Aplikasi live streaming game
Aplikasi live streaming game Foto:[Cnn.com]
in

Aplikasi Live Streaming Game Penghasil Uang

Boleh buat ganti haluan

Meroketnya trend streamer game di dunia yang mampu menghasilkan keuntungan lebih dari jutaan dollar membuat banyak orang mencari aplikasi live streaming. Seolah-olah ingin mengikuti jejak para idola streamer game mereka.

Sebenarnya, keuntungan yang didapatkan dari “saweran” para streamer ini sangatlah menjanjikan. Terlebih jika sudah memiliki fanbase atau fans loyal. Tak tanggung-tanggung penghasilan seorang streamer game bahkan bisa menyaingi pekerja kantoran pada umumnya.

Nah, bila kamu tertarik ingin menjajaki dunia streaming game ini. Berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi live streaming game yang bisa kamu coba.

1. Twitch

Twitch aplikasi live streaming
Twitch aplikasi live streaming Foto:[Mygameon]

Aplikasi live streaming game pertama adalah Twitch yang merupakan platform live streaming video game yang dikelola oleh Amazon. Nama aplikasi ini tentu sudah tak asing lagi di kalangan gamers, karena kerap kali digunakan untuk berbagai macam turnamen game. Baik skala nasional maupun internasional.

Berbagai fitur Twitch di antaranya adalah real-time chat room serta filter komentar. Dengan adanya fitur ini kamu bisa berinteraksi dengan viewers selama streaming berlangsung. Selain itu, kamu juga bisa menangkal komentar negatif yang tidak kamu inginkan.

Aplikasi Twitch bisa kamu nikmati pada perangkat PC, mobile, PS4, Xbox, smart tv, chromecast dan NVIDIA Shield. Namun bila kamu ingin mencoba aplikasi live streaming game pc dan hp terbaik satu ini. Kamu harus menyediakan konten yang benar-benar menarik ya agar tak kalah saing dengan streamer lainnya.

Baca juga:  Mafia dan Organisasi Kejahatan Lain dalam Bingkai Video Game

2. Nonolive

Nonolive aplikasi streaming
Nonolive Foto:[AppsGag]

Platfrom live streaming satu ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Nonolive memungkinkan penggunanya untuk merekam kegiatan dan menyiarkannya secara langsung. Keunikan dari Nonolive dibanding dengan aplikasi lainnya adalah para host atau streamer bisa mengumpulkan hadiah atau virtual gift dari para viewersnya.

Aplikasi Nonolive ini tersedia untuk perangkat smartphone android maupun iOS hingga PC game. Menarik bukan?

3. YouTube Gaming

Youtube juga menyediakan kanal khusus bagi para gamers untuk menyiarkan berbagai konten secara live. Kanal ini dikenal dengan Youtube Gaming, di mana kamu bisa melakukan live streaming dengan para subscriber channel kamu.

Dengan melakukan live streaming di Youtube Gaming kamu bisa meraup banyak keuntungan. Pasalnya, Youtube telah bekerja sama dengan Google Adsense. Sehingga para streamer bisa mendapatkan keuntungan dari Ad-Revenue.

4. OBS Studio

Streamer dunia sekelas PewDiePie dan Ninja menjadi langganan aplikasi streamer OBS Studio. Aplikasi streamer penghasil uang satu ini juga memiliki banyak fitur unggulan di dalamnya dan bisa kamu unduh secara gratis.

Bagi kamu seorang pemula, OBS Studio sangat mudah untuk dipahami karena pengaturannya yang gampang.

5. Facebook

Platform media sosial terbesar di seluruh dunia ini memiliki banyak pengguna. Baik kalangan orang tua hingga anak muda. Oleh karena itu, guna merambah mangsa pasar yang lebih luas serta meningkatkan fitur di dalamnya. Facebook meluncurkan aplikasi live streaming bernama Facebook Gaming.

Baca juga:  5 Game yang Layak Diadaptasi Menjadi Film atau Series

Facebook pun merilis program level up kreator game yang akan memberikan profit bagi para streamer agar mendapatkan profit. Aplikasi ini pun bisa kamu unduh pada smartphone berbasis android.

6. Mixer

Microsoft juga memiliki layanan streaming game yang sudah didirikan sejak tahun 2016 yang lalu. Mixer menjadi andalan dari para gamers yang ingin menghasilkan uang dari live streaming game kala itu. Bagaimana tidak? Mixer memungkinkan para viewers untuk mendapatkan donasi dari para penontonnya.

Selain itu, terdapat pula fitur menarik dari aplikasi ini yang memungkinkan kamu live bersama 4 orang teman secara bersamaan.

7. Nimo TV

Nimo TV
Nimo TV Foto:[Indogamers]

Aplikasi live streaming PC dan android bernama Nimo TV sudah sangat populer di Indonesia. Terlebih ketika Nimo TV menggandeng berbagai streamer game terkenal di Indonesia. Seperti contohnya Jess No Limit, RRQ VYN dan EVOS Rekt.

Selain dapat diakses melalui aplikasi, kamu juga dapat melihat berbagai event dan tournament e-sport populer lainnya dengan mengakses langsung di situs Nimo TV.

8. XSplit Gamecaster

XSplit Gamecaster merupakan aplikasi live streaming yang bisa kamu gunakan untuk streaming Facebook, Mixer, Twitch dan Youtube. Aplikasi ini cukup populer dengan total 13 juta pengguna di seluruh dunia.

Ada berbagai fitur yang bisa kamu coba melalui aplikasi XSplit Gamecaster. Di antaranya adalah fitur kostumisasi tema agar sesuai dengan game yang kamu mainkan.

Baca juga:  Ketika Konsol Berebut Cuan di Industri Game Mobile

9. Smashcast

Smashcast adalah hasil dari kerjasama antara dua platform live streaming, yaitu Azubu dan Hitbox. Aplikasi Smashcast tampil beda dengan fitur interaksi di dalamnya. Di mana Smashcast menghadirkan fitur Hype-o-Meter yang mendukung agar para viewers dapat mendukung streamer favorit mereka.

Smashcast juga menawarkan kemudahan bagi gamers dengan memungkinkan pengguna bisa terhubung dengan akun discord mereka. Untuk mengakses Smashcast, kamu bisa mengunduhnya untuk smartphone berbasis android, iOS maupun dengan mengunjungi langsung ke website mereka.

10. Cube TV

Cube Tv
Cube Tv Foto:[Sapoha geek]

Aplikasi live streaming Bigo juga meluncurkan platform siaran langsung khusus game, yaitu Cube TV. Sama seperti pendahulunya yaitu BIGO. Dengan streaming melalui Cube TV kamu bisa menghasilkan uang dengan mendapatkan banyak “saweran” dari para penonton kamu.

Hasil siaran melalui Cube TV dijamin lebih bersih tanpa adanya gangguan. Sehingga kamu bisa menikmati berbagai streaming game favorit kamu dengan nyaman.

11. Omlet Arcade

Aplikasi live streaming game selanjutnya adalah Omlet Arcade yang menawarkan serangkaian kemudahan untuk pengguna. Salah satunya mendukung kamu untuk melakukan multi stream ke berbagai platform media lain. Seperti Facebook, Twitch hingga Youtube.

Nah, itulah dia rangkuman aplikasi live streaming yang bisa kamu coba untuk menghasilkan uang lebih banyak. Apakah kamu tertarik salah satunya?

***

Ayo langganan streaming app favoritmu seperti Mango Live, BIGO Live, Twitch maupun Nimo TV dengan harga lebih murah di itemku!

Nikmati pembayaran mudah, bisa cicil maupun via pulsa untuk dukung pengalaman top up produk virtual kamu di itemku makin menyenangkan.

Apa Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang Terbaik?

1. Twitch
2. Nonolive
3. Cube Tv
4. Youtube Gaming
5. Facebook
6. Omlet Arcade
7. Smashcast

Nimo TV

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings