MPL ID Season 7
in

5 Catatan Menarik MPL ID Season 7 Sejauh Ini

Banyak catatan menarik di MPL Season 7 sejauh ini.

Gelaran MPL ID Season 7 yang sudah memasuki minggu keempat menyisakan beberapa catatan menarik. Beberapa berkaitan dengan tim tertentu, sebagian lagi melibatkan individu. Lewat artikel ini, EXP membahas beberapa di antaranya.

Performa buruk ‘Sang Raja’

rooster rrq hoshi di mpl id season 7

RRQ Hoshi datang ke MPL ID Season 7 sebagai salah satu unggulan. Amat wajar mengingat tim berjuluk ‘Sang Raja’ ini adalah juara dua edisi terakhir. Mereka bahkan punya status sebagai tim dengan gelar MPL terbanyak.

Namun, yang kita lihat selama gelaran sama sekali jauh dari harapan. Dari enam laga, RRQ Hoshi cuma mampu menang dua kali dan kalah empat kali. Hasil ini bikin mereka tertahan di urutan kedua dari bawah.

Baca juga:  Mengintip Sejarah Terbentuknya MPL ID

EVOS Legends vs RRQ Hoshi

RRQ Hoshi vs EVOS Legends

Jika RRQ Hoshi adalah ‘Sang Saja’, EVOS Legends pernah punya julukan ‘Raja Tanpa Mahkota’. Maka, pertemuan kedua tim besar ini kerap disebut-sebut sebagai el clasico-nya esports Indonesia.

Di edisi-edisi sebelumnya, laga EVOS melawan RRQ sering terjadi di babak final. Pada edisi ini, mereka saling berhadapan di babak penyisihan dengan kondisi yang sama-sama tak ideal. Bedanya, EVOS mulai bangkit.

Alter Ego tak terkalahkan

Alter Ego di MPL ID Season 7

Sejak musim lalu Alter Ego sudah menunjukkan kapasitas mereka sebagai penantang juara. Waktu itu, tim yang diperkuat Udil ini mampu melaju ke babak final, meski berujung takluk di tangan RRQ Hoshi.

Pada MPL ID Season 7, penampilan Alter Ego semakin menggila. Mereka bahkan selalu meraih kemenangan dalam lima laga yang sudah dilakoni. Tak salah jika Alter Ego jadi calon terkuat juara musim ini.

Baca juga:  Kenapa RRQ Xinn Absen di MPL ID Season 7?

Wann rehat

rehatnya wann jadi salah satu catatan menarik MPL Season 7.

Di tengah jalannya kompetisi, tiba-tiba saja Wann mengumumkan kabar mengejutkan. Jungler andalan EVOS Legends ini berkata bahwa dia akan rehat dan kembali ke Pontianak karena alasan yang tak bisa disebutkan.

Di Instagram, Wann sudah meminta maaf kepada para penggemar setia EVOS Legends. Sementara itu, posisinya lantas akan digantikan oleh salah satu dari Clover, Rekt, atau bintang baru yang kita bahas di bagian berikutnya.

Kelahiran bintang-bintang baru

MPL ID pada tiap musimnya kerap melahirkan bintang-bintang baru. Jika musim lalu jadi milik RRQ Alberttt, MPL ID Season 7 jadi penanda kelahiran Ferxiic, jagoan baru milik EVOS Legends.

Dia menjalani debut kala melawan ONIC Esports pada minggu ketiga. Sekilas, gaya mainnya mirip dengan Wann yang memutuskan rehat dari MPL. Apalagi posisinya juga sama-sama jungler. 

Itulah beberapa catatan menarik yang tersaji di MPL ID Season 7 sejauh ini. Menurutmu, siapa yang akan melaju ke babak berikutnya dan finis sebagai juara? 

Baca juga:  Jadwal MPL Season 7 Minggu Ketujuh: RRQ Hoshi dan Alter Ego Siap Saling Sikut

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku! Jangan lupa juga untuk gabung dan ikutan tebak skor hasil pertandingan MPL ID Season 7 di Forum itemku.

Tinggalkan Balasan