5 Tipe Gamer Toxic yang Wajib Kamu Tampol Online Lewat itemku

Kalau ketemu gamer toxic seperti yang kami bahas di artikel berikut ini, ada baiknya langsung tampol online saja lewat itemku.
Thumbnail-Youtube-Tampol
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Game seharusnya jadi sarana hiburan. Namun, enggak jarang game justru bikin kita kesal karena kehadiran beberapa gamer menyebalkan alias toxic. Nah, kami membahas lima tipe yang rasanya paling bikin pusing kepala.

Sering pakai cheat

cheat gta san andreas mobile android

Beberapa game sengaja menyediakan cheat buat karya mereka. GTA San Andreas tuh misalnya. Ibaratnya kalau main GTA, kayak kurang asyik seandainya enggak menggunakan cheat.

Meksi begitu, pada dasarnya menggunakan cheat adalah aktivitas ‘haram’ di kebanyakan game. PUBG Mobile saja sampai bikin plug-in khusus cuma buat mendeteksi dan memberantas para cheater. 

Toxic

Toxic adalah tipe gamer yang paling sering disebut-sebut. Macamnya sendiri ada banyak. Misal, yang sering teriak dan ngomong kasar pas lagi main, nyalahin rekan setim, dan banyak hal nyebelin lain.

Baca juga:  Apa Itu Cheat Game dan Bahayanya?

Di beberapa game kayak Free Fire, kamu bahkan bisa melaporkan gamer yang punya kelakuan kayak gitu lewat kolom live chat. Garena selaku publisher akan langsung menindak gamer yang demikian.

AFK mulu

Apa itu cheat game

Banyak alasan orang-orang AFK atau away from keyboard. Sebagian di antaranya karena alasan yang terbilang masuk akal, misalnya karena mesti ngerjain hal lain terlebih dahulu secara mendadak.

Namun, enggak bisa kita mungkiri bahwa AFK kerap merugikan orang lain, terutama di game multiplayer. Masuk akal jika Mobile Legends sampai menerapkan violation rate untuk memberantas pelaku AFK.

Bang jago

gamer toxic sok jago wajib kena tampol online itemku

Sebagian gamer kerap bertindak seolah-olah mereka sudah tahu semuanya, seolah-olah paling jago dan paling benar, seolah-olah orang lain cuma ampas yang bisa diatur seenak jidat. 

Baca juga:  Demi Memperluas Akses Hiburan Digital, itemku Berkolaborasi dengan Bukalapak

Meski mereka memang betulan jago, yang kayak begitu sering bikin orang-orang sebal. Ada baiknya kamu bilang ‘Siap, Bang jago’ atau langsung tampol online tiap ketemu gamer-gamer yang kayak gitu.

Merasa game-nya paling oke

free fire enggak ada pintu?

Untuk beberapa game, para pemainnya kerap terbagi menjadi dua kubu. Misal, ada yang FIFA banget, yang lain PES banget. Ada yang lebih seneng main di konsol, ada yang ‘mending rakit PC’.

Satu lagi yang kerap jadi perdebatan adalah PUBG vs Free Fire. Yang kayak gini sebenarnya wajar. Yang tidak wajar alias bikin sebal adalah kalau kubu-kubuan itu sudah sampai pada tahap saling ngatain.

Kalau kamu ketemu gamer yang kayak gitu, juga gamer-gamer lain yang kami sebut sebelumnya, ada baiknya langsung kamu tampol online aja. Nah, kamu bisa langsung mengunjungi itemku.com untuk melihat info selengkapnya.

Baca juga:  Agar Produk Promosi Kamu Lebih Maksimal Selama Ramadhan

Kenapa? Sebab kini sudah tersedia Kategori Tampol Online di itemku! Cuma dengan sekali klik, kamu bisa langsung menyalurkan segala jenis kekesalan terhadap para gamer yang menyebalkan.

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku