5 Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul

Ternyata ada cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android. Dengan cara ini, kamu tak mesti lagi menerjemahkan satu per satu lewat Google Translate.

Dapatkan paket data dan pulsa termurah p-an hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.  Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Meski tinggal di Indonesia dan melakukan berbagai aktivitas dalam bahasa Indonesia, terkadang ada saja momen di mana kita harus membuka situs berbahasa asing, termasuk bahasa Inggris. Salah satunya saat membaca berita di situs-situs atau media luar negeri.

Kamu bisa memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkannya. Namun, sebetulnya ada cara lain yang jauh lebih praktis. Cara tersebut berupa fitur auto translate di Google Chrome. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan auto translate di Chrome Android?

Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android Termudah

Sebetulnya fitur ini juga memanfaatkan Google Translate. Namun, Chrome membuatnya berjalan secara otomatis lewat beberapa trik khusus. Ikuti langkah berikut ini jika kamu ingin mengaktifkan auto translate di Google Chrome.

  1. Buka Google Chrome di smartphone kamu
  2. Buka menu titik tiga versikal di pojok kanan atas
  3. Klik Setelan atau Setting
  4. Pilih menu bahasa
  5. Aktifkan auto translate dengan mengklik opsi Tawarkan penerjemahan halaman dalam bahasa lain.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mencobanya dengan membuka situs-situs berbahasa asing. Jika semua langkah sudah kamu ikuti dengan sempurna, semua teks yang ada di sana akan secara otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Namun, perlu dicatat bahwa mungkin saja fitur tersebut tidak berjalan. Penyebabnya, pertama, karena situs yang kamu buka tidak mendukung fitur auto translate. Kedua, besar kemungkinan Google Chrome kamu belum update ke versi terbaru.

Penyebab berikutnya adalah Google Chrome kamu membutuhkan restart terlebih dahulu. Kamu bisa mengatasinya dengan menutup Chrome, menghapusnya di riwayat aplikasi terbuka, lalu membukanya kembali. Bisa pula dengan me-restart smartphone kamu.

Sangat mudah bukan?

Itulah cara mengaktifkan auto translate di Google Chrome Android termudah. Sebetulnya cara ini tak hanya berlaku di Android. Oleh karena itu, kamu juga bisa menerapkannya di perangkat lain seperti desktop maupun iOS. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *