download foto instagram di pc
Foto: energepic.com di Pexels.com
in

Adakah Cara Nonton Live IG Tanpa Komentar di Android?

Dalam beberapa hari terakhir, banyak yang mencari cara nonton live IG tanpa komentar di Android. Bukan sebuah kejutan karena update terbaru Instagram membuat fitur yang ada saat menonton siaran langsung tersebut menghilang.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.  Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Live IG sendiri adalah salah satu fitur unggulang Instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa menyiarkan kegiatan kamu lewat video secara langsung kepada pada followers. Fitur live IG tersebut bakal muncul di bagian yang sama dengan Insta Story.

Pada Instagram versi lama, kamu bisa menghilangkan atau menyembunyikan komentar akun lain dengan mudah. Kamu hanya perlu mengetuk dan mengusap layar ke arah kiri atau kanan. Dengan cara tersebut, komentar bakal menghilang seketika.

Baca juga:  Rekomendasi Game Android Terbaik yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Akan tetapi, versi terbaru Instagram membuat fitur itu menghilang. Lantas, adakah cara khusus untuk mengembalikan fitur tersebut?

Cara nonton Live IG tanpa komentar di Android

Jika kamu termasuk salah satu yang sebal dengan adanya komentar di live IG, trik berikut ini bisa kamu terapkan:

1. Instal Instagram versi lama

Instagram yang kini tersedia secara resmi di Google Play Store adalah versi 214.1.0.29.120. Ini adalah versi terbaru, yang sayangnya menghilangkan beberapa fitur yang mempermudah pengguna. Termasuk di antaranya menyembunyikan komentar saat live IG.

Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Kamu bisa mengembalikan fitur tersebut dengan cara menginstal Instagram versi lama. Silakan cari di Google karena banyak sekali link download IG versi lama yang tersebar. Meski begitu, perlu kamu ingat bahwa cara ini bakal membuat kamu tak bisa menikmati beberapa fitur Instagram terbaru.

Baca juga:  3 Hal baru dari Update One UI 4

2. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk menonton Live IG. Tentu, aplikasi-aplikasi ini akan membuat kamu terhindar dari komentar-komentar yang mengganggu. Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah OGInsta+ dan StorySaver Plus.

Namun, kami ingatkan bahwa cara ini tidak bisa kamu gunakan saat menonton Live IG secara langsung. Kamu hanya bisa menonton replay atau tayangan ulangnya, tentu saja jika si pembuat live IG-nya menyimpan video tersebut.

Itulah cara nonton live IG tanpa komentar di Android yang bisa kamu coba. Dari dua cara di atas, dapat kamu simpulkan bahwa sebetulnya tak ada cara khusus untuk menyembunyikan komentar saat live IG di aplikasi Instagram resmi. Oleh karena itu, kamu hanya bisa mengakalinya menggunakan dua cara yang kami jelaskan.

Tinggalkan Balasan