Among Us Viral, Developer Batalkan Proyek Among Us 2

Harusnya, InnerSloth bakal merilis Among Us 2 dalam waktu dekat. Namun, mereka mengubah rencana untuk lebih fokus menggarap Among Us 1.
Among Us
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

InnerSloth batal merilis Among Us 2. Tebak karena apa? Yak, ini ada kaitannya dengan Among Us edisi pertama yang mendadak viral. Di Play Store, game ini sudah di-download lebih dari 100 juta kali.

InnerSloth barangkali tak pernah menduga game besutan mereka tersebut akan berada di situasi seperti sekarang. Itulah kenapa pembatalan proyek Among Us 2 ini terkesan sangat dadakan.

Pada Agustus, mereka mengumumkan akan segera menghadirkan edisi kedua setidaknya tahun depan. Mereka ingin melakukan pembaruan codebase pada edisi terbaru lantaran Among Us 1 dianggap sudah usang.

Namun, sebulan berselang, pengumuman itu tak berarti apa-apa lagi. InnerSloth kini akan lebih fokus mengembangkan Among Us 1 yang kini begitu digandrungi orang-orang.

Baca juga:  Alasan Mengapa Game Among Us Begitu Populer
Among Us

“Melihat sangat banyak pemain yang menikmati Among Us 1, kami jadi ingin membawa game tersebut menuju level berikutnya,” tulis Innersloth dalam rilisnya.

Sebagai gantinya, konten-konten menarik yang sebelumnya mereka rencanakan hadir di Among Us 2 akan dialihkan ke edisi sekarang. Bakal ada pula sejumlah perbaikan dalam hal server.

“Semua konten yang kami rencanakan untuk Among Us 2 akan kami bawa ke Among Us 1. Mungkin ini pilihan sulit karena kami mesti mendalami kode inti game dan mengerjakan ulang beberapa bagiannya,” lanjut Innersloth.

Among Us sebetulnya rilis pada 2018. Namun, baru belakangan ini nama mereka terangkat. PSBB jadi salah satu faktor. Ada pula sejumlah Youtuber dan streamer Twitch yang rutin membuat konten tentang game itu.

Baca juga:  Tips 'Berbohong' untuk Kamu yang Jadi Impostor di Among Us

Di sisi lain, Among Us juga menyajikan sesuatu yang amat menarik. Gameplay-nya sederhana tetapi efek nagih setelah mencobanya benar-benar terasa. 

Najwa Shihab bahkan sampai bertanya-tanya lewat akun Twitter pribadinya: “Jadi gimana ini cara main Among Us?”