apa itu rp
in

Apa Itu RP? Jangan Keliru, Inilah Arti Sebenarnya

Di dalam dunia game, banyak sekali istilah-istilah asing yang tidak dimengerti oleh para player baru, misalnya AFK (Away From Keyboard) yang berarti seorang player sedang meninggalkan komputernya, GG (God Game), hingga RP. Khusus yang terakhir, istilah tersebut sering digunakan pada beberapa game dengan arti yang berbeda. Lantas, apa itu RP?

Apa itu RP

Sebagai player baru atau newbie kamu juga pasti ingin tau apa itu RP. Karena beragamnya genre game yang ada seperti fps, moba, dan rpg, maka istilah dan artinya dalam berbagai genre bisa berbeda-bedda. Nah, kali ini kita akan membahas istilah RP yang ternyata bisa bermakna dua hal sekaligus.

Royale Pass

Pada game PUBG, Royale Pass adalah kampanye musim (Season) disana kamu bisa mendapatkan banyak hadiah. sebagian besar game memberlakukan sistem ini. Kamu bisa membeli ataupun tidak, tapi jika kamu membeli Royale Pass tentu saja kamu mendapat hadiah lebih banyak dan banyak limited item yang bisa kamu dapatkan.

Baca juga:  Jadi, PUBG Berasal dari Mana?

Sebagian besar game mengadakan kampanye musim, biasanya disebut season misalnya season 14 dan seterusnya. Pada setiap season berakhir setiap rank dan badge pemain akan direset kembali.

RP PUBG mengharuskan kamu untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang diberikan, setelah itu kamu bisa mengklaim untuk menambah jumlah badge. Tantangan bagi yang membeli dan tidak membeli RP pun berbeda, jika kamu membeli kamu akan semakin mudah memperoleh badge.

Untuk mengupgrade atau membeli RP kamu bisa menggunakan mata uang pada game PUBG yaitu UC, harga Royale Pass Elite adalah 600 UC. Kalau kamu malas untuk menyelesaikan tantangan, kamu bisa upgrade RP PUBG Mobile dengan RP Poin. Kamu bisa membeli UC dan RP Poin di e-commerce atau google play.

Baca juga:  3 Tips Menggunakan Senjata Famas PUBG Mobile

RP GAME

Selanjutnya apa itu RP yang satu lagi? Yang selanjutnya adalah RPG kepanjangan dari Role Playing Game, atau permainan berperan memainkan karakter fiksi. Dalam game ini kamu akan bermain sesuai naskah atau alur cerita pada game yang kamu mainkan.

Pada game RPG sendiri biasanya terdapat GM atau Game Master yang biasanya berperan mengatur jalannya permainan, misalnya mengatur peraturan atau sebagai wasit. Beberapa RP Game juga bisa kamu mainkan secara offline atau tanpa koneksi internet, namun ada beberapa RP Game online juga.

Dalam game ini kamu diwajibkan menyelesaikan misi atau tantangan yang diberikan, misi yang biasanya terdapat pada RPG adalah mendapatkan beberapa item tertentu dengan cara mengalahkan monster atau bertarung dengan karakter lain.

Baca juga:  Saran Nama Anak Bernuansa Game Cek!

RPG bisa dimainkan sendiri (single player) dan kamu juga bisa bermain bersama teman atau multiplayer. Pada permainan multiplayer atau sering dikenal sebagai MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game).

Genre pada RPG juga beragam, misalnya Action RPG, MMORPG, Roguelike, Tactical RPG, Sandbox RPG. Kamu bebas memilih karakter yang akan kamu mainkan, kamu bisa menjadi assassin, mage, atau kamu bisa memilih Hero yang ingin kamu mainkan.

Berikut beberapa contoh RPG yang bisa kamu mainkan di PC, HP, atau Konsol Game: Ragnarok Online, Final Fantasy, Pokemon, The Elder Scrolls, The Witcher, Ultima Online, Black Desert Mobile dan masih banyak lagi tentunya.

Itu dia dua perbedaan istilah RP pada game PUBG dan RP Game. Setelah ini, sudah tahu kan apa itu RP? Sekian penjelasan dari kami.   

***

Beli UC PUBG Mobile? Ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings