Among Us
in

Among Us 100 Pemain, Memangnya Bisa?

100 orang dong :(

Dua minggu lalu sebuah video tentang Among Us yang dimainkan oleh 100 orang dalam satu lobi viral di jagat maya. Setelah kami telusuri, rupanya video tersebut hoaks. Baru-baru ini video serupa kembali viral tetapi kali ini, konon, bukan hoaks.

Channel Youtube Mr. Beast Gaming jadi sosok di baliknya. Bersama beberapa rekan, ia memainkan Among Us yang isinya 100 pemain dalam satu lobi. Yang menarik, mereka hanya menggunakan 2 impostor, sedangkan 98 sisanya adalah crewmates. Kebayang?

Mr. Beast menjelaskan bahwa Among Us tersebut adalah versi mod alias bukan resmi. Ia telah mengunggah link download di serverd Discord-nya sehingga kita bisa mengunduh dan coba menginstal. Untuk mendapatkan aksesnya, kita mesti menjadi member terlebih dahulu.

Baca juga:  Kisah Tragis Among Us: Hanya Dimainkan 30 Orang di Hari Perilisan

Well.. kami belum mencobanya, sih, tetapi dari video Mr. Beast bisa terlihat betapa gila dan lucunya versi tersebut. Jelas akan keseruan tertentu yang muncul. Namun, yang mesti kami bilang, kegilaan dan kelucuan di sana berada pada tingkat kacau. 

Bayangin, deh, lobi bakal super numpuk hingga nyaris tak bersela karena ada 100 pemain. Bakal makin kacau lagi saat ada impostor yang membunuh crewmates. Maksudnya, kita akan sulit mendeteksi siapa si pembunuh sebab impostor bisa dengan gampang bersembunyi.

among us

Kekacauan lain terjadi saat melaporkan pembunuhan sebab pasti bakal sangat banyak. Atau, yang paling parah, ketika momen voting. Dengan 100 pemain, proses voting-nya bisa berlangsung sangat lama. Kita juga pasti bingung ingin mem-vote siapa.

Baca juga:  5 Game yang Cocok untuk Zodiak Virgo Berdasarkan Sifat Mereka

Belum lagi bila proses voting kamu lakukan sambil diskusi via Discord atau layanan sejenis. Susah bayangin chaos-nya akan seperti apa. 10 orang saja susah minta ampun, apalagi 100. Hmmm…

So, kalaupun ingin menambah pemain di update berikutnya, InnerSloth mesti merhatiin ini betul-betul. Bisa bermain dengan banyak orang mungkin seru, sih. Namun, ya, enggak 100 orang juga kayak yang ada di Among Us versi mod ini.

Lagi pula setiap pemain mesti menggunakan warna berbeda dalam satu game. Kalau 100 pemain, berarti InnerSloth mesti menyediakan 100 warna di Among Us. Ribet. Belum lagi ngomongin server. Terlebih, pasti bakal sangat sulit ngumpulin 100 orang buat main bareng.

Tinggalkan Balasan