan salah satu karakter favorit di Genshin Impact. Ia tergolong sebagai karakter bintang 5 dan termasuk sebagai karakter DPS pertama yang menggunakan elemen Geo. Cek panduan Itto Genshin Impact di sini, mulai dari fakta Arataki Itto, skill, build, hingga rekomendasi line up.

Profil dan Fakta Arataki Itto

Tanggal Rilis11 Oktober 2021
Rarity5 Stars
ElemenGeo
Senjata JeanClaymore

Seseorang dari ras Oni dan merupakan pendiri geng Arataki. Itulah Arataki Itto. Di grup berisikan 6 anggota itu, Itto tak ubahnya seorang pemimpin. Ia memiliki orang kepercayaan yang bernama Kuki Shinobu, karakter Genshin Impact lainnya. 

Di bawah pimpinannya, geng itu kerap melakukan berbagai perbuatan jahil di Inazuma. Orang-orang di Inazuma bahkan sudah paham betul kebiasaan Itto dan para anggotanya. Meski begitu, mereka tidak pernah bertindak di luar batas. Itulah kenapa, Itto cukup disegani di wilayahnya.

Di Genshin Impact, Arataki Itto pertama kali muncul lewat banner limited saat update 2.3. Ia dikenalkan sebagai karakter bintang 5 dengan elemen Geo. Ini fakta yang menarik karena sebelumnya, elemen Geo hanya berperan sebagai support dan tank, sedangkan Arataki Itto memiliki role DPS.

Skill

arataki itto genshin impact

Apa saja skill yang dimiliki Arataki Itto?

1. Normal Attack: Fight Club Legend

Saat mengaktifkan skill ini, Itto akan melepaskan 4 serangan berturut-turut. Pada serangan ke-2 dan ke-4, serangan tersebut akan memberikan efek Superlative Superstrength.

2. Elemental Skill: Masatsu Zetsugi-Akaushi Burst!

Skill ini akan membuat Itto mengeluarkan Ushi, seekor banteng yang dapat memberikan Geo damage pada musuh. Akan ada stack Superlative Superstrength setiap serangan tersebut mengenai lawan.

3. Elemental Burst: Royal Descent-Behold, Itto The Evil!

Skill ini akan memunculkan normal attack, charged attack, dan plunge attack dengan elemen Geo sekaligus. Itto juga akan mendapatkan tambahan attack speed dengan statistik yang sesuai dengan defense miliknya.

4. Pasif 1: Arataki Ichiban

Arataki Ichiban adalah skill pasif 1 milik Itto. Dengan pasif ini, Itto bisa mendapatkan attack speed maksimal hingga 30% sekaligus ketahanan terhadap interupsi.

5. Pasif 2: Bloodline of the Crimson Oni

Bloodline of the Crimson Oni adalah skill pasif kedua milik Itto. Pasif ini akan membuat damage Itto bertambah hingga 35% dari total defense yang tersisa.

6. Utility Passive: Woodchuck Chucked

Skill ini akan sangat berguna saat party. Tiap kali salah satu anggota party kamu menggunakan serangan untuk mendapatkan wood dari pohon, anggota party tersebut berpeluang mendapatkan log kayu tambahan.

Build Arataki Itto Genshin Impact

Inilah rekomendasi build terbaik untuk memaksimalkan Arataki Itto.

Senjata terbaik Arataki Itto

Itto cocok menggunakan hampir semua senjata Claymore. Namun, inilah beberapa rekomendasi kami.

  • Redhorn Stoneresher: Senjata ini adalah pilihan terbaik untuk Itto karena dapat memaksimalkan defense hingga 28% serta meningkatkan charge attack sebesar 40%.
  • Whiteblind: Dari sekian banyak senjata F2P, Whiteblind adalah salah satu senjata terbaik. Senjata ini memiliki stat DEF% yang memang dibutuhkan karakter Genshin Impact seperti Itto.
  • Sacrificial Greatsword: Itto adalah karakter yang memiliki damage multiplier cukup besar saat menggunakan elemental skill. Nah, Sacrificial Greatsword dapat memenuhi kebutuhan energi Itto sehingga mampu menggunakan elemental skill berulang-ulang.

Artefak terbaik Arataki Itto

Untuk artefak, kamu mesti memilih yang dapat meningkatkan main stat (DEF%, Geo DMG Bonus%, Crit rate/DMG%) dan sub stat (Energy Recharge% > Crit Rate/DMG% > DEF% > ATK%) Itto.

  • Husk of Opulent Dreams (4 set): Artefak ini sangat cocok untuk Itto karena mampu memberikan 54% DEF dan 24% Geo Damage Bonus saat ia memiliki 4 stack.
  • Retracing Bolide (4 set): Retracing Bolide bisa menjadi artefak alternatif yang cukup kuat. Artefak ini dapat menambahkan stat shiel sebanyak 35% dan damage hingga 40%.

Line up

Untuk melengkapi elemen Geo milik Itto, karakter dengan elemen Pyro bisa menjadi pilihan. Line up tersebut akan menciptakan resonansi elemen antara Geo dan Pyro yang berefek pada meningkatnya attack party. 

Kamu bisa menggunakan kombinasi dua karakter Geo dan satu Pyro atau sebaliknya. Untuk Geo, kamu bisa memilih Zhongli atau Gorou Genshin Impact. Sementara untuk Pyro, rekomendasi kami adalah Bennet.

Selain Arataki Itto Genshin Impact, kamu bisa melihat panduan karakter lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *