99 Game PC Ringan Anti Lemot (Part 1)

Game PC Ringan
Game PC Ringan Terbaik
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Bagi kamu yang memiliki PC dengan RAM dan memori internal yang tak begitu besar, bukan berarti kamu tak bisa memainkan berbagai game PC yang seru ya. Karena sebenarnya ada lho game pc ringan yang tetap lancar dimainkan di PC kentang sekalipun.

Berbagai game ini pun bisa kamu unduh berbayar melalui steam dan juga gratis untuk kategori game tertentu. Nah, maka dari itu yuk simak apa saja game pc ringan terbaik di artikel berikut ini.

Game FPS PC Ringan

1. Call of Duty

Call of Duty menghadirkan game yang penuh dengan realisme dan intensitas sinematik dari momen-momen medan perang epik Perang Dunia II. Rasakan momen-momen yang belum pernah ada sebelumnya yang dibungkus melalui sudut pandang mata tentara yang berjuang untuk membentuk sejarah.

2. Delta Force: Black Hawk Down

Mengambil ceita pada akhir tahun 1993. Game ini mengisahkan tentang negara Amerika Serikat yang melancarkan operasi militer ganda di Mogadishu Somalia. Operasi Delta Force dan Army Rangers dikirim untuk menangkap panglima perang Somalia dan memulihkan ketertiban. Rasakan pertempuran intens Operation Restore Hope dalam FPS terbaik yang inovatif ini.

3. Medal of Honor: Above and Beyond

Lakukan perjuangan ke negri Eropa yang dilanda perang di Medal of Honor: Above and Beyond. Terdapat berbagai macam mode permainan yang lengkap. Mulai dari mode biasa hingga mode multipemain.

Baca juga:  Newbie Wajib Tau! Inilah Istilah dalam Mobile Legends

4. Vietcong

Game FPS Vietcong menawarkan pengalaman bagaimana tentara di sekitar daerah My tho, Vietnam bertahan hidup. Ini adalah game baru yang bisa menjadi alternatif buat kamu yg bosan melihat game FPS bertema orang kulit putih.

5. Brothers in Arms: Road to Hill 30

Game yang diambil berdasarkan kisah nyata. Yakni selama tentara airdrop, sebelum invasi di Normandia bertugas. Di mana Sersan Matt Baker dan pasukan 101st Airborne Paratroopers tersebar di pedesaan Prancis.

6. Call of Duty 2

Call of Duty 2 mengubah pandangan seorang tentara biasa yang bertarung bersama dalam konflik Perang Dunia II. Menjadi pertempuran yang penuh dengan intensitas sinematik dan sangat epik. Call of Duty 2 menawarkan pertempuran yang lebih besar, lebih intens, lebih realistis daripada series sebelumnya.

7. Medal of Honor Airborne

Jadilah Boyd Travers, seorang petugas Private First Class dari Divisi Lintas Udara ke-82 “All-American”. Bantulah ia untuk melakukan revolusi cara berperang agar memenangkan perang di jantung Jerman.

8. Sniper: Art of Victory

Game perang bagi banyak unit tempur khusus yang bekerja sama untuk memastikan kemenangan pasukan. Kamu harus bisa menjadi penembak jitu yang pandai bersembunyi selama game ini berlangsung.

9. Call of Duty 4: Modern Warfare

Call of Duty 4: Modern Warfare adalah game bergenre action-thriller terbaru yang dari terinspirasi dari tim pemenang penghargaan di Infinity Ward. COD 4 menghadirkan pengalaman aksi paling intens dan sinematik yang pernah ada. Terdapat persenjataan gamer dengan gudang senjata modern yang canggih dan kuat yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan series sebelumnya.

10. PAYDAY: The Heist

Mengisahkan komplotan perampok yang terdiri dari 4 orang yang berkerja sama untuk menyelesaikan sebuah misi. Misi tersebut tentu saja adalah perampokan. Kamu bisa memilih satu dari 4 karakter pemain yang tersedia.

11. Brothers in Arms: Hell’s Highway

Brothers in Arms Hell’s Highway menghadirkan permainan FPS Perang Dunia II berbasis skuad yang diakui. Selain itu game ini memiliki tampilan grafis dan suara yang luar biasa. Fitur gameplay juga dirubah ke sistem yang lebih mutakhir dengan komponen online yang didesain ulang sepenuhnya.

12. Sniper Ghost Warrior

Jadilah pembunuh yang ahli dalam game sniping yang paling realistis yaitu Sniper Ghost Warrior. Terlibatlah dalam permainan game pemain tunggal yang imersif di map yang besar. Untuk memainkannya, kamu membutuhkan pemikiran taktis, dan ketelitian dalam mengeksekusi tembakan jauh.

13. Battlefield V

Rasakan pengalaman bermain game yang sangat berbeda dari series Battlefield sebelumnya. Masuki konflik terbesar umat manusia dengan banyak stok gudang senjata, kendaraan, dan gadget lengkap di Battlefield V. Selain itu, banyak terdapat konten penyesuaian yang membuat pengalaman gaming kamu makin menyenangkan.

Baca juga:  Game Musik Kpop Terbaik di Android 2021: Fans Kpop Wajib Coba

14. Far Cry 5

Far Cry 5 merupakan game FPS terbaik yang mengambil latar belakang perang antar saudara di Amerika. Game ini terbilang cukup seru karena memiliki map yang luas serta memiliki ending yang berbeda-beda. Sangat cocok bagi kamu yang suka mengeksplorasi.

15. Bioshock Infinite

Game yang mengandung konten dewasa. Tidak terlalu dianjurkan untuk dimainkan saat jam kerja. Misi kamu adalah mencari seorang target bernama Elizabeth dan membawanya pulang dengan selamat.

16. Rage 2

Game dengan efek darah, kekerasan intens, dan bahasa Kasar. RAGE 2 adalah game tembak-tembakan open world pertama di dunia. Di sini kamu akan berperan sebagai Walker, salah satu pemain yang selamat dari serangan di daerah terpencil yang dikenal sebagai Vineland.

Game Battle Royale PC Ringan

17. Playerunknown’s Battlegrounds / PUBG

Playerunknown’s Battlegrounds adalah game tembak-menembak battle royale yang mengadu 100 pemain satu sama lain untuk berjuang bertahan hidup. Agar tetap bertahan hingga akhir game. Kumpulkanlah persediaan dan kecoh lawan main kamu.

18. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) menampilkan peta, karakter, senjata, dan mode permainan baru agar memuaskan penggunanya. Game ini merupakan versi terbaru dari konten CS klasik yang sebelumnya telah dirilis. Tentunya dengan berbagai keunggulan lainnya.

19. Fortnite

Game battle royale Fortnite tentunya sudah tak asing lagi di telingan kalangan penggemar game. Kamu akan bertemu dengan 99 pemain lainnya dan bertarung hingga akhir game berlangsung. Uniknya, meskipun tampilan game Fortnite ini sudah HD. Tapi kamu bisa memainkannya di PC dengan minimal spesifikasi DirectX saja.

20. Garena Free Fire

Tak kalah seru, game Garena Free Fire juga dapat dimainkan di PC berspesifikasi minimum. Kamu akan bergabung dengan sebuah tim dan bertarung mengalahkan anggota tim musuh lain. Game play Garena Free Fire juga cukup seru. Oleh karena itu, tak ayal game ini menjadi salah satu game di esport.

21. Rules of Survival

Rules of Survival adalah game Battle Royale penuh aksi. Dalam game ini 300 anggota pemain tak bersenjata terjun payung ke medan pertempuran yang luas. Lalu mereka harus berjuang untuk menjadi yang terakhir hidup untuk memenangkan pertempuran.

22. Ring of Elysium

Bila kamu bosen dengan game PUBG. Kamu bisa menjajal game Ring of Elysium yang memiliki grafis tinggi dan dapat dimainkan di PC spesifikasi minimum. File Ring of Elysium juga tergolong kecil. Jadi kamu tak perlu khawatir jika PC kamu hanya memiliki RAM 4 gb saja.

23. Z1 Battle Royale

Z1 Battle Royale adalah game gratis tanpa berbayar. Game ini menawarkan aksi arcade cepat dan pengalaman game battle royale yang kompetitif. Tetap setia pada game pendahulunya yaitu “King of the Kill”, game ini telah didesain ulang dan dikembalikan ke nuansa, tampilan, dan gameplay klasik yang membuat semua orang jatuh cinta. Tersedia mode bermain solo, duo, atau berkelompok dengan 5 orang.

Baca juga:  Kalau Politisi Main Game, Cocoknya Game Apa? (Part 1)

24. Knives Out

Jadilah pemenang di antara 100 pemain lainnya dan menyelesaikan misi yang ada di dalam sebuah pulau. Kamu akan bertarung di sebuah map berukuran 6.4 persegi beradu taktik dengan pemain lain.

25. Fortcraft

Fort Craft adalah game simulasi di mana kamu harus menyelesaikan serangkaian misi berupa menaklukkan dan mengelola benteng serta berperang melawan musuh. Lakukanlah pengepungan, rekonstruksi bangunan agar dapat mempertahankan benteng Anda.

Game RPG PC Ringan

26. Final Fantasy VII

Pertama kali game ini dirilis pada konsol PS1 pada tahun 1997. Kemudian dirilis dan diremake kembali menjadi game PC pada tahun 2020. Game RPG satu ini sangat kami rekomendasikan karena terbukti menjadi game RPG PC terbaik yang berhasil membawa sederet penghargaan. Baik dalam skala nasional Jepang maupun di dunia.

27. The Elder Scroll III: Morrowind

Kesuksesan developer Bethesda hadir karena telah merilis game RPG Morrowind. Mengambil setting di negara timur tengah. Game ini mengisahkan pertempuran antara The Tribunal dan Dragoth Ur.

28. The Witcher

Ada 3 mode jalan cerita dalam game yang bisa kamu jajal. Kamu akan terlibat di dalam perperangan apra witcher di negara utara. Witcher sendiri adalah seorang manusia dengan kekuatan spesial yang dilatih untuk memburu monster.

29. Fallout 3

Bertahanlah pada suasana dunia yang terkena radiasi nuklir. Di mana terdapat beragam makhluk hidup dengan bentuk aneh yang siap untuk menyerangmu. Kamu memiliki bekal berupa senjata tembak, laser tembak maupun nuklir berukuran mini.

30. System Shock 2

System Shock 2 adalah game yang akan membawa kamu ke pengalaman membentuk mekanisme permainan-permainan inovatif. Selain itu, game ini memiliki cerita yang membuatmu terus ketagihan yang pastinya menjadikan System Shock â„¢ 2 sebagai salah satu permainan terhebat sepanjang masa.

31. Titan Quest

Titan Quest hadir begitu unik karena mengambil setting zaman kuno. Ada serangkaian sistem level yang harus kamu taklukkan agar menjadi pemenang. Rangkaian senjata dalam game ini pun cukup unik, karena kamu dibekali dengan senjata kapak bukan pistol.

32. Fallout New Vegas

Berbagai peningkatan hadir dalam game Fallout New Vegas. Beberapa di antaranya adalah skill survival, stock senjata, mode pertarungan yang lengkap hingga fitur berjudi. Di sini kamu akan berperan sebagai kurir Mojave Express yang diserang saat mengantarkan barang.

Namun, seorang robot menyelamatkan kamu hingga akhirnya kamu menyelidiki apa sebenarnya barang yang telah tercuri tadi.

33. The Elder Scroll IV: Oblivion

The Elder Scrolls IV: Oblivion menghadirkan salah satu RPG terbaik sepanjang masa yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan kombinasi yang kuat dari gameplay bebas dan grafik AI unggulannya. Kamu dapat mengungkap misi utama dan menjelajahi dunia yang lebih luas. Selain itu, jalan cerita game kali ini dibuat lebih realistis dengan efek cahaya yang lebih menakjubkan.

34. Baldur’s Gate 2

Seperti game RPG ringan lainnya, Baldur’s Gate II memiliki banyak quest. Ada berbagai karakter unik yang ada di dalamnya. Mulai dari Paladin, Thief, Mage, Monk dll. Saat peluncurannya, Baldur’s Gate II mendapatkan respon positif dari berbagai pecinta game. Jadi tak ada salahnya jika kamu mencoba memainkannya.

Itulah dia daftar game PC ringan yang bisa kamu download untuk PC spesifikasi minimal milik kamu. Semoga membantu ya!

***
Top up game dan voucher game harga termurah hanya di itemku!
Nikmati pembelian top up game dengan berbagai penawaran spesial. Mulai dari cashback hingga 90%, potongan harga dan diskon belanja.

Ayo segera buka website itemku sekarang juga!

Rekomendasi