Jangan menyalakan mic saat main game.
Foto: Davis Sanchez on Pexels.com
in

Alasan Kamu Harus Mematikan Mic saat Main Game

Selain di depan kamera, kamu juga harus hati-hati di dekat mic.

Hati-hati di depan kamera, begitu imbauan banyak orang yang selama ini sering kita dengar. Namun, ada hal lain yang juga krusial dan penting untuk kamu perhatikan. Saat berada di dekat microfon atau mic, kamu juga mesti berhati-hati. Bahkan, bila perlu, sebaiknya kamu mematikan mic, termasuk saat main game. Kenapa?

Biar enggak kedengeran kalau lagi pilek

Kalau kamu lagi pilek, jangan sambil nyalain microfon deh pas main game. Bayangin nih, lawan atau kawan main kamu pasti sambil pasang headset kan, ya? Terkadang bahkan volumenya mereka kencengin.

Nah, bakal ngeganggu banget kalau mereka mesti denger suara srootttt sroottt srooottt dari lendir yang bersemayam di hidungmu. Bukannya asyik main, mereka malah kesel dan pengen cepet-cepet log out.

Terkadang suara nafas suka ngeganggu

Beberapa microfon punya sensitivitas yang tinggi. Sensitivitas yang bahkan mampu mendeteksi suara dari jarak belasan meter, sensitivitas yang bahkan bisa menangkap suara yang muncul akibat gerakan kamu pas main game.

Baca juga:  Saran Nama Anak Bernuansa Game Cek!

Dengan sensitivitas yang kayak gitu, udah barang tentu semua aktivitas yang kamu lakuin di dekat mic bakal terdengar jelas, termasuk suara nafas. Ini bisa dimaklumi, sih, tetapi terkadang suara nafas lumayan ngeganggu, gan!

Supaya bebas kalau mau ngumpat

Main game sama kayak olahraga. Aktivitas ini sanggup bikin kita mengeluarkan segala hal dari dalam diri, keringat contohnya. Mengumpat adalah contoh lain. Apalagi, kalau game-nya susah atau lawannya nyebelin.

Tenang, enggak ada yang salah dari itu semua. Yang jadi masalah adalah jika kamu mengumpat sambil nyalain microfon. Selain ngeganggu pemain lain, ini bakal bikin lawan main mengira kamu enggak waras karena ngumpat mulu.

Baca juga:  Kompilasi Cover Game KW Super ala 2SaintsRow

Biar enggak kedengeran pas lagi hehe kayak BTR Branz

Pro player Bigetrons, Jabran Bagus Wiloko alias BTR Branz jadi sorotan publik esports Tanah Air karena kelalaian yang ia lakukan. Saat main game dan melakukan live streaming, ia lupa mematikan mic.

Mulanya terlihat normal dan tak ada yang salah. Branz tampaknya juga sudah meninggalkan sesi tersebut karena kamera sudah ia matikan. Namun, tak lama berselang terdengar suara desahan wanita dengan cukup jelas.

Sontak saja insiden tersebut viral di dunia maya. Ada yang sekadar ngomongin iseng-iseng, ada yang bahkan sampai mengunggah ulang videonya sekaligus nambahin subtitle. Edan!

BTR Branz sudah meminta maaf lewat akun Instagram. Namun, namanya sudah kadung buruk. Statusnya di tim BTR juga lenyap dan tak akan terlibat di turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) mendatang.

Baca juga:  Kami Menebak Game Favorit Loki, Canda Loki

Nah, ini jadi pembelajaran buat kita untuk selalu berhati-hati. Tak hanya di depan kamera, tetapi juga di dekat mic. Salah-salah, yang BTR Branz alami juga terjadi pada kita. Kan enggak enak, meski mungkin aktivitasnya enak.

***

Beli voucher Steam Wallet, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan