prison playbook drama korea netlifx
in

4 Rekomendasi Drama Korea Netflix Buat yang Baru Mau Jadi Kpopers

Kamu baru mau coba nonton Drama Korea tetapi bingung mau nonton yang mana? Tak perlu khawatir karena kamu bisa melihat rekomendasi drama Korea Netflix dari EXP.

Beli akun Netflix termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Menjamurnya platform streaming membuat orang-orang mulai mengeksplor genre tontonan lain, termasuk Drama Korea. Namun, tak sedikit yang masih bingung menentukan drakor apa dulu yang mesti mereka tonton. Jika kamu termasuk salah satunya, kamu bisa menyimak rekomendasi drama Korea Netflix dari kami berikut ini.

Rekomendasi Drama Korea Netflix

1. Reply 1988

Jika kamu bisa sabar mengikuti episode-episode pertama yang cenderung pelan, kami yakin kamu bakal tergila-gila dengan drama Korea yang tayang Netflix satu ini. Namanya Reply 1988. Berasal dari tangan dingin sutradara fenomenal Shin Won-ho, drakor ini termasuk salah satu drakor terbaik.

Baca juga:  Rekomendasi Film Adaptasi Video Game, Wajib Ditonton!

Ia bercerita tentang persahabatan lima bocah SMA yang tinggal di komplek perumahan yang sama, yakni Ssangmun-dong. Saking akrabnya, para orang tua mereka pun juga menjalin hubungan yang begitu erat satu sama lain. Yep, ini drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga.

Yang menarik dari ini salah satunya adalah unsur-unsur persahabatan dan keluarga yang sangat hangat. Selain itu, sebagaimana judulnya, Reply 1988 mengambil latar tahun 1988. Tren pakaian, peralatan, isu, dan berbagai hal lain bakal disesuaikan dengan tahun tersebut.

2. Prison Playbook

Prison Playbook juga berasal dari sutradara Shin Won-ho. Drama Korea Netflix satu ini mengisahkan seorang pemain bisbol bernama Kim Je-hyuk yang masuk penjara karena tak sengaja membunuh seseorang yang hendak memerkosa adiknya.

Tenang, kamu tak akan berhadapan dengan rentetan adegan persidangan yang membosankan. Yang akan kamu saksikan adalah kehidupan Kim Je-hyuk di dalam penjara, terutama soal bagaimana ia menjaga performa agar tetap fit saat kembali bermain bisbol.

Baca juga:  4 Rekomendasi Anime Romance buat yang Suka Kisah Percintaan

Berbeda dengan drama korea pada umumnya, percintaan bukanlah jualan utama. Prison Playbook coba menyajikan berbagai macam kritik dengan cara yang mengocok perut. Drakor ini makin menyenangkan karena kehadiran para aktor yang tampil luar biasa.

3. My Name

My Name adalah drama Korea Netflix berikutnya yang bisa kamu ikuti. Drama Korea yang hanya berjumlah delapan episode ini mengajak kita mengikuti kisah Yoon Ji-woo, seorang perempuan yang ingin balas dendam atas pembunuhan sang ayah yang terjadi di depan matanya.

Ia lantas bertemu Choi Mu-jin, ketua kelompok narkoba yang merupakan rekan sang ayah. Bersama Mu-jin, Ji-woo berlatih bela diri. Enam tahun berselang, Ji-woo memiliki identitas baru sebagai detektif. Sembari mencari tahu pembunuh ayahnya, ia juga menjadi mata-mata untuk Choi Mu-jin.

Dengan premis seperti itu, rasanya My Name bakal sangat cocok untuk orang-orang yang ingin menonton drakor, tetapi tidak menyukai kisah yang menye-menye. Terlebih, drama Korea Netflix yang belum lama tayang ini menyajikan adegan aksi yang cukup menegangkan.

Baca juga:  Cara Download Film Netflix buat Kamu yang Malas Streaming

4. Crash Landing On You

Salah satu hal yang membuat orang-orang enggan menonton drakor adalah terlalu banyak adegan menye-menye. Nah, Crash Landing On You sepertinya mampu mengubah persepsi kamu bahwa tontonan dengan adegan menye-menye ternyata bisa dinikmati juga— karena memang seharusnya begitu.

Drama Korea Netflix ini bercerita tentang Yoon Se-ri, seorang pengusaha fashion kaya raya asal Korea Selatan, yang terjebak di Korea Utara karena suatu insiden. Di sana ia bertemu tentara bernama Kapten Ri. Yep, kamu sudah bisa menebak akan ke mana arahnya.

Meski begitu, perjalanan cinta keduanya amat menarik. Banyak konflik terjadi, bahkan tak jarang ada adegan aksi. Kamu juga bisa melihat penggambaran Korea Utara yang menurut sejumlah orang cukup identik. Sangat menarik bukan?

Itulah rekomendasi drama Korea Netlflix dari EXP yang bisa kamu ikuti. Karena semua episodenya sudah tayang, kamu tak perlu risau menunggu episode terbaru pada tiap minggunya. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan