film horor netflix
Foto: Karolina Grabowska di Pexels.com
in

5 Rekomendasi Film Horor Netflix, Siapkan Jantungmu!

Banyak sekali pilihan film horor Netflix yang sanggup membuat jantung kamu berdegup kencang. Jika bingung memilihnya, simak rekomendasi dari kami.

Beli akun Netflix termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Gimana kondisi jantungmu sekarang? Apakah masih deg-degan sehabis menonton film horor? 

Jika iya, sebaiknya kamu sudah menyiapkan mental dan jantungmu lagi, ya! Sebab, kali ini kami akan membahas 5 film horror Netflix terbaik yang bisa kalian tonton pekan ini.

Penasaran kan? Yuk simak kelima filmnya di artikel ini:

1. Sweetheart

Setelah kapalnya karam, Jennifer terbangun di sebuah pulau kosong. Disana, ia menguburkan jasad rekannya, Brad, yang juga ikut terdampar. Keesokan harinya, kuburan Brad terbuka dan ada bercak darah yang mengalir menuju lautan. 

Apakah Brad bangkit kembali? Atau, adakah orang lain bersama Jennifer di pulau tersebut? Atau, mungkin bukan seseorang, melainkan sesuatu? 

Baca juga:  Alasan Film Adaptasi Video Game Sering Gagal

Kurang lebih, itulah sajian utama film yang rilis tahun 2019 ini. Digarap oleh J.D. Dillard, film ini memiliki skor 95% pada rotten tomatoes dan membuatnya berada pada urutan kelima rekomendasi film horror netflix. 

2. Pan’s Labyrinth

Berlatar zaman fasisme Spanyol, film ini mengisahkan Ofelia dan Ibunya yang hamil tua, serta ayah tirinya yang merupakan maniak fasisme. Suatu ketika, Ofelia menemukan sesosok peri yang menuntunnya menuju sebuah labirin. Di sana, sang peri mengatakan bahwa Ofelia adalah reinkarnasi Putri kerajaan bawah tanah.  

Ofelia lantas terjebak dalam konflik antara menolong ibunya yang sakit atau berpetualang di dunia fantasi yang penuh makhluk horror. Semuanya menjadi lebih rumit kala ayah tiri Ofelia menganggapnya seorang anggota pasukan pemberontak. 

Rotten tomatoes memberi skor 95% untuk film ini, dengan keunggulan pada perpaduan fantasi dan realita yang disajikannya. Film ini seolah memberimu pengalaman menonton “Alice in Wonderland” dalam versi horror.  

3. Under The Shadow

Under The Shadow mungkin bakal menjadi film horror netflix yang membantah anggapan bahwa film-film horor terbaik hanya berasal dari Hollywood.

Berlatar perang Irak-Iran, film ini mengisahkan Shideh yang tinggal bersama putrinya, Dorsa, di wilayah dekat zona perang. Suatu ketika, seorang anak yatim piatu muncul di lingkungan rumah mereka dan menceritakan kisah tentang Djinn, yang lantas membuat Dorsa ketakutan. 

Baca juga:  Rekomendasi Film Pekan Ini: Daughter of Lupin (2019)

Shideh pun mengadukan hal tersebut pada wali si anak. Meski demikian, sang wali berkata bahwa anak asuhannya bisu. Lantas bagaimana ia bisa menceritakan kisah Djinn pada Dorsa?

Boleh dibilang film ini merupakan representasi dari kepercayaan bahwa Djinn akan datang pada tempat yang dipenuhi rasa takut. Rotten Tomatoes memberi rating 99% untuk film ini.

4. Creep 2

Jangan sembarangan menerima job dari orang yang tidak jelas. Mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan film ini.

Seorang YouTuber amatir bernama Sarah menerima job videographer dari seseorang bernama Aaron. Saat bertemu, dengan santainya Aaron berkata bahwa ia adalah seorang pembunuh berantai. 

Tentu saja Sarah menganggap hal itu sebagai sebuah candaan. Namun sialnya, Aaron benar-benar seorang pembunuh yang mengincar nyawa Sarah.

Baca juga:  Mitchells vs Machines, Blok Goblok, dan Ketimpangan Literasi Digital Kita

Film bergenre found footage ini sukses memberikan ketegangan maksimal bagi penontonnya, yang seolah merasakan sendiri pengalaman Sarah. Tak tanggung-tanggung, film ini mendapat rating rotten tomatoes 100%.

5. His House

Kisah horor yang dibalut politik mungkin merupakan hal yang asing ditemukan. Namun, His House dapat menyajikan keduanya dengan apik.

Bol dan Rial merupakan pasangan imigran gelap asal Sudan yang terdampar di Inggris. Keduanya diberi status pencari suaka dan ditempatkan pada sebuah rumah detensi. Namun, bukan hanya mereka berdua yang tinggal di rumah itu. Ada sebuah entitas supranatural yang juga mengganggu mereka. 

Plot twist dalam film ini cukup membuat penonton terkejut. Terlebih, kenyataan akan apa atau siapa yang menganggu Bol dan Rial, dan mengapa keduanya diganggu, juga membuat mind blowing. Rotten Tomatoes memberi rating 100% pada film ini. Itu tadi 5 rekomendasi film horror Netflix terbaik dari kami. Selama menonton, jangan hanya siapkan popcorn ya, tetapi juga jantungmu.

Tinggalkan Balasan