Cj, salah satu karakter GTA paling ikonik.
in

9 Game PS2 Terbaik, Anak Rental Pasti Tahu

Jangan ngaku anak rental kalau belum pernah main game-game ini.

Game PS2 Terbaik – Mengingat teknologi terkini yang ada di PS5, rasanya berlebihan menyebut PS2 sebagai konsol terbaik. Namun, tak bisa kita mungkiri bahwa PS2 adalah konsol paling berkesan sekaligus revolusioner pada masanya. Terbukti, hingga kini masih ada yang memainkannya.

Beli voucher PSN termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Bukan kebetulan jika angka penjualan PS2 mencapai 159 juta unit, yang menempatkan konsol ini sebagai konsol dengan penjualan terbanyak sepanjang masa.

Di tengah popularitas itu, tempat rental PS2 mendadak booming. Pernah tertinggal memory card di tempat rental? Dijemput emak gara-gara kelamaan main Smack Down? Atau pernah galau karena loading game yang mentok di ‘Sony Computer Entertainment’?

Semua itu kamu rasakan saat bermain PS2 di tempat rental. Melalui artikel ini, EXP akan mengajak kamu bernostalgia dengan membahas mengenai sepuluh game PS2 terbaik sepanjang masa. Game apa saja?

1. GTA San Andreas

cheat gta ps2 anti polisi

Tentu saja GTA San Andreas mesti berada di urutan pertama game PS2 terbaik. GTA sebetulnya bukan judul baru karena sebelumnya sudah ada Vice City. Namun, edisi San Andreas menyajikan banyak perubahan signifikan.

Baca juga:  Kisah-kisah Penolakan Nintendo

Hingga kini game tersebut dianggap sebagai salah satu game open world terbaik sepanjang masa. Tak cuma itu, kita juga bisa bersenang-senang sepuasnya di game ini berkat kehadiran kode cheat yang jumlahnya bejibun.

2. God of War

cheat god of war 2 ps2

Rasanya, pengalaman bermain game action-adventure tak pernah semenyenangkan ini. Kita dihadapkan pada adegan-adegan kejam berupa darah yang mengucur hingga potongan-potongan tubuh berbagai makhluk.

God of War juga populer karena upaya mereka menyajikan quick time event. Belum lagi cerita yang dibawa lewat sosok Kratos yang bisa bikin anak-anak rental kelihatan pintar dengan menyelipkan mitologi Yunani dalam obrolan.

3. WWE Smack Down!

Sekitar 2005 hingga 2006, Smack Down di televisi swasta jadi tayangan favorit para bocah. Masuk akal jika kemudian Smack Down turut jadi game favorit di tempat-tempat rental.

Biasanya, sih, para pegulat yang lincah seperti Rey Misterio jadi pilihan banyak orang. Ada pula Triple H dan Brock Lesnar. Dan ah.. tentu saja The Rock mesti disebut. Iya, yang sekarang sering muncul di film-film itu.

4. Guitar Hero

cheat guitar hero ps3

Bagi sebagian dari kita, Guitar Hero adalah game yang mengenalkan pada musik-musik keren milik Gun’s N Roses, Bon Jovi, Metallica, Deep Purple. Dragon Force, dan masih banyak band lain. Itulah kenapa Guitar Hero layak menjadi salah satu game PS2 terbaik.

Baca juga:  Cara Menjadi Gamer Meskipun Sudah Tua dan Sibuk

Ini adalah game rhythm yang kerap kita temui di rental PS. Namun, banyak yang barbar ketika memainkannya. Kontroler pun jadi korban. Alhasil, Guitar Hero termasuk game yang tak disukai para pemilik rental.

5. Winning Eleven/Pro Evolution Soccer

Empat game di atas sering muncul di tempat rental, tetapi cuma game sepak bola yang benar-benar selalu ada. Katakanlah di tempat rental ada empat PS. Nah, salah satunya pasti game sepak bola.

Winning Eleven dan PES-lah yang jadi primadona untuk bagian ini (maaf-maaf, nih, FIFA). Beberapa bermain seorang diri di Master League, ada pula yang bermain dengan membentuk Cup bersama banyak orang.

6. Resident Evil 4

cheat resident evil 4 ps2

Saat pertama kali muncul, Resident Evil 4 langsung menggebrak sebagai game survival horror terpopuler. Game ini membawa petualangan ala third-person shooter hingga ke tingkat yang berbeda.

Selain berpetualang dan mengalahkan para zombie, kamu juga harus mampu memecahkan beberapa teka teki rumit. Jangan lupa, kamu juga harus menyelamatkan karakter bernama Ashley William.

7. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Fight

Buat kamu yang suka dengan manga maupun anime Naruto, mungkin pernah memainkan game PS2 terbaik berikut ini. Hadirnya game ini adalah bukti popularitas manga dan serial animenya.

Baca juga:  PS5 Resmi Rilis di Indonesia: Ini Harga dan Tempat Membelinya

Banyak karakter yang dapat kamu mainkan, termasuk jurus-jurus yang dimiliki masing-masing karakter. Yang menarik, kamu nantinya akan dibantu oleh seorang partner atau asisten ketika sedang bertarung melawan musuh.

8. Final Fantasy X

Siapa yang tidak kenal dengan game Final Fantasy? Ketimbang seri-seri terdahulunya, seri yang satu ini bisa kita bilang sebagai salah satu yang terbaik. Mengapa?

Karena dari sisi grafis, misalnya, sangat menarik. Jalan ceritanya juga fenomenal pada masanya. Dan tahukah kamu bahwa game ini sudah terjual sekitar 8 juta copy lebih sejak tanggal rilisnya?

9. Mortal Kombat : Shaolin Monks

Mortal Kombat, game favorit Vincenzo.

Satu lagi yang termasuk ke dalam game PS2 terbaik sepanjang masa adalah Mortal Kombat. Sama seerti game Mortal Kombat seri lainnya, dalam seri kali ini kamu juga akan bertarung dengan petarung lainnya.

Hanya saja, dari dari segi grafis, pastinya jauh lebih baik dari seri-seri sebelumnya. Peningkatan aspek grafis ini membuat pengalaman bertarung jadi lebih menari. Kamu bahkan bisa melihat adegan-adegan berdarah, yang jadi salah satu pembeda game ini dengan game sejenis lainnya, dengan jelas.

Itulah sembilan game PS2 terbaik sepanjang masa versi EXP. Tentu, kamu pernah memainkannya bukan?

Tinggalkan Balasan