5 Alasan Mengapa CJ Adalah Karakter GTA Paling Ikonik

Ah shit, here we go again.
CJ, karakter GTA paling ikonik.
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Carl Johson (CJ) berjalan melewati gang. Tak jauh dari tempatnya, seebuah sepeda tergeletak. CJ mengambil sepeda tersebut. Sekarang ia tak lagi berjalan, tetapi mengayuh. 

Dalam perjalanan, CJ melihat mobil tengah melaju. CJ menghentikan mobil itu, lalu mencurinya. Sekarang ia tak lagi mengayuh, tetapi mengendarai mobil. Namun, kali ini tak berjalan lancar karena polisi langsung mengepungnya. CJ yang coba melawan akhirnya tewas di tempat.

Semua mesti dimulai dari awal lagi. Berikutnya, “Ah shit, here we go again!’

Cj, salah satu karakter GTA paling ikonik.

Kita familier dengan sederet adegan yang muncul di GTA San Andreas tersebut. Ini jadi bukti bahwa sosok di sana, yakni CJ, adalah karakter paling ikonik di antara semua seri game GTA. Jika kamu penasaran kenapa karakter ini begitu ikonik, simak bagian berikut.

Muncul di seri GTA terfavorit sepanjang masa

Ini sudah mutlak terjadi. Karena tampil di GTA San Andreas yang notabene seri GTA yang paling populer, CJ ikut kena efeknya. Terlebih, statusnya di game tersebut bukan sembarang karakter, melainkan seorang protagonis.

Baca juga:  Kode Cheat: Kamu Jahat tapi Enak

Bahkan, rasanya tak berlebihan untuk bilang bahwa CJ adalah GTA itu sendiri. Maka kalau ditanya siapa karakter GTA yang paling kamu ingat, besar kemungkinan jawabannya adalah CJ.

Punya latar belakang sederhana yang luar biasa

Imej GTA San Andreas di mata publik betul-betul tergambar dalam sosok CJ. Game ini terbilang sangat sederhana dan generik karena mengambil tema gangster. Namun, kesan sederhana itu tak bakal terasa saat memainkannya.

Pun demikian dengan CJ. Kedatangannya kembali ke Liberty City, kematian adik laki-laki yang mengawali perpecahan, hingga upaya balas dendam adalah kisah yang biasa saja. Namun, CJ membuat semuanya terasa spesial.

Namanya kerena dan gampang diingat

Siapa pun yang mencetuskan CJ sebagai nama panggilannya, alih-alih Carl atau Johnson, sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Ini mungkin sepele. Namun, jika tak menggunakan CJ, ia tak akan sepopuler sekarang.

Baca juga:  Download GTA SA Lite Indonesia 100MB, Ada Karakter Atta Halilintar!

Nama tersebut terkesan keren dan sangat gampang diingat. Bandingkan dengan karakter GTA lain, misalnya Trevor Philips yang fenomenal itu. Lebih gampang mengingat yang mana? CJ atau Trevor Philips?

Gampang dikustomisasi

Orang-orang menyukai kustomisasi. Hal seperti ini bisa terjadi di GTA San Andreas. CJ bisa diubah sedemikian rupa agar terlihat lebih gemuk atau berotot. Sekadar ingin mengubah gaya rambut? Kamu bisa melakukannya.

Kustomisasi tersebut salah satunya bisa muncul karena ada begitu banyak mod yang bertebaran. Di sisi lain, kamu juga bisa mengakalinya lewat berbagai macam cheat GTA. Tinggal masukkan kode tertentu, tubuh CJ langsung berubah.

Memeable

Trevor Phillips di GTA V terbilang fenomenal tetapi mungkin tak sebanding dengan karakter-karakter di GTA San Andreas, terutama CJ. Pada edisi ini, karakter yang tersedia amat ikonik sekaligus memeable.

Baca juga:  Semua yang Perlu Kamu Tahu soal GTA Trilogy Definitive Edition

Sekarang saya tanya: Sudah berapa sering kamu menemukan meme dengan quote-quote ikonik seperti “All you nee to do was follow the damn train, CJ” hingga “Ah, sh*t, here we go again”?

Hal-hal di atas jadi bukti bahwa CJ alias Carl Johson adalah karakter paling populer dan ikonik di seri GTA. Bahkan, rasanya sah-sah saja menyebut CJ sebagai salah satu karakter terbaik dalam sejarah video game.

***

Beli voucher Steam Wallet, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke dika@fivejack.com.

Rekomendasi