kilas balik 2020
in

Kilas Balik 2020: 5 Pro Player Esports Terbaik Tahun Ini

Edisi ini termasuk bagian seri artikel ‘Kilas Balik 2020’.

Banyak pro player esports yang tampil oke sepanjang tahun. Namun, tak semuanya menunjukkan performa yang betul-betul menonjol. EXP membahas pro player mana saja yang mencuri perhatian selama 2020 atau dengan kata lain, pro player esports terbaik tahun ini.

Alberttt

Alberttt tergolong anak baru di skena esports kompetitif. Meski begitu, ia dengan cepat mencuri perhatian. Salah satunya karena duetnya dengan Xinnn di RRQ yang terkenal mematikan.

Pada MPL Season 6 ia tampil gemilang. Ia berperan sebagai carry di RRQ Hoshi, tim Mobile Legends utama RRQ, dan mampu mempersembahkan juara. Alberttt juga terpilih sebagai ‘Rookie of The Year’ Indonesia Gaming Award.

Baca juga:  Kilas Balik 2020: 5 Game Indonesia Terbaik yang Rilis Tahun Ini

InYourdreaM

Muhammad Rizki Anugrah alias InYourdreaM jadi salah satu talenta lokal yang berkiprah di esports internasional tahun ini. Pada awal 2020, ia direkrut tim esports asal Korea Selatan T1.

Hal tersebut jadi bukti kualitas dan pengalamannya di game DOTA 2. InYourdreaM juga masuk sebagai salah satu nominator Player of The Year di Indonesia Gaming Award 2020.

Udil

Udil sempat bikin gempar dunia esports Tanah Air. Gara-garanya, ia hengkang dari ONIC. Tersiar kabar bahwa ia mengalami banyak tekanan. Namun, opsi itu tampak berujung positif lantaran performanya tak tergerus.

Udil memilih pindah ke Alter Ego dan langsung menjadi sosok kunci tim tersebut. Salah satu performa terbaiknya adalah saat membawa Alter Ego, yang notabene pendatang baru, menjadi runner up MPL Season 6.

Baca juga:  Kilas Balik 2020: 10 Momen Terbaik Dunia Game Tahun Ini

Lemon

Sosok ini adalah salah satu nama lama dan senior di ranah esports lokal. Meski begitu, performa dan prestasi Lemon terbilang stabil. Ia juga termasuk tumpuan tim RRQ di berbagai turnamen.

Pada MPL Season 5 dan 6 tahun ini, misalnya, Lemon masih jadi andalan. Ia bahkan berhasil membawa RRQ meraih juara. Tak cuma itu, Lemon juga terpilih sebagai Pro Player Esports terfavorit di Indonesia Esports Award.

Zuxxy

Zuxxy

Bersama Bigetron, Zuxxy yang berstatus kapten tim mampu menjuarai sejumlah turnamen PUBG Mobile sepanjang 2020. Ia juga menonjol secara individu dengan beberapa kali menjadi player dengan kill terbanyak.

Baca juga:  Kilas Balik 2020: 5 Tim Esports Terbaik Versi EXP

Esports Awards 2020 lantas jadi pengakuan atas sederet catatan mengesankannya itu. Pada ajang ini Zuxxy terpilih sebagai Esports Mobile Player of The Year, mengalahkan beberapa pro player negara lain.

***

Edisi ‘5 Pro Player Esports Terbaik’ adalah bagian dari seri artikel ‘Kilas Balik 2020’ EXP. Selama kurang lebih sepekan ke depan (sejak 21 Desember), kami akan menyajikan artikel-artikel serupa dengan berbagai topik yang sekaligus jadi pengingat, bahwa 2020 tak cuma tentang pandemi.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings