replay logo mobile legend
in

Apa Itu MMR Mobile Legends?

Apa Itu MMR Mobile Legends – Seperti kebanyakan game lainnya, ML juga mengenal sejumlah istilah yang kerap digunakan untuk menyebut beberapa aktivitas. Salah satu yang cukup populer di kalangan para pemain adalah MMR Mobile Legends.

Mau top up diamond Mobile Legends? Ke itemku aja! Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Kamu yang akrab dengan Mobile Legend pasti tahu apa itu MMR. MMR adalah singkatan dari Match Making Rate. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, istilah itu kurang lebih berarti poin kemenangan. Meski demikian, sistem perhitungannya tidak sesederhana itu.

Apa itu MMR Mobile Legends?

Istilah MMR sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Mobile Legend muncul. Istilah tersebut pada mulanya muncul di game DOTA 2. Di game ini MMR menunjukkan seberapa bagus kemampuan kita. Makin tinggi MMR kita, makin sulit musuh yang akan kita hadapi.

Baca juga:  Mobile Legends Kenalkan Violation Rate Guna Berantas AFK

Meski tak terlalu identik, Mobile Legends juga mengenal istilah tersebut. MMR Mobile Legends adalah poin kemenangan tiap hero yang kita gunakan. Karena itu, hero Balmond, misalnya, tidak akan memiliki MMR yang sama dengan Gusion meski kita sama-sama pernah menggunakannya.

Keberadaan MMR akhirnya bisa menjadi acuan seberapa hebat kemampuan kamu dalam menggunakan salah satu hero. Ini juga bisa ajang pamer kepada para pemain lain bahwa kamu memiliki statistik yang tinggi saat menggunakan hero tersebut. Tentu sangat membanggakan bukan?

Meski sudah mengetahui apa itu MMR Mobile Legends, kamu perlu ingat bahwa MMR tidak bisa kamu lihat begitu saja karena tidak ditampilkan saat draft pick. Diperlukan langkah-langkah khusus. Lantas, bagaimana cara menghitung MMR di game bikinan Moonton tersebut?

Baca juga:  Wallpaper Mobile Legends HD Terlengkap, Cocok untuk HP Kamu

Cara menghitung MMR Mobile Legends

Penting bagi kamu untuk mengetahui cara menghitung MMR, terutama jika kamu ingin berada di deretan top global di leaderboard ranked Mobile Legend. Jika kamu penasaran, inilah cara menghitung MMR Mobile Legend dan beberapa hal lain yang harus kamu ketahui selengkapnya.

  • MMR Mobile Legends dari masing-masing hero baru akan terbuka setelah kamu memainkan minimal 15 match.
  • Perhitungan MMR hanya berlaku saat kamu memainkan mode ranked.
  • MMR di bawah angka 2000 akan memperoleh poin 20–25 jika berhasil meraih kemenangan. Jika mengalami kekalahan, poinnya akan berkurang -1 hingga -3.
  • Kamu yang MMR-nya sudah berada di atas 2000 poind akan mendapatkan 7 hingga 14 poin jika meraih kemenangan. Sebaliknya, poin kamu akan berkutang -2 jika mengalami kekalahan.
  • MMR di atas 3500 poin bakal mendapatkan 1 poin jika meraih kemenangan dan akan berkurang sebesar -15 hingga -20 jika menderita kekalahan.
  • Besaran poin tersebut di atas juga bergantung pada medali yang kamu dapat, entah itu bronze, silver, gold, atau MVP.
Baca juga:  Cara Download Mobile Legend Mod Apk Unlimited Diamond 2021

Meski terdengar rumit, cara menghitung MMR Mobile Legend sebetulnya bisa kamu lakukan dengan mudah kok. Kuncinya adalah memahami apa itu MMR Mobile Legends serta konsep dasarnya. Selain itu, penting bagi kamu untuk mengecek MMR secara berkala. Semoga membantu, ya!

Tinggalkan Balasan