in

6 Cara Memasukkan Kode Undangan Tiktok

Cara Memasukkan Kode Undangan Tiktok – Tentunya tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, salah satu aplikasi tren masa kini. Selain menjadi aplikasi hiburan, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah uang. Pasalnya, banyak event yang diadakan langsung oleh TikTok dan kamu bisa mengikutinya dengan cara memasukkan kode undangan TikTok.

Setelah kode undangan berhasil kamu masukkan, saldo Tiktok kamu bakal bertambah secara otomatis.

Dapatkan voucher Google Play dengan harga diskon hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Meski kelihatannya mudah karena hanya memasukkan kode undangan, ternyata banyak pengguna yang bingung untuk memasukkan kode undangan di aplikasi Tiktok ini. Kalau kamu termasuk salah satunya, simak cara memasukkan kode undangan TikTok berikut ini.

Cara memasukan Kode Undangan di TikTok 

1. Salin Kode Undangan 

Salin kode undangan yang kamu dapatkan lebih dulu, agar lebih memudahkan kamu untuk memasukan kode undangan tersebut di aplikasi TikTok. 

2. Unduh atau Buka TikTok

Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa mengunduhnya melalui link yang dikirimkan dari undangan yang kamu dapatkan. Kalau sudah punya aplikasinya langsung masuk ke TikTok.

3. Membuat Akun 

Pastikan kamu mendaftar menggunakan email atau nomor telpon, dan jangan lupa untuk mengisi tanggal lahir kamu.

4. Klik Tombol Kuning

Setelah akun jadi, buka profile lalu klik tombol warna kuning bertuliskan (Rp) dibagian atas.

5. Masukan Kode Undangan

Setelah mendaftar, kamu bisa memasukan kode undangan yang sebelumnya sudah disalin, masukan ke kolom yang sudah tersedia.

Baca juga:  Cara Edit Video di Tiktok Tanpa Aplikasi dengan Mudah

6. Mendapat Hadiah 

Jika sudah memasukan kode undangan, otomatis akan mendapatkan hadiah yang masuk ke saldo akun TikTok kamu. 

Jika Tidak Dapat Memasukkan Kode Undangan TikTok 

Tidak semua pengguna TikTok dapat memasukkan kode undangan tersebut dengan lancar, karena kolom undangan sering tidak muncul walaupun sebagai pengguna baru. Jika kamu mendapatkan kasus seperti itu, segera instal ulang aplikasi TikTok kamu. 

Tapi jika sudah pernah instal TikTok di handphone kamu sebelumnya, secara otomatis kode undangan tersebut mengalami gangguan atau error sehingga tidak dapat kamu masukkan ke kolom kode undangan. Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini jika hal tersebut terjadi:

  1. Kamu bisa klik logo bonus yang ada di halaman atau klik di logo koin warna kuning yang ada di halaman profil kamu di bagian atas. 
  2. Setelah itu, temukan kolom kode undangan dan masukkan kode rujukan yang diberikan teman atau saudara. 
  3. Terakhir klik konfirmasi untuk menyelesaikan prosesnya. 
Baca juga:  Ada Orang Nonton Film di Tiktok Aja Udah Aneh Banget

Yang Perlu Diperhatikan:

  1. Untuk kode undangan di aplikasi TikTok hanya bisa dipakai oleh pengguna baru saja dan hanya bisa digunakan sekali. 
  2. Untuk pengguna lama atau pengguna yang sudah pernah memasukan kode undangan sebelumnya tidak bisa memasukkan kode undangan lagi. 
  3. Bagi pengguna lama hanya bisa menggunakan kode undangan untuk mengundang teman saja. 
  4. Penautan akan dibilang berhasil jika pengguna baru sukses memasukkan kode rujukan yang dibagikan. 
  5. Untuk penautan pengguna baru, dikatakan tidak valid apabila pengguna baru hanya mengklik tautan tapi tidak memasukkan kode rujukan yang diberikan. 

Itulah beberapa cara memasukan kode undangan TikTok. Semoga bisa membantu kamu yang terkendala saat ingin memasukkan kode undangan TikTok.

Tinggalkan Balasan