5 Game Masak yang Bikin Puasa Kamu Terancam Batal

Game masak berikut ini menyajikan proses memasak yang cukup detail. Kalau kamu enggak cukup kuat, bisa-bisa puasa kamu batal.
lemon fruits
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Puasa adalah tentang menahan hawa nafsu. Selama rentang waktu terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, kamu wajib menahan hal tersebut, termasuk menahan lapar dan haus. Jadi, kamu enggak boleh makan dan minum hingga waktu berbuka tiba.

Sebenernya boleh-boleh aja, sih. Asalkan, kamu melakukannya secara tak sengaja. Misal, pas baru bangun tidur, tiba-tiba saja kamu menuju dapur dan minum sesuatu. Beberapa saat kemudian kamu baru sadar bahwa kamu lupa. Nah, yang seperti itu enggak masalah.

Yang jadi masalah adalah jika kamu pura-pura lupa. Ckck..

Anyway, banyak hal yang bisa bikin upaya menahan lapar dan haus kamu terganggu. Pas lagi nonton tv, misal, muncul sesosok (sesosok dong!) iklan sirup Marry Jane tanpa aba-aba. Tambah jadi masalah karena sirupnya disorot secara close up alias bikin ngiler bosque!

Seketika produksi liur kamu meningkat. Kemudian kamu menelan semuanya saking menggodanya iklan sirup tadi. Hmm…

Baca juga:  Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC & Laptop

Nah, 5 game memasak untuk Android dan Iphone berikut ini juga bisa bikin kamu merasakan hal tersebut. Kalau kamu enggak kuat, ada baiknya jangan mainin karena puasa kamu bisa terancam batal. Namun, kalau kamu mengaku beriman banget, ya, silakan dicoba. Kami enggak melarang.

Battle Chef Brigade

battle chef brigade

Battle Chef Brigade adalah game memasak yang enggak biasa karena ia berfokus pada cerita. Jadi, kamu bakal ngikutin perjalanan dua koki bernama Mina dan Trash yang punya misi memburu monster-monster berbahaya.

Nah, monster-monster itulah yang kelak mesti kamu sajikan sebagai masakan. Terdengar absurd dan nyeremin memang. Namun, kamu enggak bakal bilang gitu kalau udah ngeliat gimana wujud makanannya.

Cook, Serve, Delicious

Cook, Serve, Delicious memadukan hampir semua elemen yang sering kamu jumpai di game bertema memasak. Di game ini kamu bakal mengelola restoran sendiri sekaligus menyiapkan makanannya.

Baca juga:  Viral Sujud ala Free Fire Ketika Salat: Bagaimana Hukumnya?

Proses memasaknya sendiri sangat detail. Ketika memanggang daging, misal, kamu seolah bisa mencium aromanya. Kamu juga bisa memasak berbagai menu dessert di sini, termasuk Boba. Seger!

Burger Shop

Banyak banget game masak bertema burger, tetapi kayaknya Burger Shop adalah yang paling realistis. Kamu bisa menjajal 160 level berbeda dengan delapan jenis restoran serta 60 item makanan yang berbeda juga.

Burger udah pasti jadi makanan utama. Proses memanggang patty hingga memasak bacon dan telur cukup menggugah selera meski enggak detail. Karena ini burger, enggak lengkap tanpa adanya soda yang berwarna-warni. Dijamin bikin nelan ludah.

Cooking Mama

Game memasak sempat sangat populer. Nah, Cooking Mama punya peran penting di balik popularitas tersebut. Ini adalah game masak paling populer dan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik.

Kelebihannya terletak pada detail. Di sini kamu bakal diajarin gimana bikin makanan populer dengan sangat detail, mulai dari memotong bahan, memasak, hingga menyajikannya ke piring.

Baca juga:  4 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Biomutant

Warung Chain

Kalau kamu pencinta game masak, pasti pernah nyobain Ramen Chain. Nah, ternyata ada salah satu game yang lumayan mirip, tetapi temanya adalah makanan dan minuman Indonesia. Namanya Warung Chain.

Tentu, tugas kamu adalah menyajikan masakan-masakan Nusantara kepada para pelanggan. Jenisnya beragam, mulai dari bakso, batagor, ayam dan tempe goreng khas Indonesia, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah lima game masak yang bisa kamu jajal di Android dan iPhone. Namun, sekali lagi kami ingatkan: Kalau kamu enggak kuat, ada baiknya jangan mainin karena puasa kamu bisa terancam batal. Hehehe…

***

Beli voucher Steam Wallet, ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.