in ,

Apa Itu Game Sense?

Pernahkah kamu melihat para Pro Player yang jagonya diatas rata-rata? Kemudian kamu mulai bertanya tanya apa sih rahasianya? Kenapa mereka bisa sehebat itu? Bla bla bla.

Mungkin kamu akan menyimpulkan bahwa kehebatan mereka karena device yang mumpuni atau ada pengaturan khusus di dalam gamenya. Jika itu kesimpulanmu, sayang sekali kamu salah besar. Mereka semua bisa sejago dan sehebat itu karena memiliki sesuatu bernama Game Sense.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk belanja dengan harga diskon.

Apa itu Game Sense? Bagaimana kita memilikinya? Bisakah ini kita latih?

Oke, oke, sabar. Di sini saya akan membedah semua hal mengenai Game Sense. Jadi buat kamu yang ingin memilikinya agar jago dan sampai dikira sebagai cheater, bisa simak pembahasan saya berikut.

Apa itu Game Sense?

Game sense merupakan istilah yang digunakan untuk gamer yang memiliki insting tajam. Gamer yang memiliki hal ini biasanya sudah tahu apa yang akan terjadi dan bagaimana mengatasinya. Seolah-olah bisa memprediksi masa depan secara singkat.

Gamer yang memilikinya biasanya dibarengi dengan reflek yang kuat sehingga tidak mudah mengalahkan mereka di game manapun.

Contohnya dalam game FPS seperti Valorant. Orang yang memiliki game sense bisa memprediksi di mana musuh berada meski tidak terlihat di map atau dalam game DOTA2 mereka bisa melakukan blind hook/sunstrike dengan akurat.

Mereka tidak melakukan itu dengan asal, tetapi dengan insting tajam dan pengalaman yang tidak sebentar. Alhasil, orang-orang yang memilikinya terkenal tidak mudah ditebak.

Terlihat curang dan tidak adil? Tentu tidak. Gamer yang memiliki atribut ini tentunya tidak mendapatkan itu dengan mudah. Banyak hal yang harus dilewati dan memakan waktu yang cukup lama. Salah satunya dengan mendedikasikan waktumu untuk bermain game, menganalisa setiap pola gerakan musuh dan memahami peraturan game tersebut.

Pengalaman, fokus, kepekaan, reflek dan kemampuan membuat keputusan dalam waktu singat yang lama kelamaan akan membuat gamer memiliki insting tajam seperti itu.

Soal game sense, maka tidak akan jauh jauh dari yang namanya game kompetitif seperti Valorant, DOTA2, CS:GO, hingga game mobile seperti PUBGM, Mobile Legend, Wild Rift dan sebagainya.

Akan tetapi, bukan berarti game single player tidak mengandalkan kemampuan seperti itu. Beberapa game seperti Dark Souls, Nioh, Sekiro dan Elden Ring juga mengandalkan kemampuan membaca permainan untuk menyelesaikan setiap level yang ada.

“There can only be one Phoenix. I’m coming for you.” -Phoenix

Itulah pembahasan tentang game sense dari saya. Apakah kamu ingin memilikinya seperti pro player? Atau malah sudah merasa memilikinya, tetapi baru tahu gara-gara membaca artikel ini? Bagaimanapun, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings