in

7 Teori Konspirasi Video Game Paling Membagongkan

Ahmad Dhani ‘memuja setan’, Adolf Hitler mati di Surabaya, misteri Segitiga Bermuda. Rasanya kita akrab dengan tiga teori konspirasi tersebut. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata berbagai macam konspirasi juga pernah menyasar ranah game? Simak kisah selengkapnya di sini.

Polybius yang misterius

Polybius, salah satu konspirasi dunia game.

Polybius adalah game arkade era 80-an awal. Warnanya gelap dan terkesan misterius, tetapi anak-anak tertarik memainkannya. Anehnya, anak-anak itu malah mengalami efek samping seperti mual setelah bermain. Konon, arkade tersebut adalah mesin yang dibuat oleh pemerintah rahasia.

Latar musik depresif di Lavender Town

Di balik monster-monsternya yang lucu dan menggemaskan, game Pokemon Red/Blue ternyata menyimpan sebuah misteri. Muasalnya adalah latar musik depresif yang hadir di Lavender Town game tersebut. Beberapa bocah yang mendengar lagu itu dikabarkan menjadi gila hingga bunuh diri.

Makhluk aneh di Minecraft

Minecraft memungkinkan kita merancang segala sesuatu sekreatif mungkin, misalnya menciptakan semua objek dan struktur. Namun, beberapa pemain bercerita pernah melihat objek yang muncul secara misterius. Ada yang mengira ini Herobrine atau hantu game, sebagian lagi menganggapnya sebatas glitch.

Luigi ternyata telah mati

Luigi adalah adik Mario. Di game Luigi’s Mansion, kamu akan memerankan karakter tersebut dan punya misi memburu hantu di mansion misterius. Banyak yang menduga, Luigi pun sebetulnya sudah menjadi hantu karena di salah satu sudut terlihat bayangan Luigi yang menggantung seperti orang gantung diri.

Fallout 3 membaca masa depan

Teori konspirasi game berikutnya datang dari Fallout 3. Jadi, di game ini ada sebuah radio yang akan kita gunakan kala bermain. Saat menyalakannya, kita akan melihat transmisi berupa angka seperti morse. Beredar rumor bahwa angka-angka itu merupakan tanggal yang memprediksi masa depan, termasuk kematian Gary Coleman dan tumpahnya minyak BP pada 2010.

Madden NFL game terkutuk

Pada tiap edisi, game American Football ini menyertakan pemain profesional sebagai sampul, yang anehnya seolah menjadi kutukan bagi pemain tersebut. Yang pertama Garrison Hearst. Ia mengalami cedera parah tak lama setelah muncul di Madden NFL 99. Ini terus berlanjut hingga edisi-edisi terbaru.

GLaDOS digantung?

Dalam game Portal, ada satu NPC berupa AI yang bernama GLaDOS. Sosok ini sempat jadi perbincangan karena ada gamer yang merasa bahwa bentuk GLaDOS adalah wanita yang digantung terbalik serta mulut yang tertutup. Rumornya, GLaDOS hanya ingin dibebaskan, yakni dengan cara mengalahkannya.

Itulah 7 konspirasi video game paling menyeramkan yang pernah ada.

***

Belli voucher Steam Wallet, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings