Bermain game
in

Apa Itu Nolep? Apakah Kamu Termasuk Salah Satunya?

Apa itu nolep? Nolep merupakan sebuah istilah kata yang gaul yang sedang populer di media sosial. Penggunaan bahasa gaul dalam media sosial dengan seiring berkembangnya waktu maka mengalami perubahan yang cukup luas. Ada berbagai istilah kata yang bisa dibilang menarik yang sering diucapkan oleh para anak muda. Misalnya seperti kata Nolep. 

IStilah ini sering bermunculan dalam percakapan sehari-hari maupun pada akun media sosial. Tetapi tetap saja masih banyak orang yang belum mengetahuinya. 

Nolep adalah

Nolep adalah sebuah kata singkatan yang berasal dari bahasa Inggris yaitu No Life. Memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu tidak hidup. 

Lalu apa dari makna tidak hidup ini dalam menggunakan bahasa gaul. Di dalam bahasa gaul Nolep ini bisa berarti seseorang yang tidak memperdulikan keadaan yang berada di sekitar. Mereka berpikir jika kehadiran orang di sekitarnya tidak begitu penting. 

Orang yang sifatnya seperti itu akan lebih senang menyendiri dan merasa kesepian. Mereka cenderung berpikir jika orang yang berada di sekitarnya tidak memperdulikan kehadirannya. 

Ciri-ciri Nolep 

Pada dasarnya definisi dari apa itu nolep tidak terlalu jelas. Namun, setidaknya inilah yang jadi ciri-ciri orang yang dianggap nolep.

  1. Tidak akan peduli dengan apa saja yang akan terjadi pada masa depan. 
  2. Mereka lebih senang dan menyukai kehidupannya sendiri. 
  3. Tidak memperdulikan kejadian di sekitarnya. 
  4. Masa depan untuk mereka adalah sesuatu yang tidak perlu untuk dipikirkan 
  5. Lebih suka habiskan waktunya dengan cara bermain game di dalam kamar. 
  6. Hobi yang dimiliki oleh seseorang yang Nolep adalah bermain game. Mereka melupakan emosinya maupun berbagai hal yang menjadi keinginan mereka dengan cara bermain game. 
  7. Begitu tidak memiliki pendirian yang bisa dikatakan begitu labil. 
  8. Lebih labil dalam mengambil sebuah keputusan. 
  9. Cenderung lebih kesulitan pada setiap pengambilan keputusan. 
  10. Dalam pengambilan keputusan walaupun sudah jadi akan lebih mudah untuk digoyahkan oleh orang lain. 
  11. Tidak menyukai olahraga. 
  12. Malas bergerak dan tidak terlalu menyukai aktivitas yang butuh menguras tenaga sehingga ini menjadi sifat yang buruk dari seseorang yang seperti ini. 
  13. Lebih senang bermain game daripada berolahraga. 
  14. Lebih menyukai sebuah anime dan kartun. 
  15. Mempunyai teman dekat yang lebih sedikit. 
  16. Begitu ketergantungan dengan alat-alat elektronik seperti laptop dan juga handphone. 
  17. Biasanya mereka menganggap diri mereka terbebas dari pergaulan yang bebas dan juga narkoba karena lebih senang untuk mengurung diri dalam kamar. 
  18. Tidak mempunyai semangat dalam hidup. 

Perbedaan Nolep Dengan Introvert

Setelah kita mengetahui apa itu nolep, mari kita cari tahu apa perbedaannya dengan introvert. Jika dilihat dari penjelasan yang ada di atas pasti kalian mengira sama dengan introvert karena sama-sama lebih suka untuk menyendiri. 

Introvert sendiri memiliki arti lebih senang untuk menghabiskan waktu yang luang untuk menyendiri. Biasanya setelah mereka melakukan aktivitas sosial para introvert akan lebih senang untuk menyendiri guna mengembalikan energi yang mereka miliki setelah melakukan aktivitas. 

Sedangkan Nolep ini merupakan sebuah kata slank yang tidak akan kamu temukan dalam kamus besar Bahasa Indonesia. Orang yang seperti ini memang akan membatasi dirinya untuk melakukan interaksi dengan dunia luar. Itulah penjelasan kami mengenai apa itu nolep.

***

Top-up diamond Free Fire, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings