New World, MMORPG PC
in

7 Game MMORPG PC Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan di Steam

MMORPG PC – Meski belakangan ini game dengan genre MOBA dan battle royale amat merajarela, MMORPG tetap memiliki tempat khusus di hati para penggemar. Developer, di sisi lain, juga cukup rutin mengeluarkan game-game MMORPG terbaru pada tiap tahunnya. 

Beli voucher Steam Wallet termurah untuk download MMORPG PC hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Nah, di bawah ini adalah beberapa game MMORPG terbaik yang bisa kamu dapatkan di platform Steam. Karena hadir di Steam, tentu saja semuanya merupakan game PC. Game apa saja?

New World

Akhir September lalu, Amazon merilis game baru yang langsung jadi favorit orang-orang. Namanya adalah New World, sebuah game MMORPG PC yang rilis di platform distribusi game Steam dan Amazon. Kini, game tersebut tercatat sebagai salah satu game terpopuler di Steam.

Baca juga:  Rekomendasi Game FPS dan TPS Terbaik untuk HP 'Kentang'

Berbeda dengan game MMORPG lain, tidak ada pembagian kelas dan misi di New World. Selain itu, di game ini kita akan bergabung dengan sekelompok faksi, lalu menjajah sejumlah wilayah, hingga bertarung dengan monster dari berbagai belahan dunia.

Black Desert Online

Black Desert Online punya nasib serupa dengan New World saat kali pertama rilis. Game ini langsung jadi buah bbibir karena konsep MMORPG yang diusung. Kendati mengutamakan interaksi antarpemain, game ini memiliki latar belakang cerita yang kuat sekaligus unik.

Latarnya adalah tentang empat negara besar bernama Kelpeon, Serendia, Valenos, dan Media. Negara-negara tersebut tengah terserang wabah Black Death. Wabah inilah yang memicu peperangan besar yang sudah berlangsung selama 30 tahun lebih di antara negara-negara tersebut.

The Elder Scrolls Online

Siapa yang tidak tahu seri Elder Scroll yang legendaris? The Elder Scrolls Online adalah versi MMORPG dari seri terkenal tersebut. Meski sudah rilis cukup lama, hingga saat ini Elder Scrolls Online masih layak disebut sebagai salah satu MMORPG terpopuler.

Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari game ini. Sebagai sebuah MMORPG PC, kamu punya keleluasaan untuk melakukan kustomisasi karakter, menjelajahi dunia yang super luas, hingga menjalani pertarungan sengit. Pada akhirnya game ini layak menjadi salah satu koleksi kamu.

Baca juga:  Deretan Game yang 'Aman' buat Puasa, Dijamin Anti-batal

The Lord of The Rings Online

Kamu yang akrab dengan Frodo Baggins, Legolas, atau Gandalf pasti familier dengan nama ini: The Lord of The Rings. Pada 2007, developer Turbine menghadirkan novel terkenal yang pernah diangkat menjadi film tersebut ke dalam bentuk video game MMORPG PC.

Game ini menyajikan kualitas gameplay dan grafis yang lumayan sehingga cocok untuk kamu koleksi. Terlebih, dunia yang menyelimuti game tersebut amat luas. Akan kamu temui berbagai macam tantangan, misteri, dan sejumlah musuh yang membuat petualangan kamu lebih menarik.

EverQuest II

Di antara berbagai judul MMORPG yang pernah ada, nama EverQuest II layak disebut. Ini adalah salah satu MMORPG legendaris. Ada banyak fitur menarik yang bisa membuatmu melupakan segala penat karena sibuk menjelajahi dunia EverQuest yang menantang.

Yang menarik dari game ini bukan cuma wilayahnya. Dari segi gameplay, EverQuest II menyajikan kompleksitas yang seolah memaksamu untuk terus bermain. Bagi yang tertarik mengoleksinya, kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis lewat platform Steam.

Baca juga:  itemPlay: Kami Menjajal Parakacuk, Game Tawuran Kayak Suzuran

Aura Kingdom

Jika kamu menyukai Genshin Impact, barangkali kamu juga akan menyukai Aura Kingdom. Game ini mengusung tampilan visual yang terbilang mirip: Ada banyak landscape berupa pegunungan maupun perairan yang dibalut dengan visual bergaya anime khas Genshin Impact.

Sebagaimana game anime lain, Aura Kingdom juga bisa menjadi tempat bagi kamu untuk mengoleksi waifu maupun husbando. Terlebih, game ini membawa sistem class dan sub-class yang memang sempat populer pada masanya. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkannya di Steam secara gratis.

Star Wars: The Old Republic

Jika kamu penggemar Star Wars, MMORPG bikinan EA bernama Star Wars: The Old Republic layak menjadi salah satu koleksi. Rilis pertama kali pada 2011, game ini baru mencuri perhatian para penggemar saat hadir untuk pertama kalinya di pllatform Steam.

Jualan utamanya jelas semesta Star Wars. Kamu bisa menjelajahi berbagai wilayah sembari mempelajari Force, menjadi pemburu hadiah, dan sejumlah aktivitas lain. Game ini pada dasarnya adalah game berlangganan. Namun, kamu bisa menjajalnya terlebih dahulu secara gratis.

Itulah beberapa MMORPG PC terbaik yang bisa kamu dapatkan di platform Steam. Sebagian merupakan game berbayar, sebagian lagi bisa kamu download secara gratis. 

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings