Anime dan Serial yang Cocok Jadi Proyek Crossover Free Fire Berikutnya

Crossover adalah cara Free Fire untuk tetap relevan. Kami membahas anime dan series lain yang mungkin cocok untuk proyek berikutnya.
free fire x attack on titan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Proyek crossover di Free Fire seperti sudah jadi agenda rutin Garena. Tahun lalu, mereka bekerja sama dengan anime One Punch Man dan series Money Heist alias La Casa de Papel. Belum lama ini, Garena mengumumkan crossover lain, yakni Free Fire x Attack on Titan.

“Pemain dapat segera #Battleinstyle menggunakan gaya anime fantasi Jepang yang sedang populer — Attack on Titan. Series ini telah menangkap imajinasi banyak orang di seluruh dunia dengan narasinya yang unik dan imersif,” tutur Harold Teo, Produser Free Fire dalam rilis yang kami terima.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa ini ke dunia Free Fire,” sambung dia.

Proyek crossover adalah cara Garena untuk tetap relevan dengan kondisi terkini. Selain meraih atensi, crossover bakal membuat pemain game mereka yang sudah bejibun semakin banyak. Terlebih, yang mereka gaet bukan sosok ataupun brand sembarangan.

attack on titan, crossover terbaru free fire

Maka setelah Attack on Titan, sangat mungkin bakal muncul proyek-proyek serupa. Kami coba menyajikan beberapa anime dan series yang barangkali cocok untuk crossover Free Fire berikutnya.

The Walking Dead

Lupakan dulu fakta bahwa kehadiran empat musim terakhir The Walking Dead menurunkan kualitas series tersebut. Pada dasarnya ia tetap series populer, bahkan salah satu yang paling populer. Posisinya tak beda dengan Game of Thrones ataupun Breaking Bad yang sudah tamat.

Karena tergolong series lama, sebagian besar fans TWD adalah orang-orang dewasa atau setidaknya sudah 20 tahunan ke atas. Ini bisa jadi jalan Garena untuk menyasar kalangan seperti itu. Crossover ini juga amat potensial lantaran Garena bisa menyelipkan zombi-zombian di Free Fire. 

Momennya pun terasa pas mengingat TWD akan rampung tahun depan. Dan, ah, kami punya ide, mungkin Garena bisa membawa Rick Grimes yang sudah lama ‘lenyap’ di TWD untuk hadir sebagai karakter baru di Free Fire. Para fans TWD pasti orgasme mendengar kabar ini.

Baca juga:  Sejarah Bella Ciao, Lagu yang Muncul di Free Fire x Money Heist

Stranger Things

Sudah lama Free Fire dijuluki sebagai game bocah. Oleh karena itu, menghadirkan crossover Stranger Things rasanya bukanlah keputusan buruk. Series yang tayang di Netflix ini memang mengangkat lima sosok bocah sebagai karakter utama: Eleven, Mike, Will, Dustin, Lucas.

Karena Free Fire punya rating 18+, mungkin sulit membayangkan Mike dan kawan-kawan hadir sebagai karakter di sana. Namun, paling enggak Garena bisa membuat peta khusus bertemakan Stranger Things, misalnya dengan memasukkan monster-monster khas serial tersebut.

One Piece

Kami sempat gugling terlebih dahulu lantaran ragu apakah Garena pernah membawa One Piece ke Free Fire. Rupanya, hal tersebut belum pernah terjadi sama sekali. Agak mengherankan mengingat One Piece termasuk anime paling populer yang masih on-going sampai hari ini.

Baca juga:  Wawancara dengan Orang yang Pertama Bilang Free Fire Burik

Walau begitu, kesempatan masih terbuka sangat lebar. Momennya pun masih pas sebab dua tahun lalu, Eiichiro Oda selaku sang mangaka bilang bahwa One Piece baru akan rampung dalam lima tahun ke depan. 

Bagaimanapun, One Piece bakal terasa cocok di Free Fire. Garena bisa menyelipkan Luffy dan kolega sebagai karakter dalam game atau sekadar menghadirkan peta baru yang ada unsur-unsur bajak lautnya. Terlepas dari itu, para fans baru pasti berdatangan.

Drakor

Drama Korea masuk Free Fire? Sekilas mungkin sangat susah untuk membayangkannya. Jujur saja. Namun, ini sangat potensial untuk mendongkrak popularitas. Lihat saja tiap kali ada drakor baru muncul, media sosial manapun langsung ramai bukan main. 

So, kalau tidak menambah jumlah pemain, minimal nama Free Fire bakal makin terkenal di mana-mana. Soal judulnya, bebaslah, yang penting drakor.

Honoroble Mention

Boruto: Naruto Next Generations, Boku no Hero Academia, Cobra Kai