Aplikasi edit video
Foto: PhotoMIX Company di Pexels.com
in

Mau Jadi Youtuber Gaming? Ketahui Daftar Aplikasi Edit Video Ini

Perkembangan internet saat ini juga mempengaruhi konten-konten hiburan di dalamnya. Jika dulu proses produksi hanya bisa melakukan komputer, kini smartphone juga mampu melakukannya, termasuk untuk mengedit video. Nah, berikut ini adalah daftar aplikasi edit video yang bisa kamu jajal, terutama bagi yang ingin menjadi Youtuber gaming.

Quik 

Aplikasi edit video lewat smartphone pertama yang bisa anda coba adalah Quik. Aplikasi ini merupakan buatan dari pihak GoPro yang dapat kamu instal di iPhone, iPad maupun android. Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh quik adalah:

  1. Tidak hanya tersedia fitur aplikasi edit video standar seperti memperbesar dan memutar video tapi juga tersedia 26 jenis tema dengan tulisan, filter, dan grafik yang beranekaragam.
  2. Kamu bisa mengatur pembuatan video ke resolusi yang HD yaitu 1080p dan 720p. 
  3. Tersedia akses untuk kamu membagikan video editanmu ke media sosial.
  4. Dapat diunduh secara gratis. 
Baca juga:  9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Kinemaster

Jika menyebut nama aplikasi edit video satu ini pasti sudah cukup familiar khususnya di Indonesia. Bahkan salah satu youtuber membuat kontennya hanya dengan bermodalkan download aplikasi edit video gratis ini . Ya apalagi kalau bukan kinemaster dimana aplikasi tersebut dikenal digunakan oleh mereka-mereka yang sudah ahli. Padahal sebenarnya kinemaster juga menyajikan berbagai fitur yang mudah digunakan untuk pemula. Fitur-fitur kemudahan yang disajikan kinemaster antara lain :

  1. Pengeditan yang bisa kamu lakukan pada frame per frame  potongan video.
  2. Fitur pratinjau sebelum kamu melakukan render pada video.
  3. Kamu bisa menyelipkan klip audio dengan jumlah yang tidak terbatas.
  4. Menggabungkan 2 video dengan cara yang sangat mudah menggunakan efek prasetel.
  5. Penyesuaian warna yang lebih beragam untuk membuat visual video kamu lebih enak dilihat.
  6. Pengontrolan kecepatan pemutaran video yang dapat diatur 0,25x hingga 1,5x tanpa mengganggu audio dari video.
Baca juga:  9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

PicPlayPost

Developer dari aplikasi ini yaitu mixcord memiliki pemahaman yang cukup baik mengenai keinginan para content creator dalam berkreasi. Terbukti dari aplikasi picplaypost yang menyediakan hingga 365 jenis template untuk memfasilitasi pembuatan video berdurasi 30 menit yang dapat diatur dengan kualitas HD 1080p. Tidak hanya itu bahkan sang developer juga menyediakan berbagai jenis watermark untuk melindungi hak cipta dari konten kreator. Belum lagi ada juga fitur untuk mengatur video dengan rasio bingkai 9:16 untuk instagram story. Kelebihan lainnya picplaypos dapat dijalankan tidak terbatas untuk laptop/PC saja, tapi juga lewat lewat iPhone dan iPad.

VivaVideo 

Aplikasi edit video terakhir yang akan dibahas adalah vivavideo. Bisa dibilang cukup populer karena sampai didownload oleh 200 juta pengguna. Hal ini bukan tanpa alasan karena:

  1. Praktis, kamu bisa menggabungkan video cukup dengan beberapa ketukan saja.
  2. Ada tersedia ratusan efek, stiker, filter, animasi, dan subtitle untuk membuat videomu semakin terlihat estetik.
  3. Terdapat fitur untuk mengatur kecepatan pemutaran dari video.
  4. Fitur-fitur tambahan seperti galeri musik untuk latar video.
  5. Bisa terhubung dengan sesama pengguna vivavideo lainnya.
Baca juga:  9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Itulah daftar aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan. Tentu, kamu mesti menggunakannya sembari melihat berbagai tutorial di internet agar bisa memahaminya lebih jauh lagi.

***

Mau belanja aplikasi edit video di Play Store, tapi dompet tipis? Beli aja voucher Google Play di itemku! Termurah se-Indonesia!

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings