in

5 Cara Mengaktifkan Audio di Zoom Termudah

cara mengaktifkan audio di zoom
Foto: cottonbro di Pexels.com

Saat ini berbagai kegiatan seperti belajar, kuliah, hingga bekerja bisa kamu lakukan dari mana saja. Hadirnya aplikasi video conference seperti Zoom memungkinkan hal tersebut. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara mengaktifkan audio di Zoom.

Klik di sini untuk sewa Zoom Cloud Meeting dengan harga diskon di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Kamu juga bisa ngobrolin game-game favorit dengan bergabung di itemku World.

Zoom termasuk aplikasi video conference yang paling populer belakangan ini, terutama sejak pandemi COVID-19 merebak. Karena Zoom, berbabagi kegiatan bisa kamu lakukan dari jarak jauh. Zoom jadi pilihan terbaik karena memiliki bandwith yang ringan dan tersedia di berbagai platform.

Saat menggunakan aplikasi tersebut, memiliki audio yang bagus sangat penting agar koordinasi melalui virtual meeting bisa tetap terjaga. Cara mengaktifkannya pun terbilang mudah. Namun, ternyata sebagian orang kerap kebingungan saat ingin mengaktifkannya.

Cara mengaktifkan audio di Zoom

Mengaktifkan audio di Zoom sangat mudah. Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Zoom di HP maupun di PC atau laptop kamu.
  2. Klik Join jika kamu ingin bergabung dengan room yang sudah tersedia atau New Meeting jika kamu ingin membuat room baru.
  3. Setelah berhasil masuk, klik opsi Join Audio.
  4. Pilih Join With Computer Audio jika kamu menggunakan PC atau to hear others please join audio jika kamu mengguanakan HP.
  5. Klik Call Over Internet

Cara mematikan mic di Zoom

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah berhasil mengaktifkan audio Zoom. Kamu pun bisa mematikannya kembali dengan cara mengklik tombol audio yang tersedia di bagian bawah layar. Berikut langkah selengkapnya:

  1. Masuk ke room Zoom meeting kamu atau membuat room meeting baru.
  2. Setelah bergabung dan mengaktifkan audio, silakan klik opsi Mikrofon yang ada di kiri bawah layar.
  3. Jika ikon Mikrofon tersebut berubah menjadi garis berwarna merah, berarti mikrofon kamu sudah tidak aktif.
  4. Kamu bisa mengaktifkannya lagi dengan kembali mengklik ikon Mikrofon.

Itulah cara mengaktifkan audio di Zoom yang bisa kamu terapkan. Kini kamu tak perlu bingung lagi jika harus melakukan virtual meeting di Zoom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings