in

5 Formasi Terbaik PES 2021 Mobile

formasi terbaik pes 2021 mobile

Terkadang, formasi terbaik PES 2021 Mobile bisa membantumu meraih kemenangan meskipun kemampuan kamu pas-pasan. Guide ini akan memandumu memilih beberapa formasi terbaik.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Formasi jadi salah hal penting saat bermain PES 2021 Mobile. Meski kamu memiliki para pemain ternama dengan skill tingkat dewa, bakal sangat percuma jika tidak dibalut dalam formasi yang pas. Itulah kenapa, kamu membutuhkan formasi terbaik PES 2021 Mobile.

Secara singkat, formasi atau skema bermain adalah barisan atau susunan dasar pemain selama beraksi di lapangan. Dengan formasi kamu bisa menempatkan para pemain terbaik di tempat yang paling menguntungkan untuk meraih kemenangan.

Banyak sekali jenis formasi yang bisa kamu pilih saat bermain. Untuk lebih memudahkan, EXP akan menyajikan rekomendasi formasi PES 2021 Mobile. Baca terus artikel guide berikut ini untuk mengetahui penjelasan selengkapnya.

3–2–3–2 (Gianpiero Gaspereni)

Gianpiero Gaspereni adalah juru taktik Atalanta. Ia kerap menggunakan skema 3–2–3–2 yang bisa kamu pilih saat bermain PES 2021 Mobile. Strategi cocok untuk kamu yang punya banyak wingback berkualitas serta gemar melakukan serangan-serangan cepat dengan memanfaatkan lebar lapangan.

4–2–2–2 (Hansi Flick)

Pada dasarnya ini adalah skema 4–2–3–1. Namun, game ini mengkategorikan pemain nomor 10 sebagai penyerang lubang sehingga formasinya menjadi 4–2–2–2. Formasi ini cocok bagi kamu yang mengedepankan sepak bola direct serta memiliki penyerang lubang dengan skill mumpuni.

Baca juga:  Cara Ganti Akun eFootball PES 2021 Mobile

4–4–2 (Sir Alex Ferguson)

Siapa yang tidak kenal dengan Sir Alex Ferguson? Skema 4–4–2 andalannya juga muncul di PES 2021 Mobile. Skema ini mengandalkan keseimbangan saat menyerang maupun bertahan. Bagi kamu yang suka memainkan dua penyerang sekaligus, 4–4–2 bisa menjadi pilihan yang pas.

3–2–2–3 (Julio Velazquez)

Formasi terbaik PES 2021 Mobile berikutnya adalah 3–2–2–3 yang sebetulnya adalah 3–4–3. Formasi ini mengutamakan kecepatan dan lebar lapangan saat bermain. Jika kamu memiliki para pemain sayap cepat, memilih formasi 3–2–2–3 adalah keputusan bijak.

4–3–3 (Aramburu)

Ada beberapa variasi 4–3–3 yang ada di PES 2021 Mobile. Salah satunya versi Jose Mourinho. Namun, berdasarkan pengalaman kami sendiri, 4–3–3 versi Aramburu lebih efektif untuk meraih kemenangan. Kekuatan formasi terletak pada tiga gelandang dan tiga penyerang yang digunakan.

Baca juga:  Rahasia di Balik Komentator Video Game Sepak Bola

Cara mengganti formasi di PES 2021 Mobile

Jika sudah mengetahui formasi mana yang ingin kamu gunakan, kamu bisa langsung memilihnya saat hendak bermain. Namun, sebelum itu pastikan bahwa kamu sudah membeli formasi sesuai manajer yang diinginkan melalui menu Manager di bagian Contract.

Jika sudah, kamu bisa mengikuti cara mengganti formasi di PES Mobile berikut ini:

  1. Pada halaman utama, pilih menu Club House.
  2. Pilih opsi Squad Manajement.
  3. Klik ikon dengan gambar manajer di pojok kiri atas.
  4. Setelah itu klik Change Manager.
  5. Pilih formasi yang kamu inginkan.
  6. Klik Confirm.

Itulah penjelasan kami mengenai formasi terbaik PES 2021 Mobile dan cara menggunakannya. Dengan formasi-formasi di atas, kamu bisa lebih dekat dengan kemenangan. Saran kami, sesuaikan formasi yang ingin kamu gunakan dengan kondisi skuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings