rekomendasi film horor indonesia
in

9 Rekomendasi Film Horor Indonesia Populer

Salah satu genre film yang jadi favorit orang-orang Indonesia adalah film horor. Meski kerap ‘menyiksa’ karena efek seram di dalamnya, ternyata cukup banyak yang menyukai genre tersebut. Oleh karena itu, kami akan memberi rekomendasi film horor Indonesia populer yang bisa kamu tonton.

Beli akun Netflix termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Rekomendasi film horor Indonesia

Inilah beberapa film horor Indonesia terpopuler yang kami rekomendasikan untuk kamu tonton:

Jelangkung (2001)

Rekomendasi film horor Indonesia pertama adalah Jelangkung. Pada mulanya, film ini direncanakan hanya tayang di televisi. Karena dianggap memiliki kualitas yang bagus, Jelangkung juga tayang di bioskop. Film ini mengisahkan empat sekawan yang terjebak dalam ritual Jelangkung.

Baca juga:  4 Rekomendasi Anime Romance buat yang Suka Kisah Percintaan

Kuntilanak (2006)

Kuntilanak adalah salah satu hantu paling Indonesia. Maka ketika film ini diangkat ke layar lebar, popularitas selalu mengiringi, termasuk Kuntilanak yang tayang pada 2006. Film ini menceritakan sekelompok remaja yang mendatangi rumah terbengkalai guna membuktikan keberadaan kuntilanak.

Pintu Terlarang (2009)

Kiprah Joko Anwar dalam menggarap film horor tak perlu diragukan lagi, termasuk pada film Pintu Terlarang. Rilis pada 2009, film ini bercerita tentang seorang pembuat patung yang salah satu patung buatannya menyisakan misteri mengerikan.

Rumah Dara (2009)

Siapa yang belum pernah menonton Rumah Dara? Film ini menceritakan kisah sepasang suami istri dan anak mereka yang terjebak di rumah keluarga psikopat. Kisah menyeramkan itu bermula saat mereka hendak mengantarkan Maya, seorang gadir yang baru saja dirampok ke rumahnya.

Baca juga:  5 Game yang Layak Diadaptasi Menjadi Film atau Series

Danur (2017)

Rekomendasi film horor Indonesia berikutnya adalah Danur. Ini adalah film hasil adaptasi novel Risa Saraswati berjudul serupa. Film ini mengangkat kisah Risa sendiri yang memiliki kemampuan melihat hantu sehingga punya banyak ‘teman’ gaib seperti Peter hingga Janshen.

Pengabdi Setan (2017)

Saat pertama kali tayang, Pengabdi Setan langsung jadi buah bibir. Tentu saja karena kualitasnya. Film karya Joko Anwar ini disebut-sebut sebagai salah satu film horor terbaik Indonesia. Kisahnya tentang seorang ibu dari dua orang anak yang ternyata pengikut sekte pemuja setan.

Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis menjemput bercerita tentang Alfie. Ayahnya meninggal dengan cara yang aneh. Kejadian itu membuat Alfie berusaha mencari tahu apa yang terjadi. Ia lantas mengunjungi vila yang kerap didatangi ayahnya. Vila itu ternyata menyimpan banyak misteri, terutama setelah sebuah pintu terlarang terbuka.

Baca juga:  Rekomendasi Film Pekan Ini: Daughter of Lupin (2019)

Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang Maya dan Dini, dua sahabat yang baru saja selamat dari upaya pembunuhan. Kejadian itu membuat mereka kembali ke kampung halaman. Di sana, banyak kejadian aneh yang menimpa mereka, yang beriringan dengan terungkapnya beberapa kejadian di masa lalu.

Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film ini memiliki judul yang persis sama dengan film yang dibintangi Suzanna pada 1981. Meski begitu ceritanya berbeda. Film ini mengambbil setting di sebuah panti asuhan di pinggir kota. Ada banyak kejadian ganjil di sana serta sejumlah misteri yang bikin bulu kuduk berdiri.

Itulah sembilan rekomendasi film horor Indonesia yang bisa kamu tonton pekan ini. Tak perlu khawatir soal aksesnya karena sebagian besar film tersebut tersedia di platform streaming favorit kamu. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan