in

7 Situs Download Game Gratis yang Masih Aktif

situs download game gratis
Foto: Alena Darmel di Pexels.com

Meski sudah banyak platform distribusi game legal yang tersedia, bebereapa gamer cenderung masih menyukai situs download game gratis ilegal. Penyebab utama tentu saja karena gratis alias tidak membutuhkan biaya sama sekali untuk mengunduh game di sana.

Beli Voucher Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Bukan kejutan tentunya karena harga sebagian game, khususnya game PC, cukup mahal. Untuk game-game AAA terbaru, setidaknya kamu mesti mengeluarkan Rp400.000. Beberapa gamer merasa harga tersebut terlampau tinggi. Alhasil, situs downaload game ilegal yang jadi jalan keluar.

Daftar situs download game gratis

Jika kamu juga termasuk penggemar game-game gratis, daftar situs download berikut ini bisa menjadi pilihan. Apa saja situsnya?

1. Hienzo

Mungkin tampilannya sedikit norak dann ketinggalan zaman. Situs Hienzo ini memang menggunakan template web yang sangat standar. Namun, hal tersebut membuat situs ini terasa sangat ringan dan cepat sehingga kamu bisa sangat nyaman menggunakannya.

Baca juga:  Alasan Kamu Harus Mematikan Mic saat Main Game

Yang menarik, penjelasan mengenai game yang ditulis dengan cukup baik. Di situs ini kita bisa mencari dan download game-game PC mau pun Android terbaik dengan mudah. Tak hanya itu, situs ini juga menyediakan kumpulan game emulator PlayStation 1, PlayStation 2, PSP, bahkan Nintendo Wii.

2. Ova Games

Ova Game adalah salah satu situs download game gratis yang paling tua. Tampilannya sangat ringkat sehingga memudahkan kita untuk mencari game-game favorit. Tak ayal, banyak sekali yang menjadikan situs ini sebagai sumber utama untuk mencari game terbaru.

Game-game PC terbaru yang belum lama rilis bahkan bisa mereka sajikan dengan cukup cepat. Proses download pun terbilang mudah dan tak kalah cepat karena kualitas server yang digunakan oleh situs ini. Apalagi, ada lebih dari satu opsi link download yang tersedia.

3. RG Mechanics

RG Mechanics adalah situs favorit bagi para pencari download game PC gratis bajakan via situs Torrent. Situs ini terbilang lengkap dan rajin menyediakan update game-game terbaru bagi para gamer. Tampilannya yang bersih dan ringan jadi alasan lain mengapa orang-orang menyukainya.

Situs RG Mechanics juga menyediakan download game gratis dengan sistem repack. Artinya, game-game yang mereka sediakan punya ukuran yang jauh lebih kecil dari ukuran aslinya. Namun, ini tidak lantas menurunkan atau mengurangi kualitas game yang disediakan sendiri. 

Baca juga:  Potret Tingkah Menggemaskan Kucing Saat 'Main Game'

4. New Games Box

Di antara situs-situs download game sebelumnya, New Games Box termasuk yang memiliki tampilan bagus. Tampilan yang rapi dan tertata pada situs tersebut memudahkan kita untuk mencari game-game favorit. Bahkan pada halaman depan, cover masing-masing game tampak memenuhi layar.

Sayangnya, New Games Box hanya memiliki opsi link yang terbatas untuk mengunduh game, yakni melalui Mega. Mereka menyediakan tutorial download di sana, tetapi tetap saja ini terbatas. Terlebih, kecepatan download melalui link tersebut cenderung standar.

5. Bagas31

Bagas31 adalah situs yang sangat populer di Indonesia. Hanya dengan mengetikkan kata kunci tertentu, kita sudah bisa menemukan game bajakan gratis yang kita inginkan. Mau main Pro Evolution Soccer atau FIFA? Tinggal ketikkan kata kuncinya pada kolom pencarian, lalu mulai download.

Situs ini sangat rutin memberikan update game-game terbaru untuk kita download. Tentu saja semuanya adalah game bajakan yang bisa kita download secara gratis. Selain itu, kita juga bisa download software gratis terbaru dan terupdate di sana.

6. Kuyhaa

Kuyhaa adalah situs download game dan software bajakan yang sangat terkenal. Situs ini memang rutis membagikan game-game Android, terutama game offline HD, dengan mudah dan cepat. Tampilan situsnya juga sederhana dan minim iklan sehingga memudahkan orang-orang yang mengunjunginya.

Baca juga:  6 Game dengan Ukuran Besar yang Astaghfirullah

Selain untuk download, situs juga kerap membagikan tutorial tertentu terkait PC dan laptop. Ada pula informasi mengenai tips blogging dan berbagai hal lain menyangkut kehidupan dan serba-serbi teknologi. Wajar jika Kuyhaa jadi salah satu favorit para pencari game dan software bajakan.

7. Gigapurbalingga

Berdiri sejak 2012, situs ini jadi favorit orang-orang untuk download game offline mau pun online PC gratis terbaik. Tak hanya game, situs Gigapurbalingga juga menyediakan berbagai macam software lain seperti Microsoft Word dan Adobe Photoshop.

Ada ribuan software dan game yang bisa kamu download di Gigapurbalingga. Khusus game, situs ini menyediakan game hasil atau versi repack dari game aslinya sehingga game-game yang tersedia di Gigapurbalingga memiliki ukuran yang jauh lebih kecil ketimbang ukuran versi aslinya.

Itulah daftar situs download game gratis yang bisa kamu kunjungi. Namun, sekali lagi kami ingatkan bahwa situs-situs di atas statusnya adalah ilegal. Akan lebih baik jika kamu mengunduh game dari platform legal seperti Steam dan Epic Games Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings