Wild Rift
in

Apa Perbedaan LoL Wild Rift dengan LoL versi PC?

Yang jelas beda platform-nya.

Saat Riot Games mengumumkan kehadiran League of Legends Wild Rift untuk perangkat mobile, banyak yang bertanya-tanya: Apakah versi ini punya perbedaan tertentu dengan LoL PC?

Jawabannya adalah ‘ya’, dan ini sudah dijelaskan sendiri oleh eksekutif produser LoL Wild Rift, Michael Chow, melalui kana Youtube resmi Riot Games Southeast Asia.

“Wild Rift bukan hasil porting LoL PC. Ini adalah gim baru yang dibuat dari awal dan dipastikan bakal memberikan pengalaman bagi gamer setianya,” kata Chow.

So, sudah pasti akan ada perbedaan antara LoL PC dengan LoL Wild Rift yang hadir di mobile. Kami membahas perbedaan apa saja yang kira-kira cukup mencolok.

Jumlah Champion

Belum ada keterangan resmi soal jumlah champion yang akan tersedia di LoL Wild Rift. Namun, besar kemungkinan tak akan sebanyak LoL pada versi PC, yakni 146 champion. Bahkan kabarnya untuk perilisan pertama LoL mobile hanya tersedia 30 champion.

Baca juga:  Panduan LoL Wild Rift: Inilah Build Ashe, si Marksman Menawan
Wild Rift

Skill Champion

Beberapa skill champion LoL Wild Rift akan mengalami penyesuaian tertentu. Hal tersebut ada kaitannya dengan perbedaan tombol kontrol pada mobile dan PC. Vaine dan Ashe, misalnya, yang beberapa skill mereka mengalami sejumlah rework.

Ukuran dan Kenampakan Map

Akan sangat wajar bila ada perbedaan pada aspek ini. Karena mobile tak sebesar PC, ukuran mapnya bakal dibuat lebih kecil. Inhibitor yang biasanya ada di belakang turret juga akan dihilangkan.

Gameplay yang Lebih Singkat

Diperkecilnya map berdampak pada waktu bermain yang lebih singkat. Rencananya, Riot ingin satu game LoL Wild Rift tuntas selama sekitar 15 menit saja. Tentu, ini bisa bertambah tergantung duel yang terjadi tetapi besar kemungkinan tak akan sealot di PC.

Baca juga:  Tier List LoL Wild Rift Berdasarkan Role Tiap Champion

Rune yang Lebih Sederhana

Game MMORPG PC, termasuk LoL, punya karakteristik yang mirip. Untuk menggunakan Rune, prosesnya terbilang rumit. Nah, di mobile, penggunaan Rune bakal dibuat lebih sederhana. Kita bebas memilih dan memadukan Rune untuk champion.

***

Itulah beberapa perbedaan cukup mencolok yang akan kita temui saat memainkan League of Legends Wild Rift. Game ini sendiri sudah mulai bisa dimainkan pengguna Android di Indonesia sejak Rabu (14/10/2020) tetapi baru sebatas early access.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings