in

Apa Itu Teaming di PUBG?

pubg

Hampir semua game punya istilah khusus yang membuat aktivitas di dalam game tersebut jadi lebih menarik. PUBG Mobile bukan pengecualian. Salah satu istilah yang belakangan ini banyak dibahas adalah Teaming. Lantas, apa sebenarnya arti Teaming di PUBG?

Klik di sini untuk belanja UC PUBG dengan harga diskon hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Istilah teaming sebetulnya tidak hanya berlaku di PUBG. Beberapa game lain, terutama yang memiliki unsur kompetitif seperti esports, juga mengenal istilah tersebut. Bakal cukup sering kamu menemukan sebutan teaming di kolom komentar ketika ada tim esports tertentu yang bertanding.

Baca juga:  Download dan Cara Install PUBG Lite untuk PC Gratis

Arti teaming di PUBG

Secara ringkas, teaming di PUBG adalah situasi ketika dua atau lebih individu yang seharusnya saling bersaing, tetapi malah bekerja sama satu sama lain. Kamu bisa menyebutnya sebagai ‘bersekongkol’ demi tujuan yang tidak semestinya. Oleh karena itu, teaming tidak diperbolehkan.

Di olahraga lain seperti sepak bola, misalnya, teaming juga bisa disebut sebagai match fixing alias pengaturan skor. Penyematan istilah tersebut cocok karena para individu yang terlibat teaming sengaja bersekongkol untuk merekayasa hasil pertandingan.

Bentuk persekongkolan tersebut bermacam-macam. Di antaranya dengan membiarkan lawan tetap hidup saat bertemu di arena. Ini merupakan pelanggaran karena di PUBG, misinya adalah mengalahkan semua musuh untuk menjadi satu-satunya yang bertahan.

Baca juga:  Cheat Suntik PUBG Mobile, Begini Caranya

Maka, siapapun yang kedapatan melakukan hal tersebut di pertandingan esports resmi, bakal mendapat sanksi tegas oleh penyelenggara turnamen. Sanksinya bisa berupa black list dari turnamen, banned permanen, atau sekadar dikeluarkan dari turnamen tersebut.

Kasus Teaming yang pernah terjadi

Ada beberapa contoh kasus teaming yang pernah terjadi dalam sejumlah turnamen PUBG. Pada ajang PUBG Mobile Youth Space ID 2019, misalnya, Bigetron Ion dan Belletron diduga melakukan teaming. Kala itu BTR melakukan rotasi meski posisinya memungkinkan untuk menghabisi lawan.

Meski begitu, kasus ini tak pernah terbukti.

Di skala internasional, kasus serupa juga terjadi, tepatnya pada PMWL 2020 West. Tim Loops Esports asal Brasil terlihat sengaja tidak menyerang Team Queso yang sedang melakukan rotasi. Pada akhirnya kedua tim mendapat sanksi berupa pengurangan poin.

Baca juga:  Apa Itu PUBG New State?

Berdasarkan contoh-contoh dan penjelasan di atas, apakah kamu sudah paham mengenai apa itu teaming di PUBG?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings