Sering Disebut, Apa, sih, Arti Booyah Itu?

Jangan kaget kalau udah tau artinya ya!
Apa Arti Kata Booyah
Apa Arti Kata Booyah
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Saat menjelajah internet yang berkaitan dengan topik game, tak jarang kamu akan melihat dan mendengar banyak orang yang menyebutkan kata “booyah”. Bahkan, meme-meme dengan tagline kata “booyah” bertebaran di media sosial. Begitu populernya kata ini kemudian membuatnya menjadi sebuah kebiasaan baru para gamer. Seolah-olah tak afdol kalau tak menyebut kata “booyah”. Namun, sebenarnya apa, sih, makna dan arti kata booyah itu sendiri?

Kata “Booyah” Menurut Kamus

Merujuk pada kamus Urban Dictionary, kata “booyah” memiliki arti yakni sebuah ungkapan perasaan hati yang teramat senang. Terkadang orang juga mengekspresikan rasa senangnya dengan mengucap kata “booyah” sembari mengangkat kedua tangan.

Baca juga:  Kita Benci Tukang Pamer, tetapi Tidak Berlaku di E3

Hmmm, sebenarnya bagi kamu yang sering mendengarkan lagu K-pop pasti sering mendengar kata ini? Namun, apakah arti booyah mencangkup itu saja?

Kata “Booyah” Menurut Istilah Gaul

Bila melihat ke belakang, sejarah kata “booyah” ini tak muncul begitu saja belakangan ini. Namun, sejak 1990-an kata “booyah” sudah termasuk ke dalam kategori sebagai bahasa gaul anak muda kala itu. Tak tanggung-tanggung, kepopulerannya juga melebihi kata sejenis yang mengungkapkan kegembiraan seperti kata “Oh, Yes!”, “There We Go” dan “In Your Face”.

Kata “Booyah” Adalah Makanan?

Fakta unik lainnya dari arti kata “booyah” ini adalah ia merupakan sebuah nama makanan dari negara Belgia. Makanan yang dimaksud adalah sup kuah berisi daging serta berbagai macam sayur-sayuran seperti kacang polong, wortel, dan kentang. Mirip seperti sayur sop versi Indonesia pada umumnya.

Baca juga:  Kriteria Game Mobile Bagus ala Saya, Biar Hidup Kamu Bervariasi

Booyah juga dapat digolongkan menjadi sebutan atau nama lain dari kata “bouillon”. “Boullion” adalah bahasa Walloon yang artinya rebusan kuah atau gabungan dari kata “boil” (bouillir) dan “broth” (bouillon).

Kata “Booyah” Dalam Game Garena Free Fire

Dalam pembahasan soal dunia game, kata “booyah” memiliki arti sebagai ungkapan rasa senang karena berhasil mengalahkan musuh. “Booyah” juga kini hadir sebagai sebuah istilah baru yang bermakna bahwa kamu adalah satu-satunya pemain Free Fire yang masih hidup dalam permainan.

Sebenarnya kata “booyah” dalam bahasa Indonesia juga ada padanan atau persamaannya. Kata tersebut adalah “hore”. Namun, kata “booyah” ini memiliki makna khusus yang berhubungan erat dengan konteks game online. Maka dari itulah, banyak pemain game dari pemula hingga pro player sekalipun yang suka mengucap kata “booyah” ini.

Baca juga:  Cheat Mobile Legend untuk Membuat Musuh Lag

Nah, itu dia pembahasan lengkap dari kata “booyah” beserta maknanya. Jadi, jangan sampai kaget dan heran lagi, ya, jika teman nge-game kamu tiba-tiba mengucap kata “booyah”

***

Top up game dan voucher resmi Garena Free Fire yang aman, cepat dan bergaransi hanya di Toko Resmi itemku.

Nikmati belanja yang lebih hemat dengan penawaran harga termurah dan juga diskon terbesar yang pernah ada! Ayo, top up voucher game favoritmu di itemku sekarang juga dan rasakan perbandingan harganya!

Rekomendasi