Apa Itu Hyper Mobile Legends Dan Cara Bermainnya

Hyper Mobile Legends
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Jadi, apakah kamu adalah salah satu player Mobile Legends? Game ini sangat praktis. Kamu tidak perlu duduk berlama-lama di depan pc karena cukup membawa ponsel genggam atau gadget, maka kamu akan dapat memainkan game Mobile Legends tersebut. Khusus para pemain lama, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah hyper Mobile Legends.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa istilah pada game mobile legends ini yang sama dengan game berbasis MOBA lainnya seperti halnya side lane, core, support, tank dan beberapa istilah lainnya. Meski begitu, yang paling mencolok pada permainan Mobile Legends ini adalah istilah Hyper Mobile Legends. 

Apa Itu Hyper Mobile Legends

Pasti sudah tidak asing lagi dengan kata ‘hyper’ karena hyper ini berasal dari kosa kata bahasa inggris informal. Hyper sendiri memiliki beberapa arti. Menurut kamus Oxford, hyper berarti bersemangat dan gugup, serta memiliki banyak energi dan sangat aktif. Sedangkan dalam bahasa Indonesia kata hyper merupakan suatu ungkapan untuk menyatakan sesuatu yang berlebihan.

Tetapi ungkapan atau makna dari kata hyper tersebut tidak terlalu berlaku pada istilah hyper Mobile Legends. Karena, istilah hyper yang ada pada permainan tersebut merupakan suatu julukan kepada salah satu hero di dalam tim yang akan mengontrol ketika berada di dalam permainan. Biasanya mereka yang mempunyai title hyper ini wajib melakukan farming dan mengambil kedua buff beserta elemen-elemen jungle yang lain.

Meskipun banyak yang memainkan game ini, hanya beberapa yang tahu bagaimana mereka memainkan strategi secara efektif. Hyper Mobile Legends biasanya akan mendapat kawalan dua support atau tank di mid lane. Hal ini bertujuan untuk membantu para hyper mobile legends melakukan farming, ganking dan teamfight. Sebelum mengawal, carry yang biasanya support dan tank akan mendapat item roam berupa exp dan gold agar dapat diberikan kepada  kepada hero carry.

Cara Memainkan Hyper di ML

Ada beberapa hal yang perlu kamu catat untuk mencoba menjadi hyper mobile legends. Selain tugasnya yang hanya membunuh, ada tugas lain yang perlu kamu catat agar kamu tidak berujung jadi beban. Yang pertama yaitu amati alur farming. Di sini kamu wajib mengamati letak turtle dan Litho Wanderer. Jika sudah mengamati keduanya, berikutnya adalah komposisi musuh. Karena biasanya dua support ini akan sering mengganggu ketika carry sedang farming di buff. Ketika sudah menguasai alur farming serta berhasil mengincar buff serta sudah mendapatkan exp dan gold, maka kamu akan dengan mudah menentukan kemana harus berotasi.

Yang kedua yaitu membidik target lawan, Pada intinya point ini, kamu hanya cukup menargetkan untuk membunuh hero andalan tim musuh. Sehingga kamu dan tim mu tidak akan mendapat kerugian dari posisi ataupun teamfight.

Yang ketiga yaitu jangan pasif ketika bermain. Jangan pasif di sini bukan berarti kamu juga harus bermain dengan bar-bar. Maksudnya adalah soal penemuan momentum. Jika terlihat banyak hero dengan spesifikasi mumpuni yang digunakan oleh si carry, tetapi pengguna yang pasif menunggu rekan tim karena takut diculik akan menjadi nilai minus tersendiri.

Dan point yang paling penting ketika mempunyai pemikiran tentang carry yang tidak melulu harus menggendong. Banyak pemain yang tidak berani mengambil posisi ini,  Karena sebagai hyper mobile legends juga dapat membuat carry sedikit tertekan. Dan perlu kamu ingat bahwa game ini berbasis MOBA, yang berarti tim lawan tim, atau lima lawan lima. Bukan satu vs tim.

Hal diatas merupakan salah satu tips bagaimana hyper mobile legends dapat mengatur strategi dengan tenang ketika bermain, tidak manja serta tidak menjadi beban. Bagaimana? Pembahasan ini cukup menarik bukan? Apalagi buat kamu yang mau mencoba untuk menjadi hyper mobile legends.

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku

Rekomendasi