photo of person typing on computer keyboard
Photo by Soumil Kumar on Pexels.com
in

Inilah 5 Brand Gaming Gear Lokal Terbaik

Yang mana favoritmu?

Bisa apa produk lokal di jagat gaming hardware atau gaming gear?

Kalau suatu hari kamu pernah bertanya-tanya demikian, hal tersebut adalah wajar belaka. Kenapa? Sebab audiens game Indonesia secara umum atau bahkan esports sangat besar.

Pokkt, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) yang melakukan studi terkait gim di Indonesia, menyebutkan bahwa jumlah gamer mobile di Tanah Air mencapai 60 juta orang.

Karena populasi Indonesia sekitar 260 juta, berarti hampir mencapai 1/4 di antaranya. Ingat, itu baru gamer mobile. Bila ditambah dengan konsol dan PC, jumlahnya bisa lebih banyak lagi.

Esports

Akan terasa menyedihkan bila produk gaming gear lokal tak bisa bicara lebih di tengah audiens yang amat besar. Namun, faktanya ada beberapa yang bisa memanfaatkan kondisi tersebut.

Daftar Isi

Rexus

Siapa yang tak kenal Rexus? Di jagat gaming hardware, nama mereka harum semerbak. Rexus juga cukup aktif di skena epsorts. Mouse, keyboard, headphone gaming adalah beberapa produk andalan Rexus.

Baca juga:  Lagi Cari Headset Gaming? Berikut Rekomendasi Kami

Fantech

Belakangan ini, Fantech tengah naik daun. Ia populer di kalangan gamer Indonesia berkat produk-produk gaming yang murah dan berkualitas. Yang menarik, Fantech juga melebarkan sayapnya ke Filipina hingga China.

Digital Alliance

Digital Alliance mulanya lebih dikenal sebagai penyedia komponen PC Gaming. Belakangan, mereka mulai merambah aksesori gaming seperti mouse hingga keyboard dan disebut-sebut sebagai saingan Rexus.

NYK Nemesis

Tiga perusahaan gaming gear di atas terkenal karena harganya yang relatif terjangkau. Namun, ternyata ada NYK Nemesis yang lebih terjangkau lagi dengan kualitas yang tetap terjaga. 

VortexSeries

Kamu yang pencinta keyboard mekanik pasti familier dengan VortexSeries. Mereka memang terkenal berkat produk tersebut. Produk lain yang jadi andalan mereka adalah mouse gaming.

Itulah beberapa merek gaming gear lokal yang cukup populer. Keberadaan mereka jadi bukti bahwa produk Tanah Air bisa berbicara banyak di jagat gaming Indonesia.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings